Ampuh! Multimedia ASUS Vivobook S200

Di tulisan sebelumnya, saya sudah berjanji untuk mengulas soal kemampuan multimedia ASUS Vivobook S200. Dan ternyata – sekali lagi – meski sekecil itu, kemampuan multimedianya sangat ampuh.

Yang langsung nampak pertama kali sudah tentu adalah tampilan display-nya. Resolusi yang didukung oleh ASUS Vivobook S200 adalah 1366 x 768, sebuah resolusi yang ideal. Tingkat terangnyapun memadai.

Prosesor VGA yang digunakan adalah Intel HD Graphics 4000. Walau memang bukan yang terbaik di kelasnya, khususnya bila dibandingkan dengan nVidia, namun tetap saja sangar. Ketika saya coba memutar video YouTube, kesan “patah-patah” sama sekali tak terlihat.

Gambar berikut menunjukkan capture trailer film Iron Man 3 yang diambil dari YouTube.

IronMan Trailer

Suaranya?

Menggelegar! Ini semua berkat fitur SonicMaster yang disematkan ke dalam peranti audionya. Orang di sebelah yang mendengar pastilah akan mengira suara itu muncul dari notebook yang berukuran lebih besar.

Apalagi yang belum? Oh ya, gimana dengan kameranya? *Loh ada kameranya tho?* Ojelas adaaaa. Jadi dengan Vivobook ini kita bisa Skype-an atau kalau kepepet, buat ambil foto juga bisa (meski rada kebangetan sih, hehe).

Cara ambil fotonya bisa memanfaatkan aplikasi Camera bawaan Windows 8. Setelah aplikasi Camera diaktifkan, kamu cukup mengetuk layar dan foto akan diambil.

Fitur-fitur di atas membuat si mungil cocok sekali dijadikan kawan baik saat bekerja maupun saat butuh hiburan.

Oh ya, terkait soal mobilitas, tentu kamu membutuhkan baterai yang lebih tahan lama. Nah, sedikit tips dari saya, kalau kebetulan kamu mau istirahat sebentar, ada baiknya Vivobook S200 ini dimasukkan ke mode Sleep supaya lebih hemat energi, jangan dibiarkan menyala terus. Dengan fitur Instant On, dari kondisi sleep hingga siap kembali dipakai, Vivobook hanya membutuhkan waktu 2 detik saja.

Pemanfaatan fitur Instant On ini tentu jauh lebih efisien dibandingkan bila Vivobook di-shutdown.

Follow me on social media:

Similar Posts

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.