PC Baru

Sebenarnya tidak ada rencana untuk beli PC baru. Tiba-tiba saja terpikir kalau ternyata PC yang telah setia menemani saya sudah berumur 4 tahun. Akhirnya saya putuskan untuk membeli PC baru. Cukuplah CPU nya saja, toh monitor, keyboard, dan mouse masih bagus semua.

Dan inilah spesifikasi PC yang saya beli:

  • Intel Core2Duo E7200 2.533 GHz
  • MB Asus P5GC-MX
  • HardDisk Maxtor 160GB SATA
  • RAM Kingston 2 GB
  • nVidia GeForce 7200GS 256 MB

Cuma itu? Ya, karena DVD Writer saya comot dari PC lama. Toh masih baik, merk Pioneer lagi.

Nah, kalau Anda paham dan mengikuti perkembangan hardware, Anda mungkin akan menyayangkan mainboard yang saya pilih. Asus P5GC-MX? Bukankah itu masih menggunakan Chipset seri 945? Alangkah sayang prosesor dan RAM nya, bagus-bagus tapi mainboard tidak memadai. Itu pulalah yang diungkapkan oleh salah satu teman baik saya, Listo.

Jujur saja memang belakangkan ini saya jarang mengikuti perkembangan hardware. Terakhir kali saya mengikuti perkembangan hardware ya empat tahun lalu, saat membeli PC yang lama. :mrgreen: Saya pikir chipset 945 sudah cukup mumpuni, tapi ternyata saya salah pilih. Menyesal juga sih dan penyesalan itu sempat saya tuangkan juga di Plurk saya.

Untunglah PC tersebut saya beli dari teman saya sendiri. Jadi saya lobi dia agar saya boleh tukar tambah mainboardnya ke mainboard yang memiliki chipset lebih baru, setidaknya P35. Kalau Asus, setidaknya saya harus mendapatkan seri P5K-SE (cukup SE sajalah, karena saya tidak membutuhkan fitur RAID dan FireWire yang dimiliki oleh P5K).

Namun ternyata barang tersebut tidak tersedia. Yang tersedia adalah Asus P5Q yang memiliki chipset P45. Tentu saja saya harus nombok lebih banyak lagi kalo upgrade ke P5Q dibandingkan jika upgrade ke P5K-SE. Tapi daripada hati ini kecewa, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil yang P5Q saja.

Jadilah akhirnya PC baru saya dipersenjatai dengan mainboard Asus P5Q. Dan dengan PC baru itu pulalah, posting ini saya buat.

Follow me on social media:

Similar Posts

25 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.