Maaf ya, Tika, saya pinjam gaya penulisan judulnya.

Bermula dari keluh kesah Pak Dhe Mbilung MacNdobos tentang Cerpenista yang menurutnya seringkali kepanjangan, maka beliau menawarkan suatu alternatif bentuk cerita berupa Cergam. Serta merta Pak Dhe Mbilung MacNdobos langsung memberikan contoh cergam yang melibatkan setidaknya tiga orang aktor.

Bola panas yang digulirkannya akhirnya menjadi liar. Cergam itu (sementara disebut dengan Cergamnista) kini mulai bermunculan bak jamur di musim hujan.

Dan tidak salah pula bila akhirnya tiga dewa blogger yang populer dengan julukan Trimaskenthir menjadi tokoh utama dalam Cergamnista tersebut. Yang pertama sudah dilaunching oleh Colonelseven. Memang itu bukan buatannya sendiri, namun sepertinya tidaklah perlu terlalu dipermasalahkan siapa yang pertama kali menghasilkan maha karya seni cergam itu.

Baca Juga
Balada Pepet dan Memeng

Tergelitik oleh cergam-cergam itu, sayapun gatal juga dan ingin sekedar menyumbangkan keusilan untuk meramaikan jagad blogosphere Indonesia. Untuk itu, nikmatilah cergam hasil karya saya ini.

Versi yang lebih besar dapat dilihat di sini: http://i195.photobucket.com/albums/z166/y4hy4/TriMasKenthir-2-1.jpg.

Memang benar kata Pak Dhe Mbilung MacNdobos, satu gambar bisa mewakili berjuta kata. Jadi silakan bebaskan ruang imajinasi liar Anda untuk memaknai cergam tersebut di atas.

* menunggu serangan balasan *

Follow me on social media:
Categories: Gambar

28 Comments

cK · 28/08/2008 at 9:49 am

*menabuh genderang perang*

Mbilung · 28/08/2008 at 9:54 am

saya pasang “Sejarah Berdirinya Partai Kambing” di milis dan di plurk saja dulu Mas …

balibul · 28/08/2008 at 9:55 am

oooh om mbilung itu mksdnya berbiji dua, lalu om ndoro bilang kalo saya sepuluh

hanny · 28/08/2008 at 9:56 am

ya ampun, callout-nya pak dhe mbilung: “sing nang mburiku mambu” gyakakakakakakakakakakak ISEEEENGGGG!!! :))

Pitra · 28/08/2008 at 10:16 am

wah, sing mambu ki aku n manongan? kebangetan…

yusdi · 28/08/2008 at 11:52 am

sayang, si annots ga jadi korban

Epat · 28/08/2008 at 1:43 pm

manongan iku mesti seng mambu kekeke

njepret · 28/08/2008 at 3:00 pm

yang pake kaos cerpenista itu gayanya ngingetin saya gaya dipoto pas sekolah tk duluuu ……… senyumnya betul2 kiyut tenan ….

ndoro kakung · 28/08/2008 at 6:08 pm

edun ki. mana foto laennya? jiakakak

Yahya Kurniawan · 29/08/2008 at 9:15 am

#5
Ayolah bang Pitra, masa marah, khan dirimu tau siapa sesungguhnya yang aku maksudkan :mrgreen:
*lirik tobil*

#9
Itu dulu aja, Ndoro, kalo kebanyakan nanti malah jayus, :mrgreen:

didut · 29/08/2008 at 9:40 am

menunggu serangan balik

rahmadi · 29/08/2008 at 6:18 pm

cergamnista,
sebuah inovasi yang visioner,
sekelas dengan kualitas penemuan pesawat ulang-alik,
halah…
lagi ngomongin apa sich…
:)
ijin blogwalking, pakde… sukses terus yach!!

meong · 29/08/2008 at 8:51 pm

lanjuuuuttt gaannn…. :mrgreen:

hanggadamai · 30/08/2008 at 8:20 am

uedan tenan iki

ocha · 30/08/2008 at 10:51 am

hihihihi, lucu.

*menunggu lanjutannya*

ma2nn-smile · 30/08/2008 at 9:26 pm

bisa aja nieh mas….
keep smile aja deh….

ma2nn-smile · 30/08/2008 at 9:31 pm

met ibadah puasa ye….

-tikabanget- · 31/08/2008 at 8:33 pm

wakakakkak

khun · 01/09/2008 at 11:26 am

yahya, siapa sih boz-nya CA? pengin diskusi proyek, hehehe

Yahya Kurniawan · 03/09/2008 at 7:36 am

Mestinya cergamnista itu dikumpulkan dalam satu blog ya, biar seru

Yoyo · 03/09/2008 at 2:52 pm

wah ide baru lagi aja…..setelah cerpenista berlanjut ke cergamnista……weleh-weleh……:D

khun · 04/09/2008 at 10:37 am

cergamnista? setojoohhhh!!

ibunk · 04/09/2008 at 2:19 pm

walah…ada trimaskentir juga toh….wes…besok bikin aja cergamnista.net…wakwkakwakwka

sandi · 10/09/2008 at 8:57 pm

bahasa jawa ya??? heheh kurang mudeng aku hihihi

Moh Arif Widarto · 12/09/2008 at 1:58 pm

Anto sudah balas belum nih?

adit · 21/10/2008 at 1:32 pm

sayangnya pake bhs jawa … ndak ngerti he he

Katie21 · 11/02/2010 at 10:30 pm

I opine that there’s not a good idea to write the essay topic by your own! In fact, it is more comfortable to order the argument essay from sociology essay service, because that will save your time.

Selamat Ulang Tahun, Ndoro · 14/09/2008 at 5:50 pm

[…] Dan ketika memiliki kesempatan untuk bertemu beliau di acara Launching Cerpenista, saya tidak menyia-nyiakannya. Ternyata apa yang saya bayangkan mengenai sosok Ndorokakung tidaklah meleset jauh. Pada kesempatan itu pulalah saya sempat mengambil beberapa foto Ndorokakung yang belakangan ngetop di jagad blogosphere sebagai cergamnista. Dua buah foto yang sempat diolah secara digital itu bisa dilihat di sini dan di sini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.