Menjadi Barista Pribadi Dengan Mesin Kopi Dolce Gusto

Banyak teman yang tahu kalau saya ini bukan penggemar kopi. Namun sepertinya saya kudu “belajar” minum kopi mengingat relatif sering diajak nongkrong di tempat-tempat minum kopi. Dan cara terbaik untuk “belajar” itu adalah dengan memiliki mesin kopi yang menghasilkan minuman yang mirip dengan yang dijual di tempat-tempat minum kopi tadi. Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto sepertinya bisa menjawab kebutuhan itu. Mesin kopi yang saya miliki adalah Dolce Gusto tipe Genio.

Mesin kopi Dolce Gusto Genio ini memiliki desain yang unik, kalau diperhatikan mirip dengan Penguin. Dengan desain yang unik dan keren ini, mesin kopi Dolce Gusto jadi mudah diletakkan di mana saja, mau di dapur, di meja makan, atau barangkali di atas kulkas, tanpa merusak pemandangan. Malah rasanya justru menjadi pemanis ruangan yang ditempati oleh mesin kopi tersebut.

Dolce Gusto

Bobotnya juga relatif ringan sehingga mudah diangkat dan dipindahkan. Hanya saja kudu hati-hati karena bentuknya yang membulat membuat agak licin saat dipegang.

Pengalaman Menggunakan Mesin Kopi Dolce Gusto

Penggunaan mesin kopi ini juga relatif mudah. Petunjuk penggunaan yang disertakan relatif mudah diikuti karena disajikan langkah demi langkah dengan dilengkapi dengan banyak gambar. Ya, mungkin pada awalnya terasa agak kikuk ketika menggunakannya, tapi dua tiga kali mencoba saja sudah menjadikan kita fasih menggunakannya. Bahkan rasanya seperti menjadi barista profesional, padahal amatiran, hehe.

Dolce Gusto

Untuk membuat kopi, kita tinggal memasukkan kapsul-kapsul berisi “bahan baku” ke dalam mesin kopi tersebut dan mengoperasikannya sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan kapsul tersebut. Nescafe sebagai produsen Dolce Gusto telah menyediakan kapsul berisi beragam varian rasa kopi seperti Mocha, Cappucino, Espreso, bahkan ada pula Nestea Peach hingga Milo.

Bahkan kita juga bisa mengkombinasikan kapsul-kapsul tadi untuk menciptakan varian rasa sesuai selera. Yang agak disayangkan, distribusi kapsul Nescafe Dolce Gusto ini masih terpusat di Jakarta, belum menyebar ke daerah sehingga sedikit menyulitkan jika kepingin beli lagi. Mau tidak mau kudu pesan lewat toko online.

Oh ya, omong-omong toko online, kemarin pas kebetulan buka Lazada, saya lihat ada promo beli kapsul Dolce Gusto berhadiah Mini Me. Kali-kali aja mau dimanfaatkan, hehe.

BTT, kapsul kopi dijual di dalam kemasan box dan di dalam satu box terdapat 16 kapsul. Namun itu tidak berarti satu box bisa digunakan untuk 16 kali minum karena untuk beberapa varian rasa, 1 box berisi 2×8 kapsul yang mesti dikombinasikan. Jadi untuk varian yang seperti ini, 1 box bisa digunakan untuk 8 orang atau 8 kali minum.

Nah, karena saya masih dalam proses “belajar” seperti saya sebutkan tadi, belum tentu sehari saya bisa minum 1 porsi, jadi 1 box kapsul bisa awet, belum tentu sebulan habis. Tapi mungkin bisa lain cerita kalau saya membeli kapsul Milo karena banyak yang gemar Milo di rumah. Mungkin dalam waktu sebulan bisa habis 2-3 box kapsul.

Follow me on social media:

Similar Posts

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.