Medan dan Buku Baru

Tanggal 23-29 Juli 2009 lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi tanah Batak, dalam rangka acara adat pernikahan adik istri saya.

Tidak ada penerbangan yang langsung ke Medan dari Jogja, jadi seperti biasa lah, mesti transit dulu di Jakarta. Yang menyenangkan, saya berkesempatan “mencicipi” jenis pesawat baru, Airbus 320. Pulangnya ke Jogja juga dapat pesawat yang lumayan baru, Boeing 737-900ER. Kalau yang ini saya sudah pernah naik sebelumnya, pas perjalanan ke Palembang. B-)

Pesta adat dilangsungkan di desa Sungai Buaya, Deli Serdang, sekitar 2,5 jam perjalanan dari Medan. Sungguh menyenangkan berada di tengah-tengah suasana pesta adat suku lain, saya jadi bisa makin mengenal kekayaan budaya Indonesia. Saya bahkan ikut arak-arakan pengantin dari Gereja menuju ke lokasi resepsi. Unik juga. :mrgreen:

Soal Sungai Buaya, saya sempat bertanya sama ipar-ipar baru saya itu, kenapa dinamakan demikian. Dan tiga orang yang saya tanyai memberikan tiga jawaban yang berbeda. (doh) (taser)

Mungkin dari foto ini Anda bisa menerka sendiri kenapa sungai itu dinamakan sungai Buaya. Yang jelas, di sungai itu tidak ada seekor buaya pun.

Selesai acara adat, saya meneruskan perjalanan ke Danau Toba. Rugi dong sudah jauh-jauh ke Medan kalau tidak ke Danau Toba sekalian.

Di Parapat, saya mendapatkan penginapan di Wisma Tenera, dengan bagian belakang Wisma langsung menghadap ke Danau Toba. Benar-benar suatu pesona alam yang sangat indah.

Sepulang dari Medan, saya mendapatkan kejutan yang menyenangkan. Buku terbaru saya yang sedianya dijadwalkan terbit awal Agustus 2009, ternyata dipercepat menjadi akhir Juli 09. Judulnya adalah “Trik Unik Microsoft Office PowerPoint 2007”. Buku ini merupakan sekuel dari buku “Tip dan Trik Microsoft Office PowerPoint 2007” yang laris manis.

Ayo ayo beli, biar sekuel ini juga laris manis seperti pendahulunya. (cozy)

Follow me on social media:

Similar Posts

9 Comments

  1. Model komentarnya bagus juga mas. ada dibukunya gak untuk mengetahui cara mendesain model komentar biar bagus. oh ya, tolong dong dibukunya kasih tau caranya mengeetahui jumlah pengunjung yang dateng ke blog kita untuk blogger. please… atau kalo boleh kirim ke e-mail saya di : [email protected]. Terimakasih 🙂 (dance) (banana_rock)

  2. Pernikahan adat laen yg saya lihat baru adat minang, di acara seorang temen. Dan rasanya memang, menakjubkan.. Budaya Indonesia memang kaya…

    *buang para “buaya” ke sungai buaya*

  3. Setahu saya, Medan dan Deli serdang itu bukan tanah Batak, tapi tanah Melayu. Cuma memang penduduknya banyak dari suku Batak.

    Nah kalau Danau Toba itu baru tanah Batak. (okok)

  4. Pingback: Fedora 11

Leave a Reply

Your email address will not be published.