Tips Memilih jasa Travel Jogja Jakarta atau Sebaliknya – Apakah kamu sering bepergian dari Jogja menuju ibukota Jakarta dan/atau sebaliknya? Jika jawabannya adalah “ya”, maka salah satu pilihan mode transportasi yang tepat ialah dengan menggunakan jasa travel, khususnya bila harga menjadi pertimbangan utama.

Memang ada banyak pilihan transportasi yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mencapai kota tujuan mereka, entah itu transportasi laut, transportasi udara, dan transportasi darat. Jika kota yang dituju berada di pulau yang berbeda dengan kota asal, tentu pilihannya hanya transportasi laut atau udara, tetapi jika masih berada di pulau yang sama, transportasi darat masih menjadi alternatif utama bagi sebagian orang sebab harganya yang jauh lebih terjangkau.

Khusus untuk perjalanan dari Jogja ke Jakarta, moda transportasi menggunakan travel antar kota seperti travel Jogja Jakarta sebenarnya tak begitu populer jika dibandingkan alternatif moda transportasi darat pilihan, seperti bus atau kereta api.

Bahkan bisa jadi hanya beberapa orang saja yang familiar dengan jasa layanan transportasi yang satu ini. Namun dari sisi efektivitas dan biayanya, jenis transportasi travel cocok bagi Anda yang tak ingin terlalu repot.

Tips Memilih Travel Yogyakarta Jakarta

Jika kamu adalah pengguna jasa travel Jogja ke Jakarta, atau barangkali merupakan pengguna baru jasa travel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa travel. Simak terus ya.

sumber: wikipedia.org

1. Pastikan Bentuk Layanan yang Ditawarkan Jasa Travel Jogja-Jakarta

Tak sedikit agen travel yang berlomba-lomba dengan memberikan pelayanan terbaik dan ekstra bagi para penumpangnya. Seperti layanan antar jemput atau door to door service. Layanan tersebut ada yang dikenakan oleh biaya tambahan dan ada pula yang gratis.

Selagi titik antar dan jemput dapat dilewati oleh mobil, maka layanan ekstra tersebut akan berlaku bagi kamu. Layanan ini pasti akan sangat membantu, terutama jika rumah atau lokasi penjemputan jauh dari lokasi pool atau jika kita membawa banyak barang berat.

2. Ketahui Informasi Jadwal Keberangkatan Travel Jakarta Jogja atau Sebaliknya

Pilihlah jasa travel yang menawarkan keberangkatan setiap hari, selain itu kita bisa tanyakan pada jasa travel waktu mulai penjemputan dan lamanya waktu perjalanan ke kota destinasi.

Dengan adanya kepastian jadwal keberangkatan, apalagi jika ada keberangkatan setiap hari, kamu bisa lebih yakin travel tersebut pasti akan tetap berangkat, meskipun penumpangnya sedikit.

Bayangkan, jika kamu sudah terlanjur booking tiket, tiba-tiba dibatalkan keberangkatannya karena jumlah penumpang sedikit, bisa kacau semua bukan jadwal acara kamu.

3. Harga Tiket Travel

Banyak orang yang tak mengetahui jika beberapa jasa travel menerapkan kebijakan harga tiket yang bersifat fleksibel. Namun agen travel yang terpercaya, setidaknya mempunyai garansi dan kantor untuk dijadikan tempat meeting point, biasanya mempunyai biaya tiket travel yang sama atau tetap.

Hanya saja, jika ada fasilitas layanan antar jemput hingga tempat tujuan biasanya harga tiket akan disesuaikan dengan seberapa jauh jarak pengantaran dan penjemputan. Semakin jauh tentu semakin tinggi harganya.

Tentu saja antara agen travel yang satu dengan agen travel yang lainnya akan bervariasi dalam menentukan harga layanan tambahan ini.

4. Informasi Mengenai Kendaraan yang Dipakai Untuk Travel

Jangan sungkan untuk menanyakan ke pihak agen travel mengenai jenis mobil apa yang akan dipakai untuk penjemputan dan pengantaran, apakah sama dengan kendaraan yang dipakai untuk keberangkatan ke kota tujuan.

Beberapa jasa travel memakai kendaraan yang sama untuk penjemputan/pengantaran dan keberangkatan ke kota tujuan, menggunakan mobil (minibus) dengan daya tampung yang banyak, seperti Toyota Hiace, Isuzu El, Hyundai H1, dan lain-lain.

Namun tak sedikit pula yang memakai kendaraan berbeda untuk penjemputan, misalnya jenis family car seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Grand Livina, dan lain-lain. Di samping lebih kecil, jenis mobil ini mempunyai kemampuan lebih fleksibel bila harus melakukan antar jemput di area yang mempunyai akses jalan tak terlalu besar.

5. Pastikan Keahlian dan Pengetahuan Driver Akan Tempat Lokasi

Bagi yang belum pernah memakai layanan travel ke antar kota, kemungkinan akan merasa was-was dengan keahlian supir atau driver travel. Namun kamu tak perlu khawatir, driver travel biasanya mempunyai pengetahuan memadai mengenai rute, bahkan juga cukup mumpuni menangani masalah-masalah teknis pada kendaraan.

Agar terhindar dari rasa cemas, kamu bisa saja memastikan ke para pengguna sebelumnya tentang pengalaman mereka menggunakan jasa travel yang bersangkutan. Akan sangat membantu jika mereka memiliki citra yang baik terhadap travel tersebut.

Itulah beberapa tips memilih jasa travel dari Jogja ke Jakarta atau sebaliknya untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan kamu selama memakai transportasi travel.

Follow me on social media:
Tips Memilih jasa Travel Jogja Jakarta atau Sebaliknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.