Lucunya Iklan Baris

Kalau Anda pernah pasang iklan baris di surat kabar atau barangkali pernah “berburu” sesuatu melalui iklan baris, barangkali Anda akan menjumpai banyak hal yang lucu.

Dengan tarif per baris, tentunya pemasang iklan akan memasang iklan sesingkat mungkin agar murah tapi tentunya haruslah sejelas mungkin. Jadi nampaknya para pemasang iklan baris tidak akan kesulitan bila mereka main Twitter atau Plurk karena sudah terbiasa. :mrgreen:

Lalu muncullah berbagai singkatan yang nampaknya sudah menjadi kesepakatan bersama, misalnya BU = Butuh Uang, TT = Tukar Tambah, LT = Luas Tanah, NO SMS = tidak melayani kontak bila berupa SMS, dan masih banyak lagi.

Nah, kebetulan saya beberapa kali pasang iklan di sektor otomotif saat menjual mobil atau motor saya. Bukan bakul loh yah. (ninja) Saya jual karena memang ingin ganti. Pernah juga sih pasang iklan untuk jual notebook.

Yang sering bikin geli, seringkali informasi yang terpasang itu agak norak. Contoh nih: dijual kijang th 2005 hitam AB-Kota terawat ex dokter hub 081234567890.

Jadi apakah mobil ex dokter itu jaminan mutu? Karena dokter adalah “perawat manusia”, apakah otomatis jadi “perawat mobil”? Belum tentu ah. (hassle) Malahan mungkin jadwal servis berkala sering bolong-bolong karena sang dokter harus mendahulukan kepentingan pasien.

Lalu ada lagi: dijual toyota corolla altis 2007 silver mulus velg racing audio komplit ex wanita. Wow, ex wanita? Perlukah ditonjolkan? Bukankah stereotype yang beredar di masyarakat tidak memihak wanita sebagai pengemudi? Alih-alih ingin laku tinggi, bisa jadi malah dijauhi. Wanita ngerti apa sih soal mesin? Wanita khan kalo parkir suka nyerempet sebelahnya, entah trotoar, mobil lain, atau pagar.

Jadi nampaknya para pemasang iklan baris juga perlu belajar strategi marketing yang benar. (evil_grin)

Anda pernah baca iklan baris yang lucu juga? Boleh loh berbagi di sini. 😀

Follow me on social media:

Similar Posts

22 Comments

    1. Maap :mrgreen:
      Saya khan udah bilang, itu stereotype yang beredar di masyarakat (okok)
      Jadi kalau ada yang tidak cocok dengan stereotype itu, berarti anugerah (cozy)

    1. wakakaakaka… aku jg mikirnya kek gita (lmao)
      ex wanita brati bencoooongggg dong, ato cowok operasi kelamin. (funkydance)

  1. ex wanita apa berarti yg jual wanita? Dan ex itu sekaligus menandakan bahwa si wanita (maaf) bekas yang berarti bisa diajak jalan? Waah…

    *mikir yang enggak2 😀

      1. (bigeyes) aq plg suka oom yahya d kcamata lebih perfeck hehehehehe 😀 (lonely) (lmao) (funkydance) (okok)

  2. etapi bener tuh om, aku tiap baca iklan baris sering bgt nemu yg aneh2. misal, dikolom informasi. yg model2: pijat khusus pria, rio, 24 thn, tegap, bersih, no sms pls. (muscle)

  3. “Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s :)”

  4. kl yg ex-dokter tu bener
    murah di pajak…
    saya baca sendiri stnk nya mobil dokter soalnya
    honda city 2003, pajak per taunnya cuman Rp 53.000
    padahal mobil taun segitu mustinya 1,5jt-an bahkan lebih

  5. kl yg ex-dokter tu benermurah di pajak…saya baca sendiri stnk nya mobil dokter soalnyahonda city 2003, pajak per taunnya cuman Rp 53.000padahal mobil taun segitu mustinya 1,5jt-an bahkan lebih
    +1

  6. artikel ya sih bagus ya kali ya sih yayaya lah harsu ya lebih berbot kali ya sih ayyaya lah sih ayaya

  7. (banana_ninja) (banana_cool) (banana_rock) (beer) (bigeyes) (biyayakan) (blush) (bringit) (brokenheart) (bye) (coffee) (cozy) (cry) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: (cry) (dance) (devil) (doh) (drinking) (evil_grin) (evilsmirk) (fish_hit) (funkydance) (girlkiss) (goodluck) (griltongue) (gym) (haha) (hassle) (headspin) (heart) (highfive) (hungry) (idiot) (kepruk) (siul) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (okok) (panic) (nottalking) (ninja) (ngacir) (music) (muscle) (muhaha) (mual) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lol) (lmao) (sleeping) (smileydance) (taser) (tears) (thinking) (tongue) (unsure) (worship) (yahoo) 😎 🙁 🙂 :)) 🙁 😀 😛 :mrgreen: 😮 :p 😉 B-) X-(

Leave a Reply

Your email address will not be published.