Jadilah Penemu yang Mengubah Dunia – Ikuti Lenovo DoNetworkID Program

Saya dulu suka membayangkan, puluhan tahun yang akan datang nama saya tercetak di buku-buku ensiklopedia sebagai seorang penemu. Mungkin Andapun ada pula yang memiliki cita-cita seperti itu.

Barangkali tidak perlu muluk-muluk menjadi penemu barang yang fantastis seperti mesin waktu atau pintu ke mana saja, namun bila Anda memiliki inovasi yang bermanfaat bagi umat manusia, niscaya cita-cita tadi bisa tercapai.

Kalau Anda bingung dari mana hendak mulai melangkah untuk mewujudkan cita-cita itu, Anda tak perlu khawatir. Lenovo memiliki program DoNetworkID yang bisa membantu Anda mewujudkan cita-cita Anda menjadi seorang penemu, seorang inovator.

Bagaimana caranya? Silakan baca terus tulisan ini. :mrgreen:

Kalau dipikir-pikir, hidup di zaman kita ini sangat enak, ya? Apalagi bila kita kilas balik ke zaman dahulu kala; belum ada sepeda, listrik, apalagi internet. Pergi ke luar kota harus berjalan kaki selama berhari-hari. Mau mengirim pesan, harus minta bantuan merpati pos. Mau mengumumkan sebuah berita penting ke seisi kampung, harus pakai kentongan.

Sejujurnya, kita harus berterima kasih kepada para inovator yang telah membantu membuat hidup kita jauh lebih baik. Terima kasih kepada Thomas Alva Edison yang telah menemukan lampu listrik. Terima kasih kepada Wright Bersaudara yang telah menemukan pesawat terbang. Terima kasih kepada para inovator lainnya yang jumlahnya terlalu banyak untuk disebut di sini.

Bukan hanya di luar negeri. Di Indonesia pun, kita bisa menyebut banyak nama yang telah sukses sebagai inovator. Ada nama Tirto Utomo, orang yang pertama kali memproduksi dan menjual air putih dalam kemasan. Ada nama Satya Witoelar, orang yang membangun layanan sosial media pertama di dunia yang berbasis lokasi. Dan masih banyak nama lainnya.

Satu pertanyaan yang perlu kita renungkan, “Bisakah saya menjadi seorang penemu juga?”

Jangan buru-buru berkata “Tidak mungkin.” Karena tak ada yang tidak mungkin selama kita yakin dan mau mencoba.  Anda pun bisa kok, menjadi penemu alias inovator. Caranya:

  1. Tekuni hobi dan passion Anda secara serius dan mendalam.
  2. Cari masalah apa yang paling sering dipermasalahkan orang-orang di lingkungan Anda, tapi sampai saat ini belum ada solusinya.
  3. Pikirkan dan cari tahu, ide kreatif apa yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
  4. Langsung action. Segera wujudkan ide tersebut menjadi sebuah inovasi baru.

 

Nah, kebetulan saat ini ada sebuah program yang bisa membantu Anda menjadi seorang penemu. Namanya Lenovo DoNetworkID Program.

Tertarik untuk ikutan? Coba baca dan ikuti penjelasan di bawah ini. Siapa tahu, informasi ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk menjadi seorang inovator yang mengubah peradaban dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

  • Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
  • Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
  • Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
  • Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

 

Berita yang sangat menyenangkan: Tim Anda akan dipandu oleh 3 mentor terhandal di Indonesia, yaitu:

  1. Budi Putra (konsultan teknologi
  2. Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan)
  3. Onno W Purbo (independent IT writer)

 

Bila Anda tertarik, coba bentuk tim dari sekarang. Sebab program ini memang mengharuskan seperti itu. Lalu cari dan urun rembug mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silahkan langsung bergabung dengan Lenovo DoNetworkID Program. Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di http://t.co/Yae7e1Dt

Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dibaca di http://bit.ly/t5zUmm

Semoga bermanfaat ya.

 

UPDATE

Berikut adalah pendapat para mentor mengenai program ini

Follow me on social media:

Similar Posts

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.