Saat masa pandemi seperti saat ini masyarakat lebih banyak melakukan aktivitasnya di dalam rumah. Ini dilakukan untuk mengurangi resiko terinfeksi virus corona.

Kondisi ini kemudian turut memberikan dampak negatif terhadap perekonomian masyarakat karena terbatasnya ruang untuk bekerja.

Banyak masyarakat yang penghasilannya menjadi menurun bahkan banyak yang tidak bekerja akibat dirumahkan oleh tempatnya bekerja.

Tentu kondisi ini cukup sulit sehingga pinjam uang secara online menjadi solusi tepat yang bisa diambil. Inilah 5 manfaat pinjam uang online saat pandemi yang harus diketahui.

1. Prosesnya Sangat Mudah

Proses meminjam uang secara online sangat mudah jika dibandingkan dengan meminjam uang secara offline atau melalui bank konvensional. Hal ini dikarenakan proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online sehingga peminjam tidak perlu repot-repot untuk datang langsung ke kantor

Peminjam hanya perlu mengakses situs yang diberikan atau bisa juga dengan cara mendownload aplikasi pinjaman online yang dipilih. Setelah itu, lanjutkan dengan mengajukan pinjaman lalu mengisi data diri yang diminta. Dokumen untuk persyaratan bisa dikirim melalui situs atau aplikasi. Berarti untuk mengajukan pinjaman hanya butuh waktu beberapa menit saja dan bisa dilakukan dimana saja.

2. Lebih Cepat

Meminjam uang secara online menjadi solusi tepat untuk membantu Anda mengatasi masalah keuangan selama pandemi. Anda tidak perlu bingung lagi untuk meminjam uang ke saudara atau tetangga yang sama-sama terdampak masa pandemi ini. Anda juga tidak perlu meminjam uang di bank dengan bunga tinggi dan harus melalui survei sebelum pengajuan pinjaman disetujui. Tentu ini akan menghabiskan banyak waktu.

Perlu diketahui salah satu hal yang membedakan antara pinjaman online dengan meminjam uang di bank adalah waktu pencairannya. Dimana waktu pencairan pinjaman online sangat cepat dan langsung dikirim di nomor rekening peminjam sehingga proses pencairannya sangat cepat.

3. Lebih Praktis

Pengalaman yang sudah-sudah bahwasanya tidak semua pengajuan pinjaman melalui bank konvensional selalu disetujui. Kadang perlu pengajuan beberapa kali hingga berhasil disetujui. Biasanya penyebab pengajuan pinjaman tidak disetujui adalah kurangnya dokumen persyaratan yang diminta sehingga membutuhkan banyak wkatu untuk melengkapinya. Tentu ini tidak cocok dilakukan bagi Anda yang membutuhkan dana darurat.

Masalah seperti ini tidak akan terjadi lagi jika Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online. Bahkan Anda yang sangat sibuk bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengganggu kesibukannya. Bagaimana sangat praktis bukan?

4. Suku Bunga Rendah

Salah satu manfaat meminjam uang secara online yaitu suku bunga yang ditawarkan sangat rendah. Namun, tidak jarang juga ada aplikasi pinjaman online yang menawarkan suku bunga tinggi. Supaya tidak salah pilih maka Anda harus pintar memilih penyedia layanan pinjaman online yang kredibel dan terpercaya.

Meminjam uang dengan suku bunga rendah berarti cicilan yang harus dibayar setiap bulannya juga semakin kecil. Hal ini sangat membantu Anda yang sedang mengalami masalah keuangan selama pandemi.

5. Lebih Hemat Biaya

Manfaat selanjutnya yaitu lebih hemat biaya. Dikatakan lebih hemat dikarenakan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi atau fotokopi dokumen persyaratan yang diminta. Jika pengajuan pinjaman tidak langsung disetujui maka Anda harus bolak-balik datang ke bank yang pasti akan menambah biaya transportasi.

Jika Anda mengajukan pinjaman secara online tidak perlu kemana-mana karena hanya perlu duduk manis sambil memegang smartphone. Setelah itu mengurus persyaratan yang diminta sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya saat mengajukan pinjaman.

Jika Anda berencana untuk pinjam uang online saat pandemi, Tunaiku bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa meminjam uang melalui aplikasi ini tanpa agunan atau jaminan. Bahkan suku bunganya sangat rendah.

Anda bisa mengajukan pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan persyaratan yang sangat mudah. Tak perlu khawatir, Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya karena sudah terdaftar di OJK.  Dengan begitu, aplikasi Tunaiku tergolong sangat aman untuk digunakan.

Tunaiku juga memberikan masa angsuran atau masa tenor yang panjang untuk para krediturnya. Masa angsuran atau tenor tersebut adalah selama 20 bulan. Dengan masa tenor yang panjang, persyaratan yang mudah, proses yang cepat, dan tanpa jaminan, Tunaiku sangat direkomendasikan untuk meminjam uang di masa pandemi seperti sekarang ini.

Follow me on social media:
Categories: Seputar Kita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *