Toko online baru, JD Indonesia, yang saya ceritakan di post sebelumnya, rupanya benar-benar serius untuk menggoyang dunia e-commerce Indonesia. Yang segera nampak nyata adalah harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kompetitor.

Sekarang yang perlu ditilik adalah, bagaimana pengalaman belanja di JD Indonesia? Mumpung baru buka, sudah pasti ada program diskon atau cashback, ditambah program khusus penjualan Lenovo A2010 secara eksklusif, mari kita coba belanja di sana. Kebetulan banget nih ada teman yang nitip dibelikan Lenovo A2010, hehe.

Halaman depan JD Indonesia, seperti halnya toko online lain, dihiasi dengan foto-foto produk yang saat itu sedang promo atau ada program penjualan khusus. Pengunjung tinggal mengeklik foto produk untuk melihat detail produk tersebut.

Kalaupun toh produk yang dicari tidak sedang dalam masa promo, pengunjung bisa mencarinya melalui kotak pencarian atau mencarinya melalui menu kategori di sebelah kiri.

Oh ya, sebelum berbelanja, ada baiknya pengunjung mendaftar terlebih dahulu agar memiliki akun di JD Indonesia sehingga lebih mudah nantinya dalam berbelanja. Gratis kok bikin akunnya. Untuk bergabung, arahkan mouse pointer ke teks Masuk di sisi kanan atas dan klik Gratis bergabung. Toh nantinya untuk belanja memang diharuskan login terlebih dahulu. Tak ada salahnya membuat terlebih dahulu.

Nah sekarang, saya akan melihat detil Lenovo A2010 yang akan saya beli (maksudnya titipan teman saya ya, hehe). Setelah puas melihat-lihat detil suatu barang dan mantap akan membeli, klik tombol Masukkan ke Troli.

JD Indonesia

Seandainya masih akan berbelanja, klik “Kembali Berbelanja”, tetapi bila sudah selesai, klik tombol Lanjutkan. Jika pada saat pembuatan akun, Anda belum menuliskan alamat, Anda bisa memasukkannya di sini. Hebatnya, JD Indonesia mendukung penggunaan hingga 20 alamat yang berbeda. Ini tentu akan menguntungkan apabila Anda hendak membelikan sesuatu untuk orang tua atau saudara yang tidak tinggal serumah dengan Anda.

Untuk pembayaran, tersedia 3 metoda, yaitu menggunakan kartu kredit, COD (Cash on Delivery atau pembayaran di tempat), dan transfer Bank. Jika Anda memiliki kode kupon, masukkan sekalian kode tersebut.

Setelah proses penulisan alamat dan pemilihan pembayaran selesai, klik tombol Bayar Sekarang.

Pada halaman berikutnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan apakah proses pembelian berhasil dilakukan dan tersedia juga link untuk melakukan penulusuran terhadap pembelian tersebut. Pembeli juga akan menerima email berisi informasi pemesanan tersebut.

Pembelian Lenovo di JD Indonesia

Nah, sekarang tinggal menunggu barangnya dikirim.

Kalau boleh saya simpulkan, belanja di JD Indonesia relatif mudah, tidak ribet. Langkah-langkahnya jelas, tidak membingungkan. Semoga nanti pengirimannyapun tidak mengecewakan. Markitung, mari kita tunggu.

Follow me on social media:

5 Comments

Alris · 02/11/2015 at 10:07 pm

Nanti tulis juga pengalaman pengiriman barangnya kang.

    Oom Yahya · 03/11/2015 at 8:00 am

    Siap

Tips & Trik Android · 20/11/2015 at 12:17 pm

After sales nya bagus Mas?

    Oom Yahya · 21/11/2015 at 11:22 am

    Belum teruji sih, baru juga akhir Oktober bukanya

Kesan Singkat Terhadap Lenovo A2010 | · 06/11/2015 at 11:00 pm

[…] Pengalaman Berbelanja di JD Indonesia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.