ROG Phone 5 Hadir Di Indonesia

Tak ada produk smartphone yang begitu dinanti seperti halnya ROG Phone 5 di Indonesia. Maklum, smartphone gaming memang sebuah produk langka dan bergengsi, siapapun yang memilikinya bakal bertambah ganteng atau cantik 125%.

Apalagi smartphone gaming dari ASUS ini memang benar-benar istimewa.

Nah, pada hari Senin, 14 Juni 2021, pukul 19.30, pada sebuah acara bertajuk Raise Your Game, ROG Phone 5 diluncurkan. OK, mari kita simak apa saja keunggulannya.

Prosesor Terbaik Saat Ini

ROG Phone 5 menggunakan chipset Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G, prosesor terbaik saat ini. Prosesor tersebut memiliki keunggulan yang menampilkan komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming™.

ROG Phone 5 hadir di Indonesia
ROG Phone 5 hadir di Indonesia

Platform seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk 5G, AI, fotografi dan jelas yang bakal dimanfaatkan oleh ROG Phone 5 adalah kemampuan gamingnya.

Qualcomm memastikan bahwa Platform seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G menjadi penyempurna bagi ROG Phone 5, memampukan smartphone gaming ini untuk memiliki kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru.

Dengan prosesor yang begitu kencang, ada kekhawatiran ROG Phone 5 bakal panas. Tapi tenang, ASUS tentu sudah memikirkan segalanya.

ROG Phone 5 ini dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate.

Jadi dengan kondisi tersebut, ROG Phone 5 bakal memiliki kinerja maksimum untuk segala jenis skenario permainan.

Depan Belakang Menantang

ROG Phone 5 memiliki tampilan layar dan punggung yang intimidatif, bakal membuat resah pemain lawan.

ROG Phone 5 hadir di Indonesia

Layar ROG Phone 5 menawarkan touch sampling rate 300 Hz dan teknologi AMOLED 144 Hz / 1 ms. Kombinasi ini bakal menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat mulus, dengan latensi sentuh yang sangat rendah.

Apalagi ditambah dengan kolaborasi bersama perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®, hasilnya adalah akurasi warna Delta-E1 yang luar biasa, teknologi HDR baru yang selalu aktif dan meningkatkan visual non-HDR, serta layar yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™, lapisan layar tertangguh yang pernah ada.

Pada bagian belakang, ada tampilan matriks yang disebut dengan ROG Vision, sebuah tampilan yang belum pernah terlihat di ponsel mana pun hingga saat ini.

ROG Phone 5 menampilkan layar ROG Vision berwarna, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi monokrom.

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan berbagai kondisi, misalnya saat ponsel sedang diisi daya, jika ada panggilan masuk, apakah X-Mode diaktifkan, dan masih banyak lagi. Pengguna bahkan dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel mereka lebih personal.

Baterai Monster untuk Bermain Lebih Lama

Supaya pengguna bisa menikmati smartphone-nya lebih lama tanpa harus terlalu sering nyolok ke listrik, ASUS membekali ROG Phone 5 dengan baterai monster 6000 mAh.

Tak sekadar besar kapasitasnya, tapi juga irit karena ROG Phone 5 memiliki optimalisasi perangkat lunak baru dan mekanisme hemat daya termasuk batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal yang ditingkatkan.

Ada juga mekanisme hemat daya pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan memberikan penghematan daya hingga 67%.

Kalaupun kudu mengisi ulang, prosesnya tak membutuhkan waktu lama karena ROG Phone 5 memiliki adaptor HyperCharge 65 watt yang memungkinkan baterai monster tersebut diisi ulang hanya dalam waktu sekitar 1 jam saja (dari kondisi tersisa 10% kapasitas).

Bahkan dalam 30 menit pertama pengisian ulang, baterai ROG Phone 5 dapat terisi ulang hingga 70%.

Didesain Untuk Bermain Game

Banyak merk smartphone yang mengklaim produknya adalah produk gaming, tapi terkadang tak didesain khusus untuk bermain game.

Berbeda dengan ROG Phone 5 yang memang didesain khusus untuk bermain game, bahkan sejak ROG Phone generasi pertama.

ROG Phone memiliki sistem kontrol khas yang disebut dengan AirTrigger dan pada ROG Phone 5 ini,  sistem kontrol tersebut ditingkatkan secara signifikan dan memberikan hingga empat cara berbeda untuk melakukan kontrol terhadap game. AirTrigger pada ROG Phone 5 ini disebut dengan AirTrigger 5.

Bahkan salah satu aksesoris ROG Phone 5, AeroActive Cooler 5, kini juga dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman mengendalikan game seperti alat kontrol konsol.

Secara total, ada 10 kontrol gerakan berbeda yang didukung oleh ROG Phone 5, sehingga gamer dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan permainan mereka. Dalam game balap misalnya, pemain dapat memutar ponsel untuk mengarahkan atau menariknya ke arah mereka untuk mengerem. Kontrol permainan tidak pernah semudah ini.

Untuk varian ROG Phone 5 Ultimate, tersedia fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game.

Audio Terbaik

Pada benchmark yang dilakukan oleh DXOMark, audio ROG Phone 5 mengalahkan banyak smartphone flagship. Audionya yang keren ini adalah berkat sistem audio GameFX yang menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang.

Apalagi optimalisasi audio dilakukan bekerja sama dengan Dirac, sebuah perusahaan spesialis audio.

ROG Phone 5 dilengkapi dengan headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless.

Audio GameFX pada ROG Phone 5 ini bakal menghadirkan efek suara dalam game yang sejernih kristal dan soundscape aural yang bertenaga, yang tidak pernah terbayangkan oleh para gamer bakal dihasilkan oleh sebuah smartphone.

ROG Phone 5 Hadir di Indonesia Dengan Berbagai Aksesoris

ROG Phone 5 hadir di Indonesia tak hanya membawa “diri” saja, tapi ASUS juga melengkapi ROG Phones 5 dengan rangkaian aksesoris terlengkap, yaitu:

  • ROG Kunai 3 Gamepad yang membuat pengalaman bermain game seluler menjadi imersif, dengan desain modular yang membuka cara baru untuk bermain. Ini memungkinkan gamer memiliki rasa dan kontrol yang familiar dari gamepad konsol game di ponsel.
  • AeroActive Cooler 5 dengan fitur tombol tambahan dan kipas ke baterai menjadi salah satu aksesoris andalan.
  • ROG Lighting Armor Case baru tidak hanya melindungi ponsel dari goresan dan benturan, tetapi juga mendukung pencahayaan Aura untuk pengalaman visual yang luar biasa. Pengguna dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan wallpaper dan memberikan pemberitahuan sistem visual.
  • Gaming earphone penyaring bunyi ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan konektor USB-C untuk ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch.

Harga

ROG Phone 5 hadir di Indonesia dengan harga berikut:

  • Varian 8/128 Rp9.999.000
  • Varian 12/256 Rp14.999.000
  • Varian Ultimate 18/512 Rp18.999.000
Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.