Seputar Kita

Manfaat Mengajukan Asuransi Mobil Melalui CekAja

Punya mobil? Lindungi mobil kamu dengan asuransi mobil. Memang bukan berarti lalu 100% bakal terhindar dari insiden, tapi seandainya sampai hal tersebut terjadi, setidaknya kamu tidak terlalu dipusingkan dengan biaya perbaikannya.

Mobil, meskipun tidak termasuk ke dalam kebutuhan pokok, memiliki peran yang cukup vital bagi kehidupan kita sehari-hari, khususnya untuk menunjang transportasi.

Plus Minus Penggunaan Transportasi Umum

Transportasi umum merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk menjamin mobilitas penduduknya. Namun harus diakui, tidak semua kota memiliki transportasi umum yang memadai. Padahal transportasi umum merupakan solusi transportasi yang murah.

Ada kota tertentu yang transportasi umumnya tak memadai, kalau tidak jumlah armadanya yang kurang ya area yang tercakup yang kurang.

Saya sendiri mengalami hal yang seperti itu. Jumlah armada transportasi umum di kota saya cukup memadai, tapi ada rute-rute tertentu yang kurang terlayani dengan baik, akibatnya mereka yang setiap hari beraktivitas melalui rute tersebut (termasuk saya) harus berganti bus beberapa kali. Tentunya hal ini menjadi tidak efisien bagi pengguna jasa transportasi umum pada rute tersebut.

Sebenarnya tidak bisa menyalahkan pengelola transportasi umum juga sih, bisa jadi rute tersebut memang bukan rute yang banyak penggunanya, sehingga akan menyebabkan kerugian jika dilayani.

Adanya transportasi online cukup membantu mereka yang kesulitan dengan tranportasi umum, tapi terus menerus menggunakan transportasi online tentu bukan pilihan terbaik juga.

Jadi opsi yang saya ambil adalah membeli sebuah mobil untuk menunjang kebutuhan transportasi saya.

Perlunya Mengasuransikan Mobil Kesayangan

Ketika mobil yang dibeli adalah mobil bekas dengan usia sudah cukup “tua”, di atas 5 tahun, bahkan 10 tahun, mungkin tak terbersit untuk mengasuransikan mobil tersebut. Dana yang ada bakal lebih dialokasikan untuk mengganti onderdil yang memang sudah waktunya untuk diganti.

Namun jika mobil baru yang dibeli, tentu sayang jika tidak diasuransikan. Seperti saya tuliskan di awal artikel tadi, asuransi memang tidak menjamin mobil kita 100% bebas dari insiden, tapi setidaknya kita bakal lebih tenang jika sampai terjadi insiden, karena tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memperbaikinya.

Pihak asuransi akan menanggung seluruh biaya perbaikan mobil kita, sedangkan kita paling-paling hanya mengeluarkan biaya untuk kelengkapan syarat administrasi saja.

Ada macam-macam bentuk perlindungan yang ditanggung oleh asuransi. Ada asuransi mobil yang menawarkan perlindungan terhadap segala risiko (all risk), meliputi resiko terhadap kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, kerusuhan, terorisme, hingga kehilangan mobil. Ada bentuk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kehilangan atau kerusakan total, istilahnya TLO (Total Loss Only).

Pertanyaannya, ke manakah kita mencari informasi yang tepat tentang asuransi mobil dan bagaimana cara mengajukannya?

CekAja, Lokapasarnya Produk Finansial

Kamu mungkin sudah akrab dengan lokapasar (marketplace), tapi umumnya terbatas pada produk berbentuk barang, seperti gawai, fesyen, alat rumah tangga, alat elektronik, alat musik, dan masih banyak contoh lain yang bisa dikemukakan.

Pernahkah kamu mendengar tentang lokapasar yang menawarkan produk-produk finansial, atau bahkan tidak yakin jika lokapasar seperti itu ada?

Nah, sepertinya kamu perlu mengunjungi CekAja.com. CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.

Produk finansial yang bisa dicari melalui CekAja.com di antaranya adalah asuransi mobil seperti halnya inti pembahasan artikel ini.

Manfaat dan Cara Pengajuan Asuransi Mobil Melalui CekAja.com

Sesuai dengan namanya yang berarti silakan cek atau memeriksa, CekAja.com akan memberikan beberapa alternatif asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Ini tentu menguntungkan karena kita memiliki beberapa opsi yang bisa kita pilih sesuai dengan preferensi kita. Di samping itu, kita juga tidak perlu pergi keluar untuk melakukan perbandingan, cukup dilakukan di rumah melalui komputer atau gawai.

Untuk mengajukan asuransi mobil, silakan buka situs CekAja.com, lalu pilih menu Asuransi & Tabungan, dan pilih Pengajuan Asuransi Mobil All Risk atau Asuransi Mobil Premi Murah. Pada halaman yang dibuka dengan gawai, nama menunya sedikit berbeda, yaitu Asuransi, lalu kemudian Asuransi Kendaraan.

Pada halaman yang terbuka melalui menu tersebut, ada artikel tentang pentingnya mengasuransikan mobil, lalu di beberapa tempat ada tombol Cek Aja di Sini, klik saja tombol tersebut.

Dengan mengklik tombol tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi informasi tentang mobil yang kamu miliki seperti merk, tahun pembuatan, plat nomor kendaraan, dan lain-lain.

Setelah itu, CekAja.com akan menawarkan beberapa pilihan asuransi yang bisa kamu pilih. Silakan tentukan pilihan asuransinya, dan setelah memantapkan pilihan, klik tombol Ajukan Online. Berikutnya, isilah formulir aplikasi pengajuan asuransi mobil tersebut.

Nah, mudah bukan?

Jadi jangan lupa ya, jika kamu memiliki mobil dan membutuhkan asuransi mobil, bandingkan saja melalui CekAja.com langsung di URL berikut https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan. Kamu bisa membanding-bandingkan dan memilih asuransi tanpa perlu keluar rumah.

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *