Wabah COVID-19 tak menghalangi brand tertentu untuk tetap meluncurkan produk terbarunya. Meski begitu, mereka tak lagi mengadakan launching dengan cara mengundang orang banyak, tetapi hanya melalui live streaming saja.

Salah satu yang mengadakan peluncuran dengan menggunakan live streaming adalah realme ketika meluncurkan realme 6 dan realme 6 Pro di Indonesia.

Satu Jam Saja

Prosesi peluncuran realme 6 dan realme 6 Pro membawa tema #sejamaja alias satu jam saja. Memang durasinya hanya sekitar satu jam saja hingga diumumkannya harga jualnya.

Satu jam ini sekaligus menunjukkan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai realme 6 series hingga penuh. Semua ini berkat charge berkapasitas 30W dengan teknologi Flash Charge.

Mendefinisikan Ulang Segmen Menengah

Dalam acara peluncuran ini, Palson Yi (Marketing Director realme Indonesia) mengatakan bahwa melalui realme 6 series ini, realme mendefinisikan ulang seri klasik mereka dengan menghadirkan banyak fitur flagship pada segmen kelas menengah.

Dengan demikian, akan makin banyak orang yang bisa menikmati fitur canggih pada smartphone mid-range, memberikan mereka pengalaman menggunakan smartphone flagship.

realme 6: 64MP Pro Camera. Pro Display

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang realme 6.

Varian realme 6

Smartphone realme 6 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Comet White dan Comet Blue. Opsi RAM-nya juga ada dua, yaitu 4GB dan 8GB, semua dengan ruang simpan 128GB.

Prosesor realme 6

Sebagai jantung komputasi, realme 6 ditenagai oleh MediaTek Helio G90T, prosesor yang sangat mumpuni. Bahkan prosesor ini diklaim bakal enteng juga digunakan untuk bermain game. Salah satu keunggulan prosesor ini adalah dirancang dengan proses fabrikasi 12nm, sehingga dijamin efisien.

Layar realme 6

Layar realme 6 memiliki bentang diagonal 6,5 inci dan dilengkapi dengan teknologi Ultra Smooth Display yang memiliki refresh rate 90 Hz. Dengan demikian, realme 6 memiliki visualisasi yang mulus dan responsif.

Untuk mengurangi kekhawatiran kamu akan tergores, layar realme 6 dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Baterai realme 6

Kapasitas baterai realme 6 adalah 4300 mAh dan dapat diisi hanya dalam waktu 1 jam saja dengan 30W Flash Charge yang disertakan pada paket penjualan.

Kamera realme 6

Ada empat kamera alias Quad Camera yang dibenamkan pada realme 6, masing-masing adalah kamera utama 64 MP, kamera ultra wide angle 119° 8 MP, sensor kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP.

Kamera makro ini mampu mengambil foto dengan jelas hingga jarak 4 cm.

Untuk kamera depan, realme 6 memiliki lensa 16MP Ultra-clear yang bakal memuaskan kebutuhan kamu untuk selfie.

Kamera ini mendukung mode Smart Beauty, efek bokeh, dan lain-lain. Untuk selfie, realme 6 dilengkapi dengan algoritma kecantikan yang dikembangkan untuk mampu mendeteksi jenis kelamin yang berbeda, jenis kulit yang berbeda, dan berbagai bentuk wajah.

Koneksi realme 6

SIM tray realme 6 memiliki 3 slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu microSD yang mendukung hingga kapasitas simpan 256GB.

Harga realme 6

Harga realme 6 adalah sebagai berikut:

  • 4GB+128GB Rp3.299.000
  • 8GB+128GB Rp3.699.000

Smartphone ini akan mulai dijual melalui program flash sale pada tanggal 27 Maret 2020 pukul 00:00 WIB melalui realme.com/id, Lazada dan Akulaku. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, Citibank, DBS, Mandiri.

realme 6 Pro: 6 Cameras. Pro Display

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang realme 6 Pro.

Varian realme 6 Pro

Hanya ada satu varian untuk realme 6 Pro yaitu varian memori 8GB dan ruang simpan 128GB. Sedangkan warna yang tersedia adalah Lightning Blue dan Lightning Red.

Prosesor realme 6 Pro

Smartphone ini merupakan smartphone pertama yang diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 720G.

Prosesor Snapdragon 720G ini dibuat dengan proses fabrikasi 8nm, diperkuat oleh CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 hingga 1.8GHz. Sebagai prosesor grafis, hadir Adreno 618, GPU yang sama dengan GPU yang digunakan oleh Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75%, dan peningkatan kinerja AIE 120%.

Layar realme 6 Pro

Untuk urusan layar, realme 6 Pro memiliki kemiripan dengan realme 6, yaitu memiliki layar dengan refresh rate 90Hz berteknologi Ultra Smooth Display.

Bedanya, layar realme 6 Pro sedikit lebih besar, yaitu 6,6 inci dan pelapisnya lebih canggih, yaitu Gorilla Glass 5.

Baterai realme 6 Pro

Kapasitas baterai realme 6 Pro adalah 4300 mAh dan dapat diisi hanya dalam waktu 1 jam saja dengan 30W Flash Charge yang disertakan pada paket penjualan.

Kamera realme 6 Pro

Secara total, realme 6 Pro memiliki 6 buah kamera, yaitu empat di belakang (kamera utama) dan dua di depan (kamera selfie).

Untuk kamera utama, konfigurasinya adalah Ultra Clear Quad Camera terbaru, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera sudut lebar 119° 8 MP, lensa telefoto 12MP dengan hybrid zoom 20x, dan lensa makro 2MP.

Fitur unggulan kamera realme 6 Pro adalah Nightscape 3.0 yang ditingkatkan dengan mode tripod dan Mode Ultra Nightscape.

Pada kamera depan (selfie), realme 6 Pro hadir dengan dua lensa, yaitu lensa beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471 dan lensa sudut lebar 105° beresolusi 8 MP.

Kamera selfie ini dilengkapi dengan fitur Edge Deformity Correction yang akan melakukan koreksi terhadap kontur wajah ketika wajah tersebut terpotret di bagian tepi foto.

Fitur video realme 6 Pro tak kalah canggihnya, menghadirkan fitur bak seorang profesional.

Fitur video canggih miliki realme 6 Pro antara lain adalah UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization yang akan melakukan stabilisasi perekaman video.

Smartphone ini juga dapat melakukan perekaman dengan sudut sangat lebar seperti action cam. Baik kamera depan & belakang realme 6 Pro mendukung real-time portrait bokeh video untuk mendapatkan efek sinematik.

Harga realme 6 Pro

Jika kamu berminat meminang realme 6 Pro, kamu dapat memesan secara online melalui sistem pre-order yang akan dimulai pada tanggal 24 Maret pukul 14:00 WIB hingga 31 Maret di realme.com/id dan Blibli dengan harga Rp 4.499.000.

Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, DBS, Mandiri, UOB, Bank Bukopin, dan MNC Bank

Antarmuka realme 6 Series

Baik realme 6 maupun realme 6 Pro menggunakan antarmuka realme UI berbasis Android 10.

Antarmuka realme UI ini dirancang untuk memiliki pengalaman penggunaan mirip Android Stock dengan fitur-fitur andalan khusus realme.

Beberapa fitur andalan realme UI antara lain adalah kustomisasi ikon, focus mode, dan realme Share, serta tentu tak ketinggalan ada Game Space, payment security, dan digital wellbeing.

Follow me on social media:
realme 6 dan realme 6 Pro hadir di Indonesia
Tagged on:     

One thought on “realme 6 dan realme 6 Pro hadir di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *