JD.id Menjual Blackphone 2

Masih ingat khan tentang toko online JD.id yang pernah saya ceritakan beberapa waktu lalu? Saat saya lagi melihat-lihat di toko online tersebut, mata saya tertuju pada “sosok” berwarna hitam nan misterius. Saya segera ingat bahwa beberapa waktu lalu ada produk ponsel Android baru bernama Blackphone 2 yang cukup mengundang kontroversi.

Ya, Blackphone 2 yang diproduksi oleh Silent Circle ini mengklaim diri sebagai ponsel teraman di dunia, diciptakan dengan fokus pada perlindungan privasi dan memiliki enkripsi yang kuat, sehingga aman. Hanya saja saat itu belum jelas spesifikasi Blackphone 2 itu seperti apa.

Nah, ternyata kini malah JD.id sudah menjualnya.

Bila Anda penasaran dan menganggap keunggulannya di bidang keamanan itu worth it, ya silakan beli, cukup dengan merogoh kocek sejumlah Rp 12.600.000,- saja.

Blackphone 2

Spesifikasi Blackphone 2

Dengan dijualnya Blackphone 2 ini, tentunya spesifikasinya pun terkuak. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:

  • Dukungan jaringan global 3G/HSPA+ dan LTE
  • Layar 5.5″ FullHD Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615, 1.7GHz, Octa-Core
  • RAM 3GB & penyimpanan internal 32GB
  • Dukungan kartu microSDXC hingga 128GB
  • Kamera utama 13 MP dengan sensor BSI
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai 3060 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0

 

Jika melihat spesifikasi di atas, apakah layak Blackphone 2 dihargai hingga dua belas juta lebih? Memang jika hanya melihat spek saja, harganya mestinya berada di kisaran 4-5 juta. Tapi kudu diingat, fitur keamanannyalah yang menjadi nilai jual sesungguhnya. Apa saja itu?

 

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan adalah Silent OS, sistem operasi berbasis Android yang didesain untuk mengatasi masalah keamanan dan privasi yang sering mengancam perusahaan-perusahaan di dunia. Tak seperti kebanyakan ponsel lainnya, ponsel cerdas ini bebas dari aplikasi tidak penting (bloatware).

 

Spaces

Tampilan antar-muka yang didesain untuk memisahkan fungsi ponsel saat digunakan untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. Masing-masing spaces memiliki data yang terpisah sehingga aplikasi dan data pengguna tetap aman. Seperti ponsel virtual, pengguna bisa membuat hingga empat spaces.

 

Security Center

Pusat keamanan untuk mengatur keamanan dan privasi data pengguna serta memudahkan dalam mengatur izin aplikasi dalam mengakses data dan fungsi pada ponsel.

 

Silent Phone

Aplikasi VOIP yang melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik itu ketika menggunakan koneksi data selular maupun WiFi. Kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih karena sudah menggunakan teknologi HD. Panggilan ke sesama pengguna aplikasi Silent Phone (Android/iOS) tidak dipungut tambahan selain penggunaan data internet.

 

Built in Secure Messaging

Fitur tambahan dari Silent Phone untuk keperluan pengiriman pesan singkat yang aman dan terenkripsi. Dilengkapi pula dengan fitur Voice Memos, Read Receipts, dan kemampuan mengirimkan file yang terenkripsi hingga ukuran 100Mb.

 

Silent World

Layanan tambahan untuk Silent Phone yang melindungi pengguna saat melakukan atau menerima panggilan dari sambungan telepon apapun. Panggilan keluar dan masuk akan dialihkan ke server Silent Circle yang aman untuk kemudian dienkripsi.

 

Yach, intinya saya cuma mau ngasih tahu aja sih kalau ponsel ini akhirnya dijual juga di Indonesia. Soal review, saya hanya bisa berharap kebaikan hati donatur yang mau membelikan saya Blackphone 2 untuk direview, hehehe.

Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

  1. mending make blackberry ajah. udah aman kok di BB. tapi emang yg buat blackphone mahal karena ada aplikasi khusus yg dibuat khusus untuk security ditambah lagi dengan adanya server khusus untuk komunikasi enkripsi di blackphone.

    1. Masalahnya, pangsa pasar Blackberry itu sekarang kecil sekali dan aplikasi BBM itu sering error, bahkan di gadget Blackberry sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.