Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A – Xiaomi selama ini dikenal banyak mengisi ceruk pasar menengah ke bawah. Salah satu produk mereka yang mengisi posisi tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A.

Meskipun tergolong low-middle end, namun ponsel Xiaomi tersebut tetap hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, sesuai dengan harganya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang sedikit berbeda, Xiaomi memberikan tiga varian Xiaomi Redmi 5A, yaitu Xiaomi Redmi 5A itu sendiri, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime.

Angka penjualan ketiga varian tersebut juga tergolong bagus.

Sebenarnya apa sih perbedaan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime itu?

Mari kita simak uraian berikut ini.

Redmi 5A

Spesifikasi Layar

Xiaomi Redmi 5A hadir dengan ukuran layar 5 inci dan kerapatannya mencapai 296 pixel per inci.

Sementara Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime hadir dengan dimensi layar yang sama yaitu 5,5 inci, lebih besar daripada Redmi 5A.

Baca Juga
Kesan Menggunakan vivo V3Max

Namun soal resolusi, walaupun Redmi 5A ukurannya berbeda dibanding kedua saudaranya, ternyata ketiga smartphone tersebut sama-sama dibekali resolusi HD atau 1280 x 720 pixel.

Layar ketiga varian Redmi tersebut juga didukung dengan teknologi IPS yang membuat layarnya tetap nyaman dilihat di bawah cahaya matahari serta sudut pandang yang lebar.

Redmi Note 5A

 

Spesifikasi Prosesor

Sesuai dengan kelasnya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime menggunakan prosesor kelas menengah juga, yaitu Snapdragon 435 Octa Core.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan prosesor pada kelas yang sama namun lebih “tua”, yaitu Snapdradon 425 Octa Core.

Terakhir, Xiaomi Redmi 5A menggunakan prosesor yang sama dengan Redmi Note 5A, yaitu Snapdragon 425, hanya saja jumlah intinya cuma 4 alias Quad Core.

 

Baca Juga
5 Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Beli Redmi 5A

Spesifikasi RAM

Pada sektor RAM, Xiaomi Redmi 5A dan Redmi Note 5A sama-sama dibekali dengan RAM 2 GB. Kapasitas yang standar namun cukup untuk kegiatan sehari-hari seperti telpon, chat, media sosial, dan browsing.

Sedangkan label prime Xiaomi Redmi Note 5A Prime menunjukkan ada sesuatu yang spesial pada smartphone ini dan ternyata label prime tersebut merujuk pada kapasitas memori yang lebih lega, yaitu 3 GB.

Redmi Note 5A Prime

 

Spesifikasi Ruang Simpan

Mirip dengan kasus spesifikasi RAM di atas, ruang simpan internal Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kapasitas yang sama, yaitu 16 GB.

Sedangkan lagi-lagi karena label prime yang dimilikinya, ruang simpan internal Redmi Note 5A Prime memiliki kapasitas dua kali lipat dibandingkan saudaranya, yaitu 32 GB.

Jika dirasa kurang, kamu tak perlu khawatir karena ketiganya memiliki dukungan slot memori eksternal dan kapasitasnya relatif besar, yaitu mencapai 256 GB.

Baca Juga
Zenfone Max, Power Bank Bersistem Operasi Android

 

Spesifikasi Kamera

Ketiga varian Xiaomi ini sama-sama memiliki satu kamera di masing-masing sisi, depan dan belakang. Yang berbeda tentu adalah spesifikasinya.

Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi Note 5A memiliki spesifikasi kamera utama yang sama, yaitu 13 mega pixel, plus dukungan LED. Kamera selfie-nya pun sama-sama 5 mega pixel, namun tanpa LED.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5A Prime lebih memanjakan mereka yang suka selfie karena kamera depannya memiliki resolusi lebih besar, yaitu 16 mega pixel, sedangkan kamera belakang hanya 13 mega pixel.

Bagian depan juga dilengkapi dengan teknologi LED selfie light, fitur yang bakal sangat memanjakan mereka yang gemar berfoto selfie dengan ponsel.

 

Itulah perbedaan mendasar spesifikasi Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime. Silakan dipilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Follow me on social media:

3 Comments

Eko prasetyo · 28/05/2018 at 9:51 am

Kalau buat motret mendingan xiaomi redmi 5A om. Hehehe

Okti Li · 01/06/2018 at 3:49 pm

Sampai sekarang saya blm ganti hp. Terus pilih2 semakin milih semakin banyak yg model baru keluar. Ingin semua hahaha…
Tapi dari kriteria kekuatan baterai sih yg saya incar

Mursid · 13/06/2018 at 2:45 pm

Saya punya redmi 4x cukup puas juga dengan memory Ram 3 dan 32gb cukup puas juga, yg model Redmi Note 5A Prime saya coba juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.