Huawei P20 DSLR Killer – Ya ya, judul artikel ini memang rada bombastis. Kamera digital “beneran” seperti DSLR dan mirrorless saya pikir gak akan punah gara-gara sebuah smartphone meski smartphone tersebut dibekali kamera yang canggih.

Pengalaman memotret menggunakan kamera sepertinya tak bakal tergantikan oleh sebuah smartphone.

Kalau DSLR dan mirrorless saling bunuh rasanya lebih mungkin. Namun toh siapapun yang menang, masih berwujud kamera, bukan?

Oke, jadi ini sebenarnya adalah “gara-gara” Huawei yang bekerja sama dengan Leica dan menghasilkan ponsel dengan kamera yang sangat mumpuni, dimulai dari Huawei P9, Huawei P10, dan yang terkini adalah Huawei P20.

Leica sendiri kita tahu merupakan produsen kamera yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca Juga
PowerBank Dengan Feature Fast Charging? Ya ZenPower Pro!

Huawei P20 ini secara resmi diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 yang lalu dan memiliki dua buah varian, yaitu Huawei P20 dan Huawei P20 Pro.

Huawei P20 seperti lazimnya smartphone yang diluncurkan akhir-akhir ini, memiliki dua buah kamera belakang, sedangkan Huawei P20 Pro dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang!

Sebagus apa sih kualitas foto yang diambil dengan Huawei P20 dan P20 Pro ini?

Cara mudah untuk memeriksanya adalah dengan merujuk pada skor DXOMark, salah satu benchmark hasil potret yang terpercaya.

Untuk kategori mobile, ternyata peringkat pertama dan kedua diduduki oleh Huawei P20 Pro dan Huawei P20, masing-masing dengan skor 109 dan 102.

Baca Juga
Layanan Smartfren 4G LTE Hadir di Yogyakarta

Bukan cuma menduduki peringkat pertama dan kedua, ini adalah untuk pertama kalinya skor DXOMark tembus 100.

Salah satu faktor yang membuat hasil pemotretan Huawei P20 dan P20 Pro ini sedemikian dahsyat adalah berkat prosesor Kirin 970 yang digunakan.

Prosesor Kirin 970 ini menggunakan kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligent) dalam mengolah hasil pemotretan sehingga memberikan hasil yang luar biasa.

Bersamaan dengan Huawei P20 dan P20 Pro ini, Huawei juga meluncurkan sebuah produk premium, yaitu Huawei Mate RS dengan Porsche Design.

Huawei Mate RS ini hadir dengan dua varian yang dibedakan oleh ruang simpannya, masing-masing 256 GB dan 512 GB!

Tak lama lagi, sepertinya Huawei P20 juga bakal segera hadir di Indonesia.

Baca Juga
ASUS Kembali Merilis Ponsel Selfie

Untuk informasi harganya, dalam mata uang Rupiah belum ada informasi pasti, namun secara global harganya adalah sebagai berikut:

Model Varian Harga (dalam Euro, termasuk pajak)
HUAWEI P20 4GB + 128GB 649
HUAWEI P20 Pro 6GB + 128GB 899
PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate RS 6GB + 256GB 1695
PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate RS 6GB + 512GB 2095

 

Doakan saja nanti saya berkesempatan untuk melakuan review lebih jauh terhadap smartphone kamera canggih ini.

Sementara itu, jika kamu penasaran seperti apa hasil potret Huawei P20 Pro, silakan kunjungi blog ini. Blog itu bukan punya saya loh, sumpah, hehe.

Follow me on social media:

2 Comments

Eddy Fahmi · 13/04/2018 at 2:03 am

Byuuuh… Henfon seharga sepeda motor. Dengan umur ekonomisnya yg cuman 1 atau 2 tahun, maksimal 3 tahun lah sudah ada henfon baru yg lebih canggih, pemiliknya pasti sudah pingin upgrade gadget. Menurut aku terlalu mahal ya buat henfon. Eh atau aku yg terlalu kere? Haha.

Zam · 17/04/2018 at 8:39 am

nama Huawei mungkin terdengar “murahan”, tapi.. hampir seluruh perangkat telekomunikasi menggunakan produk dari Huawei..

cukup penasaran juga dengan kiprah ponsel ini di Indonesia, apalagi yang masih “brand-minded”..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.