Smartphone untuk hadiah Ramadhan – Bulan Ramadhan selain diisi dengan ibadah, seringkali merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada buah hati.

Buah hati di sini bisa diartikan secara luas, bisa anak, saudara, dan juga orang tua. Maklum, Ramadhan dan Lebaran memang selalu menghadirkan suasana kekeluargaan yang hangat.

Kasih sayang tersebut umumnya diwujudkan dalam bentuk pemberian hadiah, apalagi jelang hari raya seperti Lebaran, banyak karyawan yang mendapatkan THR dan banyak pedagang yang dagangannya laris manis.

Salah satu hadiah yang bisa dipastikan bikin happy penerimanya adalah smartphone. Tak perlu jor-joran memberi hadiah smartphone mahal, apalagi jika penerimanya masih pengguna pemula atau justru mereka yang sudah lanjut usia. Jadi apakah smartphone untuk hadiah Ramadhan yang cocok?

Salah satu smartphone untuk hadiah Ramadhan yang direkomendasikan adalah Honor. Mengapa Honor? Karena Honor smartphone murah berkualitas.

Ada tiga smartphone Honor yang direkomendasikan untuk menjadi hadiah Ramadhan, yaitu Honor 8A, Honor 8X, dan Honor 10 Lite.

Honor 8A

Honor 8A merupakan penerus dari Honor 7A. Body smartphone ini memiliki bahan dasar polycarbonate dan dibalut dengan bingkai logam.

Pada bagian layar, Honor 8A memiliki desain kekinian, yaitu menggunakan model waterdrop untuk menampung kamera depan.

Lebar diagonal layarnya adalah 6 inci dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1560 piksel).

Smartphone ini hanya dilengkapi dengan 1 kamera yang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan bukaan f/1.8, didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, resolusi kameranya adalah 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Prosesor yang digunakan Honor 8A adalah salah satu prosesor terkini MediaTek yang telah menggunakan fabrikasi 12 nm, yakni Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz.

Honor 8A memiliki RAM 3GB dan dua varian ruang simpan, 32 dan 64 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.020 mAh.

Smartphone ini sayangnya tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Dari penjelasan spesifikasi Honor 8A yang terambil dari Kompas Tekno ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa Honor 8A cenderung cocok digunakan untuk hadiah bagi para senior.

Resolusi HD+ akan membuat tampilan aplikasi di layar nampak lebih besar dan tidak adanya sensor sidik jari justru mempermudah para senior dalam membuka smartphone.

Harga Honor 8A adalah Rp1.699.000.

Honor 8X

Honor 8X merupakan smartphone yang diproduksi Honor untuk “bertempur” di kelas menengah ke atas. Honor cukup optimis Honor 8X bisa berbicara banyak karena memiliki banyak kelebihan.

Beberapa kelebihan Honor 8X antara lain adalah layar lega, kamera mumpuni, serta desain berkilauan dengan material kaca.

Kelengkapan bawaan Honor 8X yang merupakan paket pembeliannya terbilang lengkap. Sudah jelas aksesori wajib seperti charger, USB cable, dan SIM ejector ada pada paket pembeliannya. Di luar aksesori wajib dan standar tersebut, Honor 8X juga menyediakan jelly case serta earphone.

Dari sisi desain, Honor 8X tampil dengan memesona. Kesan premium sangat terasa pada smartphone ini berkat body-nya yang berkilauan.

Hanya saja ada sedikit kelemahannya, yaitu karena material body terbuat dari kaca, maka body Honor 8X sedikit licin.

Honor 8X hadir dengan layar 6.5 inci yang dilengkapi dengan teknologi IPS LCD dan, memiliki 16 juta warna. Resolusinya adalah full HD+ atau jika dinyatakan dalam pixel adalah 1.080 x 2.340 piksel, dengan rasio 19,5:9.

Desain bagian atas menggunakan notch lebar yang menampung kamera depan, earpiece, dan lampu indikator atau LED notifikasi.

Prosesor yang digunakan oleh Honor 8X adalah HiSilicon Kirin 710, prosesor yang notabene merupakan buatan induk perusahaan mereka. HiSilicon Kirin 710 merupakan prosesor yang cukup mumpuni untuk pekerjaan relatif berat, misalnya game.

Honor 8X memiliki kombinasi RAM dan ruang simpan 4/128 GB, cukup lega untuk digunakan menyimpan banyak file. Baterainya tergolong cukup besar, 3.750 mAh.

Kamera utama Honor 8X terdiri dari dua lensa dengan kombinasi resolusi 20 dan 2 megapiksel, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel.

Berdasarkan review yang disarikan dari JawaPos ini, Honor 8X cocok digunakan sebagai hadiah untuk kaum muda yang suka memotret atau bermain game.

Honor 8X dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite merupakan versi lebih rendah dari Honor 10 yang telah diluncurkan sebelumnya. Meskipun secara spesifikasi lebih rendah, namun dari segi penampakan, Honor 10 Lite tetap tidak kalah dibandingkan dengan sang “kakak”.

Honor 10 Lite varian warna biru memiliki kombinasi warna two tone yang memukau, bahkan hingga di bagian bingkainya.

Layar Honor 10 Lite cukup luas dengan bentang 6,21 inci, serta memiliki resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Komposisi ini membuat layar Honor 10 Lite nampak sangat luas walaupun bezel-nya tidaklah tipis-tipis amat.

Smartphone Honor 10 Lite ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 9 Pie. Pada dapur pacunya terdapat prosesor Kirin 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Ruang simpan internalnya memiliki kapasitas 64 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 512 GB.

Kamera utama Honor 10 Lite terdiri dari dua kamera, masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel. Oh ya, kamera depan ini diletakkan pada bagian atas dengan model waterdrop.

Sebagai sumber daya, Honor 10 Lite dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, cukup untuk aktivitas normal seharian.

Dari pemaparan mengenai smartphone Honor 10 Lite yang dimuat di Detikinet ini, terlihat bahwa Honor 10 Lite bakal cocok jika dihadiahkan pada mereka yang suka memotret, khususnya selfie.

Meskipun memiliki angka yang lebih besar dibandingkan dua saudaranya yang lain yang dibahas di atas, kelas Honor 10 Lite sebenarnya terletak di antara Honor 8A dan Honor 8X. Terbukti dari harganya yang berada pada angka Rp3.299.000.

Penutup

Nah, dengan rentang harga di bawah 4 jutaan, bahkan ada satu tipe yang memiliki harga di bawah 2 juta, maka Honor sangat cocok untuk digunakan sebagai hadiah bagi saudara, anak, atau mungkin orang tua kamu di suasana Ramadhan ini.

Honor smartphone murah berkualitas, jadi jangan khawatir meskipun harganya terjangkau, tetapi kualitasnya tidak main-main.

Kamu yang nantinya bakal menggunakan smartphone Honor perlu untuk tahu bahwa HONOR mempunyai forum resmi bernama HONOR Club, forum yang sering bagi bagi banyak hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi.

Follow me on social media:
Honor Bikin Happy Buah Hati Pas Ramadhan
Tagged on:                     

3 thoughts on “Honor Bikin Happy Buah Hati Pas Ramadhan

  • 30/05/2019 at 8:52 pm
    Permalink

    Honor 8X keren juga ya, harga sama spesifikasinya masuk akal laah om hehe

    Reply
  • 31/05/2019 at 3:49 am
    Permalink

    Kayaknya cocok deh om, kalo satu honor 10 Lite ini dikirim ke rumah saya sebagai hadiah 😂😂

    Reply
  • 01/06/2019 at 3:49 pm
    Permalink

    Saya suka yang Honor 10 Lite karena memiliki kamera depan 24 mp yang sudah di bekali AI, pastinya foto akan terlihat sangat terang bahkan saat minim pencahayaan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.