|

Cara Menampilkan Karakter é Saat Mengetik Pokémon

Demam Pokémon Go benar-benar meraja lela. Lalu kemudian banyak bermunculan produk yang berkaitan dengan Pokémon seperti merchandise, fashion, dan yang paling banyak adalah tulisan di blog (termasuk blog ini (ninja) ). Namun saya perhatikan, banyak tulisan tersebut yang masih menggunakan huruf e biasa, tidak menggunakan karakter é saat mengetik Pokémon. Padahal kalau melihat logonya, seharusnya ditulis dengan karakter é, bukan?

Pokémon Go

Malahan kalau mau lebih lengkap lagi, nulisnya Pokémon™ GO (lol)

Trus gimana dong menuliskan karakter é tersebut?

Gampang sih sebenarnya.

Kalau menggunakan komputer, tekan dan tahan tombol Alt lalu pada numpad tekan 0233, baru tombol Alt dilepas. Pada notebook, numpad harus diaktifkan dengan kombinasi tombol Fn+Num Lock atau semacamnya. Jika kebetulan keyboard yang ada di notebook Anda tidak mendukung penggunaan numpad, gunakan aplikasi semacam AutoHotKey.

Kalau menggunakan ponsel, keyboard yang digunakan bisa macam-macam tapi secara umum karakter é tersebut bisa ditampilkan dengan menekan dan menahan tombol huruf e hingga muncul papan berisi kumpulan karakter yang mirip huruf e. Contohnya seperti gambar berikut ini.

Mengetik é

Nah, sekarang silakan mencoba mengetikkan huruf é tersebut.

 

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.