Selamat Hari Blogger Nasional 2010

Saya adalah seorang blogger. Maka di Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober ini, sayapun ngeblog untuk merayakannya.

Semangat saya untuk ngeblog memang naik turun. Belakangan malah tersapu oleh riuh rendahnya Plurk dan Twitter. Dan rupanya bukan cuma saya yang mengalami, banyak blogger yang mengalami hal serupa.

Tetapi blog belum mati! Sehebat apapun Plurk dan Twitter, 140 karakter itu adalah penjara. Tidak semua orang sanggup menyebarkan informasi dengan baik dengan hanya memanfaatkan 140 karakter atau kurang. Untuk tulisan yang membutuhkan pemaparan panjang atau detail, media blog masih merupakan yang terbaik.

Jelang Hari Blogger Nasional 2010 ini, juga jelang Pesta Blogger yang diadakan pada tanggal 30 Oktober 2010, rupanya terjadi “kebangkitan nasional blogger”. Banyak blogger yang blognya sudah mati suri, bangkit kembali. Dan itu menyenangkan. Semoga ini bukan cuma euforia saja jelang HarBlogNas atau jelang PB.

Yang bikin prihatin, peringatan Hari Blogger Nasional kali ini disertai dengan rasa duka mendalam karena adanya bencana yang melanda beberapa wilayah Indonesia. Gempa dan tsunami di Mentawai, disusul meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, melengkapi banjir bandang di Wasior beberapa minggu sebelumnya.

Moment HarBlogNas ini secara positif kemudian dimaknai dengan bahu membahu untuk membantu para korban bencana, memberi apa yang mampu diberi, dan memanjatkan doa. Tak ketinggalan CahAndong, komunitas blogger tempat saya “bernaung”, juga bergerak untuk memberikan bantuan sekuat tenaga, khususnya untuk para korban letusan Gunung Merapi, mengingat kedekatan geografis.

Bila Anda berkenan untuk memberikan sumbangan dana melalui CahAndong, Anda bisa mentransfernya melalui rekening berikut:

BCA:
No. Rekening 1260 4406 39
atas nama Yeni Setyawan

Mandiri:
No. Rekening 1050 0053 75062
atas nama Fakhrizal

BNI:
No. Rekening 0170 280 504
atas nama Fauzia Rahma

Semoga Tuhan senantiasa menyertai penduduk di sekitar lokasi bencana dan para relawan.

Follow me on social media:

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.