Blog Readability Test

Berdasarkan informasi dari teman saya Okto Silaban, ada situs yang bisa digunakan untuk “ngetes” seberapa tinggi tingkat keterbacaan (ehm, terjemahan readability, tepat gak ya?) blog Anda. Situsnya ada di sini.

Tapi bingung juga yach, kalau levelnya tinggi, berarti blog nya berkualitas.. atau blognya terlalu sulit dimengerti?

Update: situs yang digunakan untuk memeriksa readability blog ini sudah tidak aktif. Sebagai gantinya, Anda bisa menyimak informasi mengenai readability tersebut di sini.

Follow me on social media:

Similar Posts

10 Comments

  1. Kayanya testnya cuman joke, karena metodenya tidak jelas, minimal diberitahu dasarnya, seperti penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar.

    Masa blog saya dibilang keterbacaannya “genius”.
    Genius kalo gak bisa bahasa Indonesia, pasti gak bisa ngerti juga. 🙂

    Blog saya memang dibuat hanya untuk orang Indonesia, walaupun ada juga yang comment dari mexico minta source code lengkap dari sebuah tulisan yang memang cuma diberi cuplikannya saja.

  2. aneh… blog-ku levelnya genius, padahal disearch pake search engine aja gak pernah ketemu. (pak yahya, mohon ijin copy-paste postingan bapak ke blog saya – m2vketjil.blogspot.com – kalau keberatan ntar aku hapus aja)

  3. @Teguh Ramanal
    Bisa jadi memang joke. Atau hanya berlaku untuk blog berbahasa Inggris 😉

  4. @willy : lha blog saya make bahasa indonesia campur inggris di rating high school. aneh..

  5. gimana ci,,,, jadi penyiar radio yang enak didenagr di kalangna masyarakat gitu aku sudah mengeluti jadi penyiar 1 tahun tapi masih kecengan

Leave a Reply

Your email address will not be published.