ASUS ZenBook UX410UQ – ASUS kembali membuat gebrakan baru, berupa sebuah ultrabook yang dikhususkan bagi mereka yang kreatif, bercita rasa seni tinggi. Pasalnya, notebook performa tinggi ini dilengkapi dengan berbagai feature dan komponen yang cocok untuk dunia multimedia, serta dunia seni yang menuntut kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya.

Tengok prosesornya yang menggunakan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake, salah satu prosesor terkini dan terkencang saat ini. Ultrabook inipun telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

ASUS ZenBook UX410UQ

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, mengatakan bahwa pengguna ZenBook UX410UQ kini dapat melakukan lebih banyak hal lagi, khususnya yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif, mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia. “Ia sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce,” tambahnya.

Dari sisi garis produksi, ZenBook UX410UQ ini merupakan keturunan langsung ZenBook UX310. Bedanya, ukuran layar ZenBook terbaru ini memiliki bentang sebesar 14 inci, sementara ZenBook UX310 hanya 13 inci. Hebatnya, secara keseluruhan ukuran body kedua notebook ini sama. Ini dimungkinkan oleh desain bezel yang tipis, hanya 6 mm saja. Tebal notebook secara keseluruhan hanya 1,895 cm.

ASUS ZenBook UX410UQ

Dengan desain setipis itu, umumnya produsen hanya memberikan satu prosesor grafis saja, yaitu prosesor yang “melekat” pada prosesor utamanya. Tentu saja, sesuai dengan prosesor utamanya, ASUS ZenBook UX410UQ juga dilengkapi dengan prosesor grafis Intel, namun ASUS menambahkan sebuah prosesor grafis lagi, yaitu Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video, maupun multimedia playback.

Mantapnya prosesor grafis ini didukung oleh ukuran layar 14 inci yang memiliki resolusi Full HD alias 1920 x 1080. Bukan sekadar resolusinya yang mumpuni, layar ASUS ZenBook UX410UQ ini juga dilengkapi anti glare untuk mengurangi pantulan cahaya dan teknologi IPS (in-plane switching) yang mempunyai kemampuan pandang sebesar 178°.

ASUS ZenBook UX410UQ

Bobot ASUS ZenBook UX410UQ ini hanya 1,5 kg saja, membuatnya nyaman dibawa ke mana saja. Apalagi untuk mencari inspirasi, para seniman umumnya suka mengunjungi alam terbuka yang memiliki pemandangan indah.

Mengingat file hasil olahan para seniman kreatif umumnya memiliki ukuran besar, maka ASUS mempersenjatai UX410UQ ini dengan ruang simpan sebesar 1 TB, SSD pula.

Jadi sepertinya UX410UQ ini memang sangat cocok digunakan oleh mereka yang kreatif dan mobilitasnya tinggi. Untuk memilikinya, Anda bisa menebusnya dengan harga Rp 15.799.000,- Untuk setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ, pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk memudahkan mereka membawa notebook ini ke manapun mereka pergi.

Berikut ini spesifikasi UX410UQ.

ASUS ZenBook UX410UQ

Follow me on social media:
ASUS ZenBook UX410UQ, Ultrabook dengan Grafis Kinerja Tinggi
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.