Upgrade Ke WordPress 2.7.1 dan Ganti Theme

Akhirnyaaaa.  Setelah sekian lama tertunda, akhirnya kesampaian juga niat saya memutakhirkan versi WordPress yang saya gunakan, dari 2.5.1 ke 2.7.1. Karena malas menggunakan cara manual, saya menggunakan fasilitas upgrade yang ada di fantastico. (blush)

Mumpung sekalian upgrade, saya juga sekaligus mengganti theme yang saya gunakan. Yach, barangkali theme yang saya gunakan sekarang ini tidak sebagus yang lama, namun theme ini adalah buatan saya sendiri. Setidaknya lebih membanggakan, bukan? (evilsmirk)

Theme baru ini bersifat minimalis dua kolom. Warna yang digunakan dominan biru karena saya adalah penyuka warna biru (eh, tapi saya bukan fans Chelsea loh :mrgreen: ).

Di bagian header terdapat gambar kertas yang dijepit oleh paper clip, menggambarkan tagline blog ini: Catatan Usil Yahya Kurniawan. Lalu ada gambar kartun, yang sebelah kiri menggambarkan saya dan yang sebelah kanan menggambarkan orang yang barangkali jengkel karena keusilan catatan saya (etapi saya tidak berharap itu benar-benar terjadi :)) ).

Plugin yang saya gunakan pada theme lama, yaitu plugin untuk mendeteksi browser serta lokasi pengunjung blog saya tidak saya gunakan lagi. Sebagai gantinya, saya memasang plugin Custom Smilies dan memasang emoticon yang ada di Plurk serta beberapa emoticon tambahan. Selain itu saya juga memasang plugin WordPress Thread Comment (thanks to Antobilang atas infonya) untuk memudahkan saya mereply komentar pengunjung.

Theme ini telah saya coba pada beberapa browser mayor seperti Firefox, Internet Explorer, Opera, Safari, Chrome, dan dapat tampil baik pada semua browser tersebut. Bila Anda menemukan bug atau hal-hal yang aneh pada theme baru ini, mohon saya diberi tahu ya. Makasih.

Follow me on social media:

Similar Posts

44 Comments

  1. Pingback: Topics about Microsoft » Yahya Kurniawan: Upgrade Ke WordPress 2.7.1 dan Ganti Theme
  2. banyak lingo plurk bertebaran. ndak terlalu paham, tp mau kucobain satu2 ah
    :K: :goodluck: :hungry: :yahoo: :brokenheart: :worship: :panic: :gym: :mrgreen: :hassle: :hassle: 🙁 :tears: 😀 :drinking: :ninja: :bigeyes: :bringit: 😎 :devil: :p :applause: :mmm: :)) :highfive: :money: :money: :tongue: :ngacir: :banana_rock: :annoyed: X-( :angry: :okok: :party: :doh: :dance: :nottalking: :cozy: :thinking: :lonely: :idiot: :eyeroll: :heart: :unsure: B-) :banana_cool: :rofl: :heartbeat: 🙁 :sick: :scenic: 😮 :kepruk: (: :griltongue: 🙂 :girlkiss: :music: :sleeping: :evilsmirk: :blush: :woot: :evil_grin: :rock: :haha: :bye: :lmao: :headspin: 😆 :funkydance: :mual: 😉

  3. hohoho… beda banget, mas! tapi untuk bikinan sendiri, layak dipuji lah! cuma aku ngerasa ikon tanggal ama warna theme keseluruhan nggak nyambung. mending warna biru keseluruhan “sedikit digelapkan”, mas.. 🙂

    (banana_rock)

  4. ikutan mentung aaaah.. *suka smiley yang ini* (idiot) (idiot)

    Btw, sejak dari WP 2.7, threaded comment udah ada di corenya WP lho pak.. Setting -> Discussion -> Enable threaded (nested) comments. Jadi ngga perlu plugin lagi. Cukup ngedit file themesnya aja.. 😀

  5. pak yahya,
    ada alasan khusus kenapa ngga pake plugin browser sniff lagi?
    theme-nya ngga sekalian dirilis utk publik, pak? 😎

  6. halo mas yahya…..akhirnya upgrade juga (worship)
    header paperclipnya bagus, tapi tetep aja bagusan punyaku (haha)

    aibuset emoticonnya dari plurk semua (lmao)

  7. hai salam kenal…
    trus dimana bisa download tema kaya kamu
    aku mau dong tema kaya kamu!!!
    bantuin ya??? soalx aku udah download berkali-kali tapi ga ada yang bisa ke pake di website aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.