Upgrade ke WordPress 2.6

Sebenarnya saya masih ragu-ragu untuk upgrade ke WordPress 2.6. Tapi berhubung WordPress saya kumat, saya memutuskan untuk segera upgrade ke 2.6. Dan itu saya lakukan secara manual sesuai petunjuk yang ada di sini.
Tapi ternyata setelah upgrade, penyakitnya nggak sembuh juga.
Apa sih penyakitnya? Penyakitnya adalah Visual Editor WordPress yang tiba-tiba tidak berfungsi. Dan itu terjadi begitu saja. Berbagai cara sudah saya lakukan, termasuk menghapus cache browser dan merefreshnya, tapi tetap saja penyakit itu ada.
Ada yang punya solusi untuk masalah ini?

Follow me on social media:

Similar Posts

19 Comments

  1. Saya malah masalahnya di blog dagdigdug dulu waktu baru buka. Eh tahu-tahu bener sendiri. Kayaknya masalahnya di settingan wordpressnya deh….gak tahu jg ya 🙂

  2. Saya dulu pernah mengalami hal ini, tapi bukan di blog sendiri. Waktu itu ketika otak atik WPMU.

    Saat itu, penyebabnya ternyata gara-gara pengaruh plugin. Saya lupa pluginnya dulu yang menyebabkan apa, tapi setelah plugin itu saya non aktifkan, masalah terselesaikan dengan baik. Mungkin ini kasusnya sama? Coba dulu nonaktifkan plugin-plugin yang “nggak apa-apa kalau tidak diinstall” mas…

  3. kalo wordpress saya, rada error yang aneh. Dan gawat. Kalo setiap mau posting pake blog client semacam ScribeFire, pasti dibilangnya API URL not correct padahal udah bener. Tapi kadang2 masuk (keposting) juga. Kalo ngetiknya di wp-admin ketika diklik Publish malah saya ditanyain untuk ngesafe post-new.php (atau apalah namanya) dan postingan ga keluar. Ada yang bisa bantu?

  4. ampun.
    padahal baru aja sayah upgrade ke 2.5
    kok 2.6 dah muncul..
    *brkunang kunang*

  5. Apakah sudah dicoba menonaktifkan dulu semua plugin, baru dibuka visual editornya. Kalau visual editor sudah jalan normal baru pluginnya diaktifin satu-satu untuk mencari plugin mana yang nggak support. Tapi kalau visual editornya masih belum bisa jalan dengan baik ketika semua plugin diaktifin, berarti harus difikirkan install ulang wordpressnya.

  6. maaf, ikutan nimbrung dong :))
    saya juga mengalami hal yang sama. mungkin cara ini bisa dicoba:
    1. login ke wp admin
    2. klik menu Settings > Writing.
    3. di bagian Remote Publishing, aktifkan pilihan XML-RPC (Enable the WordPress, Movable Type, MetaWeblog and Blogger XML-RPC publishing protocols).

    goodluck ya 😉

  7. Prob yg sama. Dlu upgrade k 2.6 pke WPAU. Denger2 plugin suka gak hoki-an. 🙂
    Yg lebih parah, skrg bikin postingan baru atau page baru sama sekali gak bisa. Loading terus. Tp menu2 yg lain ttp bs di akses normal.

    @ ekohs,
    Thx tips sama linknya. Lgsg luncuran nih… 🙂

  8. Saya dulu juga alamin. Trus setelah upgrade ke versi 2.7 masalahnya hilang.

    Sekarang sudah versi 2.7.1 punya bapak Yahya masih pakai v2.6 .

    WP versi terbaru lebih oke kok..

  9. biasanya sukanya diplugin, saya sering kena plugin wordpress.
    hilangkan satu persatu di file manager trus dilihat perubahannya, hehe
    maklum masih newbie (idiot) tak pentung dewe

Leave a Reply

Your email address will not be published.