Posting Dengan ScribeFire

Putus asa dengan masalah visual editor di WordPress, saya mencoba mencari jalan lain untuk posting di blog ini tanpa harus menggunakan visual editornya WordPress yang menjengkelkan itu. Akhirnya saya nemu satu perangkat yang mudah-mudahan bisa menjadi solusi, yaitu ScribeFire.
ScribeFire bukanlah perangkat lunak yang berdiri sendiri, melainkan berupa suatu add-on yang disematkan ke dalam browser Firefox.

Untuk menggunakan ScribeFire, buka situs resminya di www.scribefire.com, kemudian klik Install ScribeFire now. Dengan mengklik link tersebut, Anda akan dibawa ke URL ini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1730. Sampai di sana, klik tombol Add to Firefox.
Setelah terinstall, Anda akan diminta untuk melakukan restart terhadap Firefox. Untuk mengaktifkan ScribeFire, tekan tombol F8.
Saat pertama kali dijalankan, akan muncul sebuah Wizard yang menuntun Anda untuk “mengaitkan” ScribeFire dengan blog Anda. Setelah konfigurasi selesai, ScribeFire dapat digunakan untuk menulis di blog Anda.
Tulisan ini juga saya buat dengan ScribeFire.

Follow me on social media:

Similar Posts

13 Comments

  1. Kalau boleh menyarankan sih, coba aja Windows Live Writer, setupnya mudah dan langsung mengenali blog WordPress. 🙂 .

  2. Saya dulu pernah pake Scribefire, tapi setelah di up-grade ke versi terbaru, posting via Scribefire jadi ngadat.
    Salah satu kelemahan Scribefire adalah, tidak bisa diinstal di lebih dari satu tempat, untuk satu account atau alamat blog yang sama. Saya instal di laptop dulu, lalu instal di komputer kantor, akhirnya yang di laptop Scribe-fire-nya ngadat.
    Mungkin harus diakalin satu pake Scribefire satu lagi pake Windows Live Writer

  3. karena WP saya ndak bermasalah, dan saya lebih suka CODE EDITOR, didukung koneksi di Kebon yang kuenceng, saya tetep pake editor WP.. Hehehe

  4. saya sih; pakainya windows live writer; mungkin kelemahanya ngga bisa di install di kompie selain mr windows, misalnya windows live writer ngga jalan di linux atau mac. …

    Memang semua ada kelebihan dan kekuranganya sendiri, terimakasih atas sharing nya

  5. saya koq lebih setuju dengan aaulia (komen 1). scribefire itu agak ribet makenya

    saya sih pake WIndows Live Writer.

  6. Untuk postingan di wordpress saya menggunakan Post2Blog pak, kebetulan saya juga nulis bukunya yaitu Membuat Blog dengan Post2Blog dan udah terbit(promosi dikit) Post2Blog adalah blog editor offline/online
    semoga membantu ^^

  7. Pingback: Rumah Tuhan Ki$isel Web $eysi » Looking For Blogging Tools?

Leave a Reply

Your email address will not be published.