Telkom Xsight, Teman Menghadapi Tantangan di Era Digital

Telkom Xsight, Teman Menghadapi Tantangan di Era Digital

Telkom Xsight – Di era sekarang, saat kompetisi sedemikian ketat, mereka yang mampu mengambil keputusan paling tepat dalam menentukan langkah ke depan, dialah (atau merekalah) yang akan mampu bertahan paling lama atau paling jauh.

Pengambilan keputusan yang baik tentunya bukan sekadar mengandalkan intuisi saja, meskipun memang kadang intuisi juga punya andil.

Namun secara ilmiah, tentunya diperlukan data yang memadai agar nantinya keputusan yang diambil merupakan keputusan yang paling tepat.

Nah, apalagi jika keputusan yang hendak diambil ini adalah keputusan bisnis, yang bakal menentukan jalannya roda bisnis ke depan serta berpengaruh pula pada hajat hidup orang banyak (minimal mereka yang terlibat di bisnis tersebut).

Untungnya, perkembangan teknologi yang ada sekarang ini memungkinkan para pengambil keputusan untuk melakukan tugasnya dengan lebih baik dan akurat.

Teknologi yang ada mampu menyediakan dari yang paling minimal yaitu data mentah hingga ke kecerdasan artifisial yang mampu mengolah data dan memberikan alternatif keputusan terbaik.

Lalu, apakah ada layanan teknologi yang menyediakan data bahkan membantu dalam melakukan pengolahannya sehingga “matang” dan pengguna siap untuk mengambil keputusan? Ternyata ada.

Baca Juga
Apalah Artinya Bermain Game Bila Tak Menghibur

Di Indonesia, penyedia jasa semacam itu hadir dari Telkom Group, yaitu xsight.

Selama ini, Telkom Group telah dikenal sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang andal dan terpercaya. Belum lagi jangkauan layanannya yang lebar di seluruh Nusantara. Dengan demikian, layanan xsight dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan di seluruh Indonesia.

 

Bagaimana xsight Bekerja?

Layanan xsight bekerja dengan cara memberikan analisis data dan API (Application Programming Interface) kepada pengguna.

Salah satu contoh analisis data yang barangkali relatif mudah kita pahami sebagai orang yang sering terhubung ke internet dan membuka berbagai blog atau situs web adalah analisis terhadap lalu lintas sebuah blog atau situs web.

Analisis tersebut misalnya akan memberikan gambaran terhadap profil, perilaku, interaksi pengunjung, dan lain-lain. Ya betul, kurang lebih mirip-mirip dengan Google Analytics.

Sedangkan API memberikan hak kepada pengguna xsight untuk mengakses data tertentu dan mengolahnya menggunakan pemrograman tertentu. Jadi pengguna bisa mengambil data dan mengolahnya sendiri sesuai dengan kebutuhan, menggunakan pemrograman.

Didukung oleh jaringan, jangkauan, dan keamanan data Telkom Group, potensi pemanfaatan data analytic dan API di xsight seolah-olah menjadi tidak terbatas. Ada begitu banyak kombinasi pemanfaatan data yang bisa dilakukan melalui layanan xsight.

Baca Juga
Utak-atik Booting Windows 7 Beta

 

Feature Xsight

Saat ini, xsight memiliki 14 features yang terbagi ke dalam tujuh kategori, yaitu communication, finance, location, entertainment, tools, business, dan commerce.

Sedangkan featurenya sendiri meliputi SSO/SMS OTP, TMoney, ArcGis, Risk Scoring, Media Rating, SMS Notification, FinPay02111, Wifi.ID Locator, eVMS (Voucher wifi.id), FinPay CC, Hello, Track Logistic, Blanja, dan UseeTV Rating.

Telkom Group sebagai badan yang menaungi xsight akan terus mengembangkan berbagai feature lain sesuai dengan kebutuhan yang mungkin akan muncul di masa mendatang.

Dengan adanya berbagai feature tersebut, terlihat jelas bahwa xsight akan memberikan kemudahan dan keuntungan yang sangat besar bagi para pelaku bisnis.

Smart insight dari hasil analisis big data Telkom akan sangat membantu proses pengambilan keputusan dalam proses masuk ke “pasar” sehingga tindakan yang diambil akan efektif dan efisien, bahkan debih daripada itu, dapat membuka potensi bisnis yang lebih luas.

Baca Juga
Cara Kirim Animasi GIF Dengan WhatsApp

Layanan xsight juga menyediakan platform bagi para developer dan start-up untuk memaksimalkan inovasi teknologi dengan API yang siap pakai untuk mendukung pengembangan aplikasi sesuai kebutuhan.

Dengan layanan yang diberikan oleh xsight ini, Telkom Group seolah mengajak para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnisnya seperti tak pernah dilakukan sebelumnya, sesuai dengan tagline yang dicanangkan oleh xsight, yaitu: Do Business Like Never Before.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan xsight, silakan kunjungi situs resminya di www.telkomxsight.com.

 

Peluncuran Xsight

Produk xsight sudah diperkenalkan pada event DigiSummit 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 22-23 November 2017 yang lalu di Jakarta.

DigiSummit sendiri adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Telkom Group untuk memperkenalkan produk teknologi digital terbarunya. Pada acara ini dilaksanakan juga sharing knowledge oleh mitra dan perusahaan konsultan terbaik yang berkolaborasi bersama Telkom Group.

Sehubungan dengan peluncuran xsight ini, Telkom juga mengadakan lomba Hackathon Telkom. Info lebih lanjut bisa dilihat di halaman ini. Pendaftaran masih dibuka hingga 11 Februari 2018.

Follow me on social media:

2 Replies to “Telkom Xsight, Teman Menghadapi Tantangan di Era Digital”

  1. Wahhh bisa tuh, dipake mak yul, untuk milih blog-blog rame pengunjung. Pertanyaanku sih sama kayak mbak mo yah, itu bisa buat personal kah ? Soalnya itu kan nggam ada menu personal nya ? Hehheheh, thanks om boy, for sharingnya. #DuniaFaisol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *