Si Mungil ASUS Vivobook S200

Jadi ceritanya nih, perangkat komputer di rumah kedatangan anggota keluarga baru, ultrabook ASUS Vivobook S200. Si mungil ini melengkapi keluarga ASUS yang sudah ada sebelumnya, yaitu notebook ASUS UL30A yang dipakai istri saya dan mainboard ASUS P5Q yang jadi nyawa PC saya.

Meski sudah ada PC, saya merasa tetap butuh perangkat lain yang bisa diajak bergerak. Ponsel cerdas tentu saja punya tapi ya mana sanggup diajak “bertempur”. Sempat kepikir beli tablet tapi saya pikir tablet itu fungsinya cuma buat baca dan main game, bukan buat kerja, hehe.  (tongue)

Ternyata ASUS Vivobook S200 ini bisa menjawab kebutuhan saya. Mau keren karena pake touch screen seperti tablet? Bisaaaa. Mau dipake kerja? Bisaaaaa. Main game? Bisaaaa.  (scenic)

Ukuran layar ASUS Vivobook S200 ini memang menyerupai kebanyakan tablet, yaitu 11.6 inchi. Soal bobot jelas tidak mungkin lebih ringan daripada tablet. Namun dengan hanya berada pada kisaran 1.5 kg, ASUS Vivobook S200 ini masih nyaman dibawa ke mana-mana.

Mungkin banyak yang merasa aneh, laptop kok touch screen. Apa layarnya gak kejauhan untuk dijangkau? Bukannya lebih enak pake keyboard dan touch pad ya?

Karena ukurannya yang mungil itu, menjangkau layar touch screen jadi tidak terasa jauh. Lagipula, sistem operasi Windows 8 yang digunakan membuat penggunaan touch screen jadi berasa lebih intuitif dibandingkan menggunakan touch pad.

Buat saya yang selama ini memang tidak suka pake touch pad (saat pake notebookpun bila kondisi memungkinan saya selalu pakai mouse :mrgreen: ), layar sentuh ini jelas menjadi keunggulan yang sangat signifikan. Saya juga jadi memiliki pengalaman lebih kaya dalam menggunakan Windows 8 karena selama ini saya menggunakannya di PC saya yang otomatis bersenjatakan mouse.

Nah, jadi kalo kamu merasa aneh dengan notebook berlayar sentuh, jangan lama-lama merasa anehnya ya, karena ke depan pasti bakal makin banyak model yang seperti ini.

Meski mungil, ternyata susunan keyboard ASUS Vivobook S200 relatif cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Ya jelas jangan dibandingkan dengan keyboard ukuran normal untuk PC namun sudah pasti jauh lebih baik ketimbang keyboard virtual yang ada pada tablet.

Karena menggunakan platform notebook, ASUS Vivobook S200 bisa dijejali dengan “dapur pacu” yang mumpuni. Prosesornya saja menggunakan Intel Core i3 yang kinerjanya tiga kali lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Kinerja hebat tidak berarti harus mengorbankan baterei. Untuk penggunaan normal, baterei ASUS Vivobook S200 bisa bertahan 4-6 jam.

Vivobook

Itu penampakannya. Nampak jelas khan itu kalo touch screen, lagi digeser-geser.  (evil_grin)

Baiklah, segitu dulu kenalannya sama si mungil. Saya tak main-main dulu sama dia supaya makin ketahuan lagi kehebatannya.

 

Follow me on social media:

Similar Posts

44 Comments

    1. Untuk menggantikan laptop rusak, pastikan beli barunya ASUS Vivobook S200 ya :mrgreeen:

  1. om mau nanya, ini windows 8 saya di laptop acer e1-471 kok sering banget ya kena BSoD? padahal udah tak refresh pake menu bawaan di windows, tapi tetep masih sering kena BSoD, bis minta bantuannya gak?
    trims

    1. Windows 8 nya bawaan atau upgrade?
      Kalau bawaan dan masih garansi, bawa saja ke service centernya. Kalau upgrade, pastikan upgrade ke versi yang benar, misalnya 64 bit ya harus pake Windows 8 64 bit

      1. @ Ashar
        Bawa aja ke Acer Service Center terdekat. Lokasimu di kota mana? Bisa lihat alamatnya di acerid.com.

        *numpang nimbrung*

        1. @om yahya_ bawaan laptop om win8 nya
          @anindita_ saya posisi lagi di jogja sementara ini, uke2, tak cb bawa ke acer center dulu, he

  2. Kompornya berhasil, aku belik karena butuh hihihi. Tapi berhubung bujet terbatas dan kebutuhan juga gak muluk2 amat, aku ambil yang b847. Stoknya di pasaran udah abis lho!
    Cuma pas aku charging sambil diberdayakan (baca: internetan dengan kekuatan wifi pleus streaming youtube) batere-nya gak penuh2 hahahaahaha

    1. Halah, wong kerjaannya terbang ke sana kemari kok beli notebook aja gak mampu (taser)

    1. Untuk Office OK, keyboardnya juga lumayan nyaman buat ngetik. Kalau Photoshop, kuatnya sih kuat, prosesornya i3 gitu, RAM 4GB. Cuma sepertinya layarnya agak terlalu kecil ya.

  3. Wah jd pengen nih s mungil ,,om kalo bisa sebutin dong dftar game yang bisa d mainin apa aja yg lumayan bagus gamenya ?

  4. Wah saya juga kepikiran buat beli asus vivobook kaya om gitu, tapi yang type nya S400CA tapi itukan no optical drive jadi cocok nggak ya buat anak kuliahan??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *