Cara Edit dan Software Editing Foto Terbaik di Komputer – Aplikasi editing pada komputer adalah salah satu jenis software yang biasanya selalu terpampang pada halaman utama desktop komputer milik setiap orang.

Salah satu software editing yang sangat populer saat ini adalah software untuk melakukan pengeditan foto. Selain editing, cara screenshot di laptop pun menjadi salah satu trik yang saat ini banyak dicari oleh pecinta editing foto di komputer.

Melakukan editing foto saat ini menjadi kesenangan tersendiri mengingat fotografi saat ini menjadi salah satu hobi generasi milenial di seluruh dunia termasuk di Negara kita sendiri.

Sebelum kamu mempelajari teknik – teknik cara melakukan editing foto melalui komputer, alangkah lebih baiknya kamu menentukan terlebih dahulu aplikasi apa yang akan digunakan.

Lalu kemudian setelah itu baru mempelajarinya karena setiap software memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut akan saya paparkan beberapa software untuk editing foto yang populer saat ini.

 

1. Seri Adobe Photoshop

Software editor foto yang paling populer di seluruh dunia dan banyak dipelajari oleh para profesional adalah software milik Adobe yaitu seri Adobe Photoshop.

Baca Juga
Gogoprint, Layanan Cetak Online Kekinian

Perangkat lunak untuk editor foto ini paling direkomendasikan karena memiliki banyak sekali fitur menarik dan segudang efek yang sangat menakjubkan.

Dari mulai seri awalnya, kemudian seri CS hingga sekarang seri CC, aplikasi dari Adobe ini terus berkembang dan sukses di pasaran.

Selain melakukan editing, kita pun bahkan bisa melakukan manipulasi foto tanpa batas menggunakan aplikasi yang satu ini.

Adobe Photoshop merupakan aplikasi berbayar. Namun harga yang harus dibayarkan memang pantas dibandingkan dengan fitur yang didapat.

 

2. GIMP

Jika ada yang bertanya apa software editing foto gratis dengan kualitas jempolan, maka GIMP adalah jawabannya.

Beberapa kalangan bahkan menilai aplikasi ini mampu bersaing dengan aplikasi editing foto berbayar lainnya. Program ini sangat direkomendasikan untuk para desainer maupun fotografer dengan segudang fitur menarik dan tool yang hampir menyamai software editing foto berbayar.

Baca Juga
Yahoo!Messenger 9

Aplikasi ini memiliki karakter open source yang membuat GIMP semakin digemari oleh kalangan fotografer dan juga desainer.

 

3. Paintshop Pro

Hingga tahun 2018 saat ini, Painpro terus menyajikan sebuah aplikasi editor foto untuk komputer dari perusahaan Corel.

Serinya yang terbaru ini semakin lebih baik dengan berbagai penawaran tool dan fitur yang semakin canggih. Maka, tidak heran jika software berbayar ini menjadi pilihan professional fotografer selain Photoshop.

Diperkirakan untuk beberapa waktu ke depan, aplikasi ini bisa saja menjadi saingan berat bagi Adobe Photoshop CC. Terlebih, aplikasi ini menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Photoshop.

Anda pun bisa mengedit foto dari screenshot melalui aplikasi ini. Cara screenshot di laptop windows 7 pun mudah baik menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur yang disediakan.

 

4. Photoscape

Aplikasi Photoscape ini dikhususkan untuk melakukan editing dan juga untuk mengolah foto. Khusus untuk pemula, aplikasi ini sangat dianjurkan karena aplikasi ini sangat mudah sekali untuk digunakan.

Baca Juga
ASUS Akan Meluncurkan Tiga Lini Ponsel Cerdas

Selain itu, terdapat berbagai fitur seperti frame lucu dan juga menarik yang bisa membuat aplikasi ini sangat disukai sekali oleh banyak orang.

Software ini pun memiliki kemampuan yang memudahkan Anda untuk menggabungkan beberapa foto, pengaturan yang simple dan juga mengatur halaman foto.

 

5. Lightroom

Sama–sama aplikasi dari Adobe, Lightroom memiliki karakter yang berbeda dari Photoshop.

Software yang pada awalnya digunakan hanya untuk mengolah gambar RAW (mentah) ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik jika Photoshop dirasa terlalu mahal untuk digunakan sebagai software editing.

Aplikasi ini pun awalnya memiliki fungsi sebagai katalog. Nah, seiring dengan berjalannya waktu, software dari Adobe ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Photoshop.

 

Itulah 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di komputer baik berbayar dan tidak berbayar.

 

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.