Platform investasi crypto jumlah terus bertambah dari waktu ke waktu. Penyebab utama perkembangan ini adalah dikarenakan meningkatnya permintaan terhadap mata uang digital tersebut.

Hal ini memberikan dampak negatif dan positif bagi para investor. Pada satu sisi para investor dapat mencari platform dengan mudah di internet. Namun, pada sisi lainnya investor akan kesulitan mencari platform terbaik.

Karena, setiap platform memiliki kualitas, fitur dan pelayanan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara memilih platform cryptocurrency Indonesia terbaik tersebut, yaitu:

1. Keamanan

Jumlah platform crypto kian mudah ditemukan saat ini. Namun, tidak semuanya memiliki sistem keamanan yang sama. Beberapa di antaranya memiliki sistem keamanan yang canggih dan lainnya biasa-biasa saja.

Kebanyakan investor tidak mengetahui perbedaan keamanan tersebut. Setidaknya, platform dengan security yang baik harus memiliki dua langkah otentikasi. Jika tidak, maka kamu pilih yang lain.

Akan tetapi, kamu bisa memilih tokenomy.com sebagai platform crypto pilihan. Karena platform ini memiliki skala internasional yang pastinya didukung oleh sistem keamanan yang sangat aman dari serangan hack dan sejenisnya.

Sumber foto André François McKenzie on Unsplash

2. Biaya dan Pilihan Pair

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah biaya transaksi serta pilihan pair yang tersedia. Setiap platform tentu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya memiliki pair terbatas dan lainnya lebih banyak.

Oleh karena itu, kamu lebih baik mencari platform yang menyediakan banyak pair. Karena, kamu bisa mencari pair crypto terbaik sesuai preferensi masing-masing.

Selain itu, kamu harus memeriksa berapa besaran biaya untuk transaksi yang dilakukan. Usahakan mencari platform dengan fee yang rendah agar keuntungan yang kamu peroleh lebih maksimal.

3. Reputasi

Platform terbaik tentunya memiliki reputasi yang baik di mata publik. Hal ini sangat penting karena reputasi menunjukkan kualitas pelayanan yang ada. Sebuah platform investasi haruslah memiliki badan usaha resminya.

Selain itu, mereka memiliki izin resmi dan memiliki compliance yang mendukung kebutuhan para investor. Akan lebih baik jika platform tersebut mendukung kegiatan anti money laundering dan anti terrorist financing.

Hal ini menunjukkan bahwa platform tersebut memiliki perhatian yang baik dan mendukung kedamaian bagi masyarakat dunia.

4. Kompleksitas

Hal lain yang harus kamu perhatikan dari platform investasi bitcoin adalah kerumitan penggunaannya. Setiap platform tentu memiliki interface dan cara penggunaannya tersendiri. Oleh karena itu, platform akan dibuat menarik agar mudah dipahami.

Namun, tidak semua platform memiliki hal tersebut. Mudahnya pemakaian platform akan meminimalisir kerugian karena kesalahan teknis sederhana seperti salah tekan tombol dan lainnya.

Hal ini akan semakin penting jika kamu adalah pemain baru dalam pemakaian platform crypto. Biasanya, terdapat versi trial yang bisa kamu pakai untuk latihan memakai semua fitur yang tersedia pada platform tersebut. Oleh karena itu, pilihlah platform yang menyediakan layanan tersebut.

5. Fiat Exchange

Selain 4 hal di atas, kamu juga harus memilih berdasarkan kemudahan dalam melakukan pembelian. Jadi, platform yang menerima pembelian cryptocurrency terbaik dengan rupiah lebih direkomendasikan.

Karena, prosesnya pasti lebih mudah dipahami baik bagi investor senior dan pemula. Biasanya tidak semua bank lokal melakukan kerjasama dengan platform tersebut. Karenanya, kamu harus memeriksa hal ini terlebih dahulu.

Setelah mengetahui cara di atas, maka sekarang kamu bisa memilih platform investasi crypto dengan baik. Salah satu paltform crypto yang direkomendasikan adalah tokenomy.com karena semua kriteria di atas dimiliki platform tersebut.

Follow me on social media:
Categories: Seputar Kita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *