6 Cara Kekinian untuk Jual Rumah Murah Cepat Laku!

Teknologi terus berkembang dan mempengaruhi berbagai hal termasuk bisnis. Banyak industri telah mengaplikasikan teknologi untuk mempermudah operasional bisnis dan aktivitas marketing. Di industri properti ada banyak cara agar mempermudah jual rumah murah agar cepat laku. Yuk cek informasi berikut ini!

Rumah murah bukan berarti murahan ya, bisa saja ini adalah rumah subsidi atau rumah seken yang dijual. Hal ini menyebabkan harganya pun akan lebih murah dari rumah primary atau rumah baru di area residence. Untuk mempercepat penjualan rumah berikut ini ada tipsnya.

6 Cara Kekinian untuk Jual Rumah Murah Cepat Laku

Banyak di antara kita mungkin mendambakan rumah di tengah kota. Biasanya kita memulai hal itu dengan mencari harga rumah di jakarta selatan, atau harga rumah di jakarta pusat. Setelah itu biasanya pencari properti akan langsung menuju unit atau properti yang ingin dilihat. Namun ada lho cara lain untuk menjual rumah dengan cara kekinian agar properti cepat laku. Yuk kita simak bersama!

Foto oleh: Mohamed Hassan dari Pixabay

1. Menggunakan media sosial

Manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok untuk mempromosikan properti atau rumah yang akan dijual. Sebagian besar masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari 4 jam di media sosial per hari. Untuk itu, kamu bisa membuat akun penjualan properti dan mulai memublikasikan foto unit yang ready to sell. Buatlah kalender konten untuk membantu kamu menjadwalkan waktu posting. Pembuatan jadwal ini bisa kamu lakukan di Google Spreadsheet atau aplikasi Trello.

2. Manfaatkan komunitas properti online

Saat ini, komunitas online bisa menjadi sumber networking paling berpengaruh yang bisa kamu ikuti. Cobalah cari komunitas properti secara online di Facebook untuk bertukar informasi. Melalui hal ini kamu bisa memperluas aktivitas promosi properti atau bahkan menemukan lead untuk ditargetkan sebagai pembeli.

3. Menggunakan aplikasi penjualan properti

Untuk mengikuti zaman, kamu perlu menyesuaikan diri dengan teknologi. Kamu bisa mulai menjual properti dengan memanfaatkan aplikasi penjualan properti. Kamu cukup mengetik properti atau rumah di Google Playstore dan App Store. Setelah itu, kamu akan mendapatkan berbagai rekomendasi aplikasi penjualan properti. Buatlah akun di sana dan mulai jual listing yang kamu miliki.

4. Manfaatkan iklan digital

Agar penjualan kamu lebih cepat laku, gunakan iklan secara online. Kamu bisa memanfaatkan iklan melalui Facebook, Instagram dan Google. Pastikan kamu memahami cara mengiklankan properti secara online dan pengaturan budget agar aktivitas online marketing ini menjadi efektif.

5. Bangun website dan optimasi dengan SEO

Membuat website dan menulis konten bisa menjadi cara menjual rumah cepat laku. Setelah itu kamu bisa memanfaatkan teknik Search Engine Optimization (SEO) agar konten kamu mampu bertengger di halaman pertama Google. Setelah itu, kamu bisa memiliki kesempatan mendapatkan pengunjung ke website kamu. Ini bisa menjadi akses atau cara mendapatkan lead atau calon pembeli properti.

6. Lakukan kolaborasi online

Selain hal di atas, kamu juga bisa lho melakukan kolaborasi online. Kamu bisa melakukan kolaborasi ini melalui Live Instagram atau mengadakan webinar melalui Zoom. Pastikan kamu paham betul bisnis partner yang akan kolaborasi dengan kamu dan hindari berkolaborasi dengan kompetitor bisnis. Sebelum melakukan kolaborasi, kamu juga bisa mempersiapkan beberapa hal seperti menentukan topik pembahasan dan target audiens.

Nah, itu saja informasi mengenai 6 cara kekinian untuk jual rumah murah cepat laku yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga informasinya berguna ya!

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.