Toyota Raize, Mobil Favorit Baru Anak Muda

Anak muda yang masih memiliki semangat menggebu, umumnya akan menyukai mobil dengan desain sporty. Model mobil yang disukai juga umumnya adalah sedan dan SUV.

Jika kita bicara soal penjualan mobil di Indonesia, sedan kurang begitu diminati, antara lain karena pajaknya tinggi sehingga berimbas pada harganya yang jadi relatif mahal.

Dengan demikian, SUV bakal menjadi pilihan bagi anak muda yang mendambakan sebuah mobil.

Dulu SUV dikenal sebagai mobil yang berukuran besar sehingga kurang praktis untuk digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari.

Namun kini banyak produsen otomotif yang membuat SUV berukuran kompak sehingga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari seperti kuliah, kerja, belanja di mall, atau sekadar jalan-jalan. Bahkan dibawa untuk kondangan pun tidak malu-maluin.

Ingin road trip keluar kota, bahkan mau jalan di lintasan yang agak ekstrim (off road)? Tentu bisa.

Toyota Raize, SUV Favorit Baru Anak Muda

Belum lama ini, Toyota meluncurkan sebuah SUV kompak baru, yaitu Toyota Raize. Mobil baru Toyota ini sesuai banget dengan deskripsi tentang SUV kompak yang saya ceritakan di atas.

Model Toyota Raize yang kompak dan sporty membuatnya bakal disukai anak muda, bahkan keluarga muda pun saya yakin bakal demen sama Raize ini.

Dengan penampilannya yang gagah dan garang, Raize benar-benar mencerminkan gairah muda yang penuh semangat dan percaya diri.

Opsi warna yang dihadirkan pun variatif. Tak sekadar warna-warna mainstream seperti hitam, putih, atau silver, tapi Raize juga hadir dengan pilihan warna yang mencerminkan gairah muda seperti merah, turquoise (biru), dan kuning.

Bahkan tersedia pula opsi warna two tone, yaitu kombinasi warna-warna yang tersedia dipadukan dengan atap berwarna hitam.

Eksterior Toyota Raize

SUV kompak dari Toyota ini hadir dengan model body yang sporty. Grille depan yang lebar menambah kesan garang.

Lampunya menggunakan LED yang hemat daya namun terang. Selain itu, sebagai sebuah mobil modern, Toyota Raize sudah pasti dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).

Di bagian bawah bumper terdapat fog lamp alias lampu kabut yang membuatnya lebih aman dan nyaman saat cuaca tiba-tiba berkabut.

Lampu belakangnya terang dan posisi lampunya yang cukup tinggi membuatnya mudah terlihat dari mobil lain di belakangnya.

Toyota Raize makin gagah dengan velg berdiameter 17 inci.

Interior Toyota Raize

Masuk ke dalam kabin Toyota Raize, sangat terasa aura futuristis yang pasti disukai anak muda. Di dalam kabin Toyota Raize, kamu bakal terasa seolah-olah berada di dalam pesawat luar angkasa yang ada di film-film fiksi ilmiah.

Head unit menggunakan model “menggantung”, kalau kesan yang saya dapat sih, dengan model seperti ini, bakal lebih mudah dibongkar jika penggunanya hobi utak-atik audio, dibandingkan dengan model yang tertanam di dalam dashboard.

Pengaturan AC menggunakan model kenop. Setir sudah dilengkapi dengan berbagai tombol serta ada paddle shift yang memudahkan kamu mengganti “gigi” saat masuk ke mode semi manual.

Fitur Berkendara dan Keamanan

Toyota Raize memiliki fitur berkendara dan keamanan yang melimpah.

Ada VSC (Vehicle Stability Control) yang membuatnya lebih mudah dikendalikan saat menikung. Ada HSA (Hill Start Assist) yang membuatnya mudah dikendalikan saat hendak mulai maju di jalanan menanjak.

Toyota Raize dilengkapi juga dengan 6 airbag, adaptive cruise control, dan pre collision system yang membuat mobil ini semakin aman dikendarai.

Soal mesin, Toyota Raize memiliki dua varian, yaitu mesin berkapasitas 1.2 liter dan 1.0 liter turbo. Transmisinya menggunakan CVT.

Kesan Test Drive Toyota Raize

Saya cukup beruntung sempat melakukan test drive Toyota Raize. Sayangnya waktu itu saya lupa mencatat, varian apa yang saya test drive. Kayaknya sih yang 1.2 G.

Karakter Toyota Raize khas mobil bermesin 3 silinder yang lebih “galak” di putaran bawah. Jadi tarikannya mantap.

Saat itu, saya melakukan test drive di rute dalam kota. Toyota Raize dengan ukurannya yang kompak menjadikannya gesit bermanuver dan relatif mudah saat parkir.

Harga Toyota Raize

Jika kamu berminat untuk meminang Toyota Raize, tentu kamu wajib memeriksa dahulu harga mobil Toyota Raize.

Kamu bisa membandingkan berbagai varian Toyota Raize dan harganya melalui situs Auto2000, salah satu partner resmi Toyota di Indonesia.

Pada situs Auto2000 tersebut, terdapat foto Toyota Raize yang bisa diputar 360° sehingga kamu bisa melihat dengan lebih detail model Toyota Raize, termasuk pilihan warnanya. Tentu saja juga terdapat foto interiornya.

Informasi harga ditampilkan dengan jelas, termasuk skema cicilan dan juga simulasi kredit.

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.