|

Menyambut Piala Dunia 2010 Dengan Panini

Panini hampir selalu menghangatkan event-event olah raga dengan produk-produknya. Apalagi event semegah Piala Dunia sepakbola yang bakal segera digelar di Afrika Selatan.

Bagi yang belum tahu, Panini adalah penerbit komik yang kemudian menelurkan produk koleksi stiker. Stiker-stiker tersebut ditempelkan pada album yang memiliki tema tertentu.

Di Indonesia, Panini memang tidak terlalu populer. Entah apa sebabnya. Bisa jadi karena total biaya yang perlu dikeluarkan untuk melengkapi koleksi stiker itu cukup mahal.

Sekedar ilustrasi saja, misalnya harga albumnya Rp 10.000,- dan menampung 250 stiker. Lalu harga stikernya adalah Rp 2.000,- untuk 5 lembar stiker. Jadi total uang untuk membeli stiker adalah Rp 100.000,- sehingga seluruhnya adalah Rp 110.000,-.

Eitsss, nanti dulu, tidak semudah itu.

Stiker yang dibeli berada di dalam suatu kemasan dan Anda tidak bakal bisa tahu isi kemasan itu. Jadi harga Rp 110.000,- itu adalah harga bila Anda amat sangat beruntung sekali sehingga selalu mendapatkan stiker yang berbeda setiap kali membelinya.

Pada kenyataannya, selalu saja ada stiker yang ganda. Apalagi kalau album sudah hampir penuh. Bisa jadi kelima stiker yang ada dalam satu kemasan sudah ada semua pada album yang kita miliki. Jadi penggemar akan selalu beli lagi dan beli lagi agar albumnya komplit.

Saya sendiri sempat menikmati serunya mengumpulkan koleksi stiker Panini tersebut pada ajang Piala Dunia 1986 dan Piala Dunia 1994. Yang 1986 saya berhasil mengisi penuh albumnya, tetapi yang 1994 tidak.

Dua album Panini yang saya miliki

Nah, pada perhelatan Piala Dunia 2010 kali ini, Anda juga bisa ikut merasakan serunya memburu koleksi stiker Panini tersebut. Cukup sediakan koneksi internet dan alamat e-mail.

Albumnya bertema Piala Dunia 2010 dan stiker yang tersedia adalah foto-foto pemain dari setiap negara yang ikut dalam turnamen tersebut. Tentu saja stikernya tidak dibeli dan ditempel sungguhan, melainkan secara virtual.

Arahkan browser Anda ke fifa.com/stickers/index.html dan lakukan registrasi di sana. Sehari sekali Anda akan mendapatkan 3 paket stiker yang masing-masing berisi 5 stiker. Seandainya terdapat stiker yang sudah Anda miliki sebelumnya, tersedia fasilitas untuk barter dengan user lain.

Nah, tunggu apa lagi, ayo sambut Piala Dunia 2010 dengan Panini.

Follow me on social media:

Similar Posts

8 Comments

  1. aku dulu punya album panini yg mexico 86 loh, tapi sekarang entah di mana keberadaannya πŸ™‚

  2. Saya koleksi album stiker panini World Cup 2010.. bukan virtual tapi asli yg banyak dijual di indomaret… stikernya nyampe 638… sekarang banyak yang double… ada yang mau trade/barter sama saya, email ya..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *