Kamu ingin membuat suatu website dan mendapati nama domain yang kamu ingin sudah tersedia dalam ekstensi .com. Mengapa tidak kamu mencoba menggunakan domain .cc?

sumber gambar: Freepik

Domain tersebut dapat membuat tampilan URL kamu terlihat profesional. Ini sangat cocok dipakai sebagai website perusahaan maupun pribadi.

Domain yang singkat dapat membuat pengunjungnya mudah untuk mengingat. Tak hanya itu, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk memiliki domain yang satu ini.

Memiliki website sendiri bisa diwujudkan dengan mudah bersama dengan domain ini. Sebelum membahas lebih lanjut, maka kamu perlu mengetahui pengertian dari domain tersebut dulu.

Pengertian Domain .CC

Domain .cc masuk dalam country code top-level domain (ccTLD) yang merunjuk pada kepulauan Cocos yang ada di dalam teritorial Australia.

Domain tersebut didaftarkan oleh salah satu perusahaan Amerika Serikat bernama VeriSign. Domain itu pertama kali muncul pada 1997.

Sebagian besar penggunaan domain .cc berasal dari komunitas permainan kriket maupun cycling club. Intinya domain tersebut bisa digunakan untuk banyak komunitas, nama perusahaan, brand, dan lain-lain yang bila disingkat kata paling depan bisa membentuk cc.

Bahkan kamu bisa saja menggunakan domain tersebut tanpa harus berfokus pada nama brand khusus yang bisa disingkat menjadi cc.

Faktanya domain tersebut juga sering dipakai membuat website dengan tujuan turisme maupun traveling. Jadi penggunaan dari .cc bisa dikatakan bersifat fleksibel.

Keunggulan Menggunakan Domain .CC

Setelah mengetahui siapa saja yang biasanya menggunakan domain .cc, maka kamu perlu memahami apa saja keunggulan menggunakan domain tersebut. Seluruh keunggulan menggunakan domain cc, diantaranya:

1. Murah

Hampir seluruh provider di seluruh dunia menawarkan domain cc dengan harga terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan beberapa domain lain, seperti .club, .in, .ink, dan lain sebagainya.

Apabila kamu masih mencoba-coba membuat sesuatu website, dapat menjadikan .cc sebagai salah satu ekstensi domain.

2. Fleksibel

Pengguna domain .cc bisa berasal dari mana saja, jadi tidak hanya terpaku untuk masyarakat yang tinggi di kepulauan Cocos saja.

Pendaftarnya akan bisa memanfaatkan URL tersebut dalam berbagai macam sektor berupa website pariwisata, pertanian, olahraga, marketing, dan lain-lain. Hal tersebut membuat domain cc bisa dipakai untuk website pribadi, perusahaan, dan komunitas.  

3. Kemudahan Mendapatkan Nama Domain

Domain cc penggunanya tidak sebanyak domain populer lainnya, seperti .com, .org, .net. Itu akan membuat kamu mudah dalam mencari berbagai macam nama domain dengan ekstensi .cc.

Apabila kamu tidak mendapatkan nama domain sesuai dengan yang kamu inginkan melalui domain .com, maka kamu bisa mencari menggunakan ekstensi .cc.

Beberapa Website Terkenal dengan Domain

Ada banyak sekali website terkenal yang mengaplikasikan domain .cc dan memiliki ranking tinggi di dunia. Penasaran dengan apa saja website ekstensi cc yang terkenal, maka kamu dapat simak sebagai berikut.

1. Website Arduino

Website dengan ranking tinggi berdasarkan Alexa rank adalah Arduino. Website open source yang berhubungan dengan elektronik tersebut memungkinkan pembuatnya dapat berinteraksi secara kreatif dengan proyek elektronik tersebut. URL yang digunakannya adalah Arduino.cc.

2. Website Itead

Sebuah studio asal Tiongkok yang melayani bagian konsumen perusahaan elektronik, ITEAD, sudah lama eksis dan menggunakan domain .cc. URL dari website tersebut yaitu itead.cc dengan Alexa rank sebesar 55748.

3. Website Translit

Contoh dari website lainnya yang juga menggunakan .cc dan populer adalah Translit. Website yang menyediakan layanan penerjemahan berbagai macam bahasa tersebut sudah lama eksis di dunia internet dan memiliki Alexa Rank sekitar 124379. URL dari website tersebut adalah translit.cc.

Tentu saja masih ada banyak lagi website lain dengan domain .cc yang sudah terkenal, memiliki banyak pengunjung, dan masih eksis sampai dengan saat ini.

Bahkan, pihak Google juga memperlakukan domain .cc ini sama seperti domain lainnya yang populer. Kamu akan bisa menerapkan seluruh strategi SEO, SERP, dan lain-lain yang bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke website kamu.

Baca juga : pemilihan hosting murah nomer 1 klik di sini

Bagaimana Cara Pesan Domain .CC untuk Membuat Website?

Kamu sudah tidak sabar ingin memiliki website sendiri dengan menggunakan domain .cc. Hanya perlu mendaftar ke DomaiNesia, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau dibandingkan dengan provider lainnya.

Apalagi sekarang sedang ada diskon untuk domain .cc, sehingga kamu yang baru pertama kali mendaftar akan dapat menikmati sampai 1 tahun.

Pastikan kamu hanya mendaftarkan domain di DomaiNesia, karena pelayanan yang diberikan juga sangat prima.

Kamu akan dapat menggunakan layanan konsultasi gratis sampai dengan 24 jam setiap kali memiliki pertanyaan maupun mengalami masalah teknis. Proses aktivasi domain juga dapat dilakukan secara instan.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai sistem keamanan yang diterapkan. Kami menggunakan sistem keamanan yang berlapis untuk mengamankan setiap akun dari konsumen.

Kamu juga bisa sekalian memesan hosting melalui kami untuk bisa langsung membangun sebuah website.

Follow me on social media:
Categories: Internet

1 Comment

Zam · 18/10/2020 at 3:49 am

kayanya sekarang ngga semua domain terpaku ke TLD umum sih. apalagi yang bisa sesuai dengan bidang bisnisnya, bakal lebih oke lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *