Siapa yang waktu kecil suka menempel stiker? Hayo ngaku, kayaknya banyak nih.

Menempelkan stiker memang merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Kenikmatan sudah dimulai saat mengelupas kertas penutup bagian yang menempel. Ketika sulit mencari bagian yang bisa dibuka, justru merupakan tantangan tersendiri.

Setelah terbuka, lalu ditempelkan pada sebuah permukaan, kadang dilakukan dengan sangat berhati-hati agar stiker tidak menekuk atau muncul gelembung udara karena ada bagian yang kurang rapat menempel.

Membayangkan saja sudah timbul sensasi tersendiri, bukan?

Karena sensasi itu, bukan cuma anak-anak yang suka menempel stiker, orang dewasa pun banyak yang suka menempel stiker. Sebagian di antaranya bahkan menjadi tukang stiker profesional, misalnya menempel stiker pada body mobil, sepeda motor, bangunan, dan lain-lain.

Stiker yang ditempel dengan baik dan rapi, seperti stiker pada mobil atau dinding rumah, memang perlu ditangani oleh ahlinya. Perlu rasa seni juga untuk mendapatkan hasil yang bagus dan rapi.

Namun terkadang ada juga stiker yang asal ditempel dan asal memenuhi suatu permukaan tertentu. Tindakan penempelan seperti ini bisa disebut vandalisme stiker. Jika tindakan ini dilakukan pada benda miliknya sendiri, tentu tidak masalah. Paling-paling hanya mengundang cibiran orang.

Tentu akan menjadi masalah jika vandalisme stiker dilakukan pada permukaan yang berisi informasi seperti rambu lalu lintas, petunjuk jalan, papan pengumuman, dan lain-lain.

Orang-orang yang level hobi menempel stikernya sudah over 9000, seringkali perlu pelampiasan khusus untuk mengakomodasi hobinya tersebut. Itu sebabnya Panini, sebuah perusahaan yang memproduksi buku, komik, stiker, kartu trading, dan lain-lain, bisa menjadi kaya raya.

Sebagian di antara kamu mungkin tahu album koleksi stiker Panini edisi Piala Dunia sepakbola. Album tersebut berupa sebuah buku dengan halaman berisi bingkai foto para pemain sepakbola, tapi bingkai tersebut kosong.

Bingkai tersebut nantinya diisi dengan stiker berupa foto para pemain sepakbola yang bermain di Piala Dunia atau foto stadion sepakbola yang digunakan. Stiker dibeli secara terpisah dari albumnya dan setiap paket pembelian stiker berisi 5 buah stiker acak.

Album stiker Panini pada Piala Dunia 1986, Meksiko – koleksi pribadi Oom Yahya

Untuk melengkapi sebuah album stiker, jumlah stiker yang dibeli bisa dipastikan bakal lebih banyak daripada jumlah stiker yang diperlukan karena pasti ada stiker yang ganda. Belum lagi entah kenapa pasti ada 1-2 stiker yang sulit sekali didapatkan.

Karena mengkoleksi album stiker Panini relatif cukup mahal (hanya untuk sekadar sebuah hobi), maka beberapa orang melampiaskan hobinya menempel stiker pada benda lain dan seringkali yang menjadi “korban” adalah laptop.

Bagian belakang layar monitor laptop alias bagian punggung seringkali ditempeli stiker sedemikian rupa hingga penuh, bahkan logo merknya sampai tak terlihat.

Menariknya, hobi menempel stiker di punggung laptop inilah yang dibidik oleh ASUS dalam meluncurkan laptop terbarunya, VivoBook S14 S433.

Tuntutan Inovasi Laptop Baru

Sebagai salah satu pemain besar produsen laptop, ASUS dituntut untuk terus berinovasi agar terus bertahan di papan atas.

Timeline inovasi ASUS

Sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh ASUS dalam memproduksi laptop baru, mulai dari penampakan fisik seperti laptop yang sangat tipis atau sangat ringan, hingga ke fitur-fitur yang “mencengangkan” seperti area touch pad yang diganti dengan layar sentuh dan laptop layar ganda.

Hanya saja kadang-kadang inovasi yang terlalu canggih menjadikan produk laptopnya memiliki harga yang relatif mahal.

Jadi memang perlu dicari inovasi yang nampaknya biasa-biasa saja, tapi sanggup memberikan nilai plus pada sebuah produk laptop tanpa menaikkan harganya terlalu tinggi. Pendekatan inilah yang diambil oleh ASUS ketika mengembangkan VivoBook S14 S433.

VivoBook S14 S433

Spesifikasi kekinian sudah tentu wajib disematkan pada laptop ini. Pembeli laptop tentunya ingin mendapatkan laptop yang lancar digunakan untuk bekerja, jadi spesifikasi kekinian akan menjadi jaminan kelancaran kerja tersebut.

Berikutnya, faktor pengikat dan pemikat wajib ada supaya pemilik bangga akan laptop barunya. Bukan sekadar sebagai tool untuk bekerja tapi juga merupakan bagian dari style. Pengantar yang saya tulis di awal artikel tadi terkait erat dengan hal ini.

VivoBook S14 S433 Hadir Dengan Desain Trendy Untuk Kaum Gen-Z

Jadi, VivoBook S14 S433 dirancang dengan desain yang trendy dan pilihan warna yang memikat, yaitu Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, dan Indie Black. Warna-warna yang merepresentasikan Gen-Z banget.

VivoBook S14 S433

Warna Gaia Green dan Resolute Red bakal cocok digunakan oleh mereka yang karakternya riang dan berwarna, sementara pilihan Dreamy Silver dan Indie Black lebih cocok bagi yang kalem.

Peluncuran ASUS VivoBook S14 S433 inipun menggunakan motto Dare To Be You, sebuah ajakan untuk berani tampil sebagai diri sendiri.

Empat pilihan warna tersebut mewakili outer beauty VivoBook S14 S433, sedangkan sisi inner beauty-nya terpancar dari tombol keyboard yang diberi balutan berwarna kuning yang disebut Yellow Gen-Z. Warna Yellow Gen-Z ini diyakini bakal membawa semangat tersendiri bagi para penggunanya saat menatap keyboard.

Lalu bagian punggung monitornya dirancang agar memiliki area yang luas supaya pemiliknya bisa mengekspresikan karyanya di area tersebut, bukan dengan mencorat-coret pada area tersebut melainkan menempelinya dengan stiker.

Demi mengakomodasi hal ini, ASUS rela mengganti logo mereka yang selama ini ada di bagian punggung laptop menjadi berukuran lebih kecil. Menariknya, ASUS tak sekadar mengecilkan ukuran logo melainkan juga menambahkan kata VivoBook pada logo tersebut. Ini untuk pertama kalinya VivoBook tampil dengan identitas yang diekspresikan langsung pada body-nya.

VivoBook S14 S433

Thus, tampilan VivoBook S14 S433 ini mampu dikustomisasi oleh pemiliknya dan dalam senyap laptop itu mampu berteriak lantang “ini laptop gue”.

VivoBook S14 S433 Hadir Dengan Fitur Premium dan Modern

Lalu apakah VivoBook S14 S433 hadir dengan melulu mengandalkan desain trendy full customizable saja? Tentu tidak. Bunuh diri namanya.

Seperti sudah saya singgung sedikit di atas tadi, spesifikasi kekinian itu hukumnya wajib. Apapun yang membuat pengguna nyaman dalam menggunakan laptop, VivoBook S14 S433 punya.

Memiliki desain yang trendy dan sudah dikustomisasi dengan stiker sehingga jadi “gue banget”, percuma dong jika tidak nyaman dibawa-bawa untuk dipamerkan. ASUS pastinya sudah memperhitungkan hal tersebut dengan membuat VivoBook S14 S433 ini ringan dan tipis. Bobotnya cuma 1,4 kg dan ketebalannya (di bagian paling tebal) hanya 15,9 mm.

Saat dinyalakan dan hendak login ke Windows, pengguna tak perlu lagi repot-repot mengetikkan password atau PIN, cukup letakkan jari pada sensor sidik jari dan gerbang Windows akan terbuka.

Butuh reproduksi warna layar semirip mungkin dengan aslinya? VivoBook S14 S433 ini jagonya karena layarnya mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen.

Bagi yang merindukan hadirnya number pad seperti pada keyboard PC, area touch pad bisa disulap menjadi number pad, sehingga pekerjaan kamu yang sering menginputkan angka jadi lebih efisien.

Audio yang menemani kamu dalam bekerja juga bakal memanjakan telingamu karena speaker yang disertifikasi oleh Harman/Kardon.

Awas, jangan terkecoh dengan laptop lain yang memiliki spesifikasi prosesor, RAM, dan storage sama seperti VivoBook S14 S433 ini tapi harga lebih murah karena bisa dipastikan fitur premium dan modern seperti yang tertulis di sini tidak dimiliki laptop tersebut.

VivoBook S14 S433 Hadir Dengan Performa Kencang

Tak perlu diragukan lagi, ASUS pasti akan menyematkan prosesor terbaru pada VivoBook S14 S433. Ya, prosesor yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-10 yang pastinya memiliki performa jauh lebih baik dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Prosesor ini juga hemat daya berkat arsitektur modern perancangannya. Kamu tak perlu khawatir baterai cepat habis saat bekerja dengan laptop ini.

Dikombinasikan dengan RAM 8 GB DDR4 dan ruang simpan 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD, menjadi jaminan performa yang kencang dan semakin di depan.

Apa itu maksudnya kapasitas ruang simpan 512+32GB? Jadi gini, ruang simpan yang digunakan oleh VivoBook S14 S433 adalah SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache.

Gambarannya kurang lebih begini: file yang paling sering diakses (termasuk file aplikasi tentunya) akan disimpan pada ruang khusus sebesar 32 GB yang mendapat prioritas akses. Jadi kalau kamu sering mendengar orang bilang “pakai SSD aja lebih kencang”, nah ini sudah pakai SSD, masih pula ada prioritas untuk file yang sering diakses, jadi pasti lebih cepat lagi.

Meski langsing, VivoBook S14 S433 “berbobot” karena VGA-nya gak cuma pakai bawaan prosesor, tapi pakai chip grafis NVIDIA GeForce MX250, cukupan lah buat main game yang intermediate.

VivoBook S14 S433

VivoBook S14 S433 Hadir Dengan Koneksi Terbaik

OK, sekarang kita balik lagi ke tujuan orang membeli laptop. Di luar alasan-alasan sentimentil seperti soal laptop gue banget kayak pembahasan di atas, satu hal yang pasti disepakati oleh semua pengguna laptop adalah laptop tersebut dibeli karena mobilitasnya. Mau kerja di manapun dan kapanpun, laptop kudu siap.

Pada era internet sekarang ini, kemampuan koneksi merupakan sebuah keharusan. Percuma laptop memiliki performa kencang kalau saat terkoneksi ke internet, semua serba lelet. Oleh karena itu, ASUS memperlengkapi VivoBook S14 S433 ini dengan teknologi koneksi yang – lagi-lagi – kekinian, sebuah teknologi koneksi nirkabel terbaru.

Koneksi nirkabel yang dimiliki oleh VivoBook S14 S433 dimotori oleh modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

VivoBook S14 S433

Sementara untuk terkoneksi dengan perangkat dekat lainnya, VivoBook S14 S433 menyediakan berbagai macam port seperti USB 2.0 Type-A, USB 3.2 (Gen 1) Type-C, HDMI, audio jack, dan card reader.

Ekspresikan Jiwa Mudamu Dengan VivoBook S14 S433

Agar pemiliknya makin bangga, ASUS menyediakan juga stiker khusus pada paket pembelian VivoBook S14 S433 ini. Stiker tersebut bisa kamu tempelkan pada area luas di punggung laptop.

Daripada menempelinya dengan sembarang stiker, bukan?

Stiker tersebut merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan seniman visual asal Jakarta bernama Muchlis Fachri atau lebih dikenal dengan nama panggung Muklay. Stiker ini tak bakal dijumpai di tempat lain kecuali kamu membeli VivoBook S14 S433.

Tak hanya stiker, ASUS juga menjual T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. T-shirt ini merupakan buah kerjasama ASUS dengan Billionaire’s Project dan akan dijual secara eksklusif melalui channel online. Hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu mereka yang terkena dampak COVID-19.

Garansi VivoBook S14 S433

Untuk semakin membuat kamu merasa nyaman menggunakan VivoBook S14 S433 ini, ASUS memberikan layanan garansi ASUS Perfect Warranty, yang memang baru hadir pada tahun 2020 ini.

ASUS Perfect Warranty meliputi garansi yang selama ini telah ada, yaitu garansi perbaikan terhadap kerusakan yang bukan merupakan kelalaian konsumen dan garansi ini berlaku secara internasional.

Selain itu, ASUS Perfect Warranty memberikan juga perlindungan terhadap kerusakan yang diakibatkan kelalaian konsumen (misalnya laptop jatuh dan retak atau kemasukan air) dengan cara menanggung 80% biaya perbaikan dan spare part. Perlindungan ini berlaku satu kali saja selama tahun pertama setelah pembelian

Kesimpulan

Dengan desain kekinian berupa ruang luas di punggung laptop untuk menempelkan stiker, warna-warna yang trendy, serta balutan Yellow Gen-Z pada tombol enter, VivoBook S14 S433 ditujukan untuk kamu yang tergolong ke dalam generasi Z.

Generasi yang lebih tua tentu saja tetap boleh menggunakan (baca: membeli) laptop ini. Usia boleh lebih tua daripada generasi Z, tapi semangat mudanya tentu tak kalah. Membeli untuk dihadiahkan ke adik atau anaknya juga tidak dilarang.

Tak sekadar menjual desain, VivoBook S14 S433 tetaplah memiliki performa yang kencang serta dilengkapi berbagai fitur premium dan koneksi yang gegas.

Jadi kamu yang berjiwa muda dan butuh rekan kerja yang andal dan terpercaya, inilah laptop yang bakal membuat kamu bergumam, “ini laptop gue banget!”

Spesifikasi VivoBook S14 S433

Main Spec. ASUS VivoBook S14 S433
CPU Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Graphics NVIDIA GeForce MX250 Intel UHD Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight 1,45Kg
Colors Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
Warranty 2 tahun garansi global

Harga VivoBook S14 S433 ini adalah sebagai berikut:

  • Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)
  • Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Follow me on social media:
VivoBook S14 S433, Lampiaskan Hobi Menempel Sticker Kamu

3 thoughts on “VivoBook S14 S433, Lampiaskan Hobi Menempel Sticker Kamu

  • 24/05/2020 at 9:05 am
    Permalink

    Saya cuma sekali masang stiker potong di laptop yang kemudian hilang itu.
    Tapi untuk penanda, stiker memang perlu sih.

    Reply
    • 25/05/2020 at 10:21 am
      Permalink

      Saya sebenarnya tergolong yang gak suka pasang stiker di laptop, tapi saya suka album Panini (sayang mahal) 😂

      Reply
  • 19/07/2020 at 9:49 am
    Permalink

    saya dulu pernah punya laptop anu yang saya pasangi aneka Sticker Mozilla Firefox. Kalau saya punya VivoBook S14 kayaknya akan keren bila dipasangi sticker Doraemon :-)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *