Smartphone Impian Kamu Pada Tahun 2018 – Jadi gini gaes, kalian tentunya iri khan sama saya yang sering gonta-ganti smartphone? Padahal aslinya itu sih cuma pinjaman lho gaes. Buat diulas dan setelah ulasan kelar, ya dikembalikan.

Naaah, supaya kalian tidak terlalu iri dengan saya, kali ini saya mau berbaik hati berbagi smartphone dengan kalian. Smartphone itu adalah 3 buah Huawei nova 3i!

Designed by Freepik

Namun karena jumlah kalian yang kepingin pastilah jauh lebih banyak daripada 3, gak mungkin dong hapenya saya pecah-pecah gitu. Jadi saya kudu bikin seleksi untuk mencari 3 orang yang bakal menerima smartphone tersebut.

OK, sebelum mekanisme seleksi saya tuliskan, saya mau cerita dulu dikit. Perhatikan ya.

Jadi gini, pada tahun 2018 ini ada banyak banget smartphone yang beredar dan diluncurkan. Dari sekian banyak smartphone tersebut, tentunya ada yang saya idam-idamkan untuk saya miliki.

Setidaknya ada empat syarat yang bakal saya ajukan ke diri sendiri saat akan mencari sebuah smartphone baru.

Penampilan Keren

Smartphone tersebut kudu punya penampilan keren. Memang seperti kata orang bijak entah siapa namanya, don’t judge a book by its cover. Cuma ya kayaknya gak mungkin banget dong bawa hape yang buruk rupa meskipun skor Antutu 1 juta sekalipun. Ya gak?

Setidaknya penampilan keren smartphone tersebut mendongkrak juga kepercayaan diri.

Kalau warnanya cantik, anti-mainstream, gak “polos” gitu, ada gradasinya, wah pasti keren banget khan?

Kamera Canggih

Terus kameranya kudu canggih. Supaya gak perlu bawa DSLR ke mana-mana lah.

Nah, sekarang khan ngetrend banget tuh smartphone yang kamera belakangnya dobel. Cuma kebanyakan kamera depannya satu doang.

Mestinya biar adil khan depan belakang dua semua. Jadi ya nampaknya bakal asyik punya smartphone dengan 4 kamera, masing-masing sepasang di depan dan di belakang.

Berhubung sekarang ini sudah eranya hasil potret diolah dengan AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan), tentunya kamera smartphone tersebut kudu support AI juga dong.

Kapasitas Simpan Besar

Kalau kameranya keren, pasti jadi suka motret khan? Biar ruang simpan gak cepat habis, amannya sih kapasitasnya yang gede. 128 GB sekalian gitu. Ya gak?

Performa Mumpuni

Terakhir, sesekali ya main game lah dengan smartphone, buat pengusir kejenuhan atau biar gak kuper. Supaya lancar bermain game, prosesornya kudu mumpuni lah. Bila perlu punya kemampuan boost performa saat dipakai bermain game.

Nah dari kriteria-kriteria smartphone idaman saya tersebut, sepertinya Huawei nova 3i yang bakal saya jadikan hadiah ini memenuhi syarat banget. Bahkan sepertinya ya cuma dia yang masuk kriteria, ye kan?

Tema Lomba

Untuk itu, seleksi yang saya buat adalah sebuah lomba menulis di blog bertema Smartphone Idaman Kamu Pada Tahun 2018, berisi 4 kriteria yang saya sebutkan tadi. Nih saya tulis lagi biar jelas:

  • Desainnya yang keren dengan gradient color
  • 4 kamera super canggih berteknologi AI
  • Storage 128 GB (Paling Besar) di kelas smartphone mid-range
  • Smartphone berperforma gaming dengan GPU Turbo

 

Nah, silakan ramu tema dan 4 kriteria di atas ke dalam tulisan yang keren, menarik, gokil, dan lain-lain. Kalau kamu punya kriteria tambahan, boleh banget ditulis, tapi yang jelas keempat kelebihan tadi kudu ada.

Penilaian murni didasarkan pada kreativitas konten. Desain blog nan indah yang berbunga-bunga dan penuh animasi tidak akan menambah nilai, sekadar 0,000001 pun tidak.

Nah, sudah mengerti khan?

Syarat Mengikuti Lomba

Oke, sekarang perhatikan baik-baik syarat untuk mengikuti lomba ini ya. Pastikan semua terpenuhi biar kamu menang.

 

  1. Peserta memiliki blog, platform bebas, domain bebas.
  2. Peserta boleh berdomisili di mana saja namun pengiriman hadiah terbatas untuk wilayah Indonesia (dan terjangkau POS/Kurir swasta).
  3. Panjang tulisan minimal 500 kata.
  4. Peserta diharapkan meramu keempat poin di atas dengan menarik, gaya bahasa bebas sesuai dengan karakter blog peserta tetapi tidak diperkenankan menyinggung SARA, berisi kebencian, berisi pornografi, maupun hal-hal yang melanggar hukum dan etika yang berlaku di masyarakat.
  5. Menyertakan kata Huawei nova 3i di dalam tulisan dan kata tersebut berisi link ke https://consumer.huawei.com/id/phones/nova3i/ (1 link saja).
  6. Peserta diperkenankan membuat kreasi foto tentang Huawei nova 3i di dalam tulisan.
  7. Foto dan data teknis yang bisa digunakan pada lomba akan saya sediakan, karena itu penting untuk subscribe ke Blog Oom Yahya (tombol untuk subscribe ada di footer blog). UPDATE: Materi bisa dilihat di sini.
  8. Follow akun media sosial Oom Yahya: Twitter, Instagram, FB Page.
  9. Follow dan Like akun media sosial Huawei: Twitter, Instagram, FB Page.
  10. Peserta wajib share tulisan yang diikutsertakan pada writing competition ini di media sosial yang dimilikinya, ditambah dengan hashtag #HuaweiNova3i_ID #choosethebest dan mengajak teman-temannya untuk ikut juga dalam kompetisi ini. Jangan lupa untuk mention akun media sosial Huawei dan Oom Yahya.
  11. Daftarkan tulisan ke link berikut: https://goo.gl/forms/GXaUN0jmu7pFMZwh1
  12. Tiga minggu setelah periode lomba berakhir (akhir periode lomba adalah 30 September 2018), kirimkan screenshot statistik kunjungan ke tulisan yang dilombakan, kirim ke email saya yahyakurniawan@gmail.com dengan subjek [stat lomba] diikuti URL blog, contoh [stat lomba] yahyakurniawan.net. Pastikan follow akun sosial media saya karena akan selalu saya ingatkan melalui media tersebut. Statistik ini hanya untuk kelengkapan administrasi, bukan merupakan item penilaian.
  13. Di akhir tulisan, tambahkan teks Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei dan teks Oom Boy diberi link ke https://yahyakurniawan.net.
  14. Pemenang lomba akan diumumkan 3 minggu setelah periode lomba berakhir, di sini juga.
  15. Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat.

Dah itu saja, selamat menulis.

Update

Sebenarnya sudah tertulis di poster, tapi saya cantumkan lagi di sini: periode lomba ini adalah tanggal 8-30 September 2018.

Lalu saya ingatkan lagi bahwa 3 minggu setelah lomba akan diminta mengirimkan screenshot statistik tulisan (baca item no 12 di atas).

Statistik ini hanya untuk kelengkapan administrasi, bukan merupakan item penilaian. Jadi kalau menang tapi tidak mengirimkan statistik, kemenangan akan dibatalkan.

Follow me on social media:
Smartphone Impian Kamu Pada Tahun 2018
Tagged on:                 

43 thoughts on “Smartphone Impian Kamu Pada Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.