Review Nitro 5 (AN515-52) – Belum lama ini Acer menghadirkan Nitro 5 yang didesain untuk para gamers. Salah satu fitur unggulan Nitro 5 yang memiliki nama kode AN515-52 ini adalah colors update yang membuat tampilan grafis produk ini semakin mewah.

Selain itu, tentu saja berbagai fitur lain yang ada di dalam Nitro 5 ini juga ditingkatkan dibandingkan produk sebelumnya.

Tidak hanya untuk bermain game, kini laptop yang biasa dibilang laptop game ini juga dapat membantu para content creator untuk menyelesaikan pekerjaannya. Colors update membuat Nitro 5 semakin variatif soal warna. Semakin banyak warna gamut dan gradasi warna yang dapat di tampilkan oleh Nitro 5 ini.

Nitro 5 model terbaru ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dan prosesor Intel® Core™ i5-8300HQ untuk memaksimalkan performa tetapi tetap hemat daya.

Pada sektor grafis, Nitro 5 diperkuat dengan NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB sehingga tampilan grafisnya sungguh keren tanpa harus merampas terlalu banyak sumber daya dari prosesor utama.

Apalagi dengan memori 8GB, semakin cocoklah laptop ini digunakan untuk bermain game maupun membuat content.

Ruang simpan Nitro 5 memiliki kapasitas 1TB sehingga kamu tak perlu khawatir cepat kehabisan tempat untuk menyimpan data.

Sebagai pendingin, Acer menghadirkan teknologi CoolBoost dengan dua kipas untuk memastikan temperatur laptop tetap stabil sehingga berbagai komponen di dalamnya dapat bekerja dengan efisien.

CoolBoost ini memungkinkan kipas memiliki kecepatan putar 19% lebih cepat sehingga mampu mengurangi temperatur hingga 11%.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan laptop yang kepanasan atau overload.

Nitro 5 memiliki layar berukuran 15.6 inci Full HD IPS dan kualitas suara yang didukung oleh Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony.

Tidak perlu diragukan lagi, semua fitur Nitro 5 ini bakal kamu nikmati secara bersamaan ketika sedang bermain game maupun melakukan kegiatan lain.

Pada sektor koneksi, laptop ini dilengkapi dengan koneksi nirkabel lebih cepat dengan 2×2 802.11ac MU-MIMO. Kamu tak perlu khawatir lagi akan adanya lag saat melakukan koneksi, alhasil berbagai aktivitas yang dilakukan dengan Nitro 5 bakal lancar.

OK, selain berbagai keunggulan spesifikasi di atas, inilah berbagai hal yang digadang-gadang oleh Acer sebagai nilai jual Nitro 5.

Better Color Accuracy for Content Creator

Bagi para content creator, bukan hanya fitur gaming Nitro 5 yang bakal memanjakan mereka, tetapi juga soal warna gamut yang lebih baik.

Dengan semakin kecilnya nilai AE, Nitro 5 dapat menghasilkan warna yang semakin presisi sehingga dapat memproduksi warna sesuai dengan aslinya.

Better Color Gamut for Content with Richer Color

Dengan nilai gamut warna yang lebih tinggi, kemampuan Nitro 5 untuk menampilan warna semakin hebat. Fitur ini bakal membuat para content creator lebih leluasa dalam melakukan pemilihan warna sehingga mereka bisa menghadirkan kreativitas mereka dengan lebih baik pula.

Semakin banyaknya gradasi dan varian warna yang dapat ditampilkan akan membuat game atau konten kreatif nampak lebih indah.

Kemampuan ini bakal sangat memanjakan penggemar game action yang biasanya selain membutuhkan “jalan cerita” game yang seru, juga membutuhkan visual game yang mantap.

Nitro Sense

Nitro 5 memiliki aplikasi untuk memonitor suhu dan performa CPU dan GPU secara realtime dan dapat dipakai untuk mengendalikan kecepatan kipas. Dengan mengaktifkan CoolBoost, kecepatan dua buah kipas akan meningkat sehingga pendinginan 11% lebih baik dari kipas biasa.

Real IPS Panel, not IPS Level

Layar Nitro 5 sekarang dilengkapi dengan layer IPS yang memberikan konsistensi tampilan warna pada sudut tampilan hingga 178° yang sangat baik serta meningkatkan visualisasi warna hingga maksimal. Dengan warna yang lebih jelas dan tajam, sangat berguna ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video bersama.

Better Response Time to Minimize Motion Blur

Untuk memainkan game yang berkecepatan tinggi yakni dengan genre sport dibutuhkan angka response yang kecil untuk meminimalkan blur sehingga detail gerakan tetap dapat terlihat. Dengan Nitro 5, kemungkinan adanya motion blur ketika memainkan game akan sangat kecil.

Kesimpulan

Para gamer akan mengalami sensasi bermain game yang berbeda dengan fitur Colors Update pada Nitro 5.

Namun, meskipun Nitro 5 didesain untuk game, bukan berarti produk ini tidak memiliki keunggulan jika digunakan untuk melakukan aktivitas lain seperti pembuatan konten. Colors Update yang diterapkan pada Nitro 5 dengan kode AN515-52 ini membuat fungsi grafisnya menjadi jauh lebih mewah.

Tidak perlu diragukan, Nitro 5 akan menampilan visualisasi gambar dan warna terbaik bagi para pengguna dalam segala bentuk aktivitas. Nitro 5 tersedia di pasaran dengan harga Rp11.999.000,-

Follow me on social media:
Categories: Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.