Huawei Honor 3C, Ponsel Murah Berkualitas

Huawei Honor 3C, Ponsel Murah Berkualitas

Huawei Honor 3C – Beberapa tahun lalu, ketika mendengar brand Huawei, cukup banyak yang mengernyitkan dahi. OK lah, untuk perangkat keras jaringan, khususnya nirkabel, nama Huawei cukup berkibar. Namun ponsel? Jujur sayapun sedikit meremehkannya beberapa tahun yang lalu.

Tak disangka, kini Huawei menjadi salah satu brand ponsel yang “besar”, bahkan dalam dua tahun terakhir ini menjadi pabrikan ketiga yang paling banyak menjual ponsel, di bawah Samsung dan Apple.

Salah satu seri ponsel yang menjadi andalan Huawei adalah seri P yang mengandalkan kamera. Malahan pada seri-seri terbarunya, yaitu P9 dan P10, Huawei bekerja sama dengan Leica dalam mengembangkan kameranya. Saya sendiri sempat mengulas versi “ringan” Huawei P9, yaitu Huawei P9 Lite.

Karena keistimewaan kameranya itu, Huawei seri P jadi kudu ditebus dengan harga yang relatif mahal. Meski mampu, terkadang tak semua orang butuh ponsel semahal itu. Untunglah Huawei juga menyediakan produk ponsel pada rentang harga yang jauh lebih murah. Salah satunya adalah Huawei Honor 3C.

Meski bukan merupakan produk terbaru Huawei, namun Huawei Honor 3C masih mumpuni untuk digunakan sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

Huawei-Honor-3C

Ukuran layarnya 5 inci, merupakan ukuran layar yang standar untuk kondisi saat ini. Tidak terlalu besar maupun kecil. Resolusinya pas, 1280×720 alias HD (High Definition). Cukup nyaman untuk sekadar digunakan bermedia sosial maupun berselancar di dunia maya, hingga nonton video.

Desain body Huawei Honor 3C ini belum mengikuti standar kebanyakan ponsel era sekarang yang unibody, dengan cover bagian belakang yang bisa dilepas. Saat dilepas, akan terlihat baterai, dua buah slot SIM, dan sebuah slot SD Card. Dua buah slot SIM plus sebuah slot SD Card ini masih merupakan kelebihan tersendiri karena kebanyakan ponsel sekarang menggunakan model hybrid, pengguna terpaksa memilih untuk menggunakan dua SIM atau satu SIM dan satu SD Card, tidak bisa ketiganya sekaligus.

Melihat kelas rentang harganya, harap dimaklumi jika Huawei Honor 3C tidak diperlengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Namun kamera belakang 8 mega pixel dan kamera depan 5 mega pixel saya rasa sudah cukup untuk kebutuhan memotret, sepanjang tidak ditujukan untuk sebuah karya. Lagipula, kualitas kamera tidak semata bergantung pada resolusi. Huawei Honor 3C ini juga dilengkapi dengan OIS dan HDR yang membuat hasil pemotretan menjadi lebih baik.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Huawei Honor 3C diperkuat dengan baterai sebesar 2300 mAh. Kapasitas yang pas untuk ponsel 5 inci.

Bobot Huawei Honor 3C ini 140 g saja, lumayan enteng untuk dibawa-bawa, termasuk dikantongi di saku baju.

Kalaupun toh ada sedikit keluhan dari mereka yang pernah menggunakannya, itu terletak pada tidak adanya back light di ketiga tombol Android (back, home, dan recent). Yach, sebenarnya back light ini kalau mau dibilang penting ya penting tapi bisa juga dibilang tak penting. Posisinya toh tidak bakal berubah dan relatif mudah dicapai, jadi meskipun keadaan gelap, tak butuh waktu lama untuk membiasakan diri menggunakannya.

Nah, bila Anda membutuhkan ponsel ini, Anda bisa membelinya melalui MatahariMall.com. MatahariMall sendiri terkenal sebagai situs perdagangan online (e-commerce) yang menyediakan berbagai macam produk dari berbagai kategori, mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga.

MatahariMall mengusung konsep berjualan O2O (online-to-offline dan offline-to-online) yang memungkinkan para pelanggannya untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia. Dan kita sama-sama tahu bahwa jaringan Matahari Department Store itu sendiri begitu kuat dan terpercaya, sehingga situs perdagangan online MatahariMall itu sendiripun otomatis bisa dipercaya.

Salah satu fasilitas terkini yang ditawarkan oleh MatahariMall adalah layanan pengiriman yang bekerja sama dengan Go Send. Dengan demikian, waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman bisa menjadi lebih pendek dan biayanya bisa ditekan bahkan hingga gratis.

Follow me on social media:
Baca Juga
Ubuntu for Android

One Reply to “Huawei Honor 3C, Ponsel Murah Berkualitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *