Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Wahai pengguna kartu Telkomsel, mungkin ada yang belum tahu layanan Telkomsel yang satu ini. Layanan transfer pulsa Telkomsel adalah layanan yang memungkinkan para pengguna kartu Telkomsel, baik itu kartu Simpati, AS, maupun Loop untuk melakukan transfer pulsa dalam nominal tertentu ke sesama pengguna kartu Telkomsel.

Mungkin ada yang bertanya tanya, apasih kegunaan layanan ini? Kan semua orang juga bisa membeli pulsanya masing masing? Layanan ini akan sangat berguna apabila ada teman, saudara, kerabat dekat, atau kekasih yang sedang dalam situasi darurat dan tidak dapat dihubungi karena ia kehabisan pulsa, dan tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa. Misalnya sedang ada di daerah pedalaman yang masih terjangkau sinyal namun tidak ada konter pulsa yang menjual pulsa.

Baca Juga
Registrasi Nomor SIM Card

Dengan adanya layanan transfer pulsa ini, kamu bisa memastikan orang orang terdekatmu untuk selalu dapat dihubungi sehingga kamu tidak perlu khawatir dan bertanya tanya tentang keadaan mereka. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel, yaitu sebagai berikut:

Via SMS

Kamu bisa melakukan transfer pulsa ke sesama nomor telkomsel dengan menggunakan Short Message Service atau SMS. Yang perlu kamu lakukan adalah ketik TPULSA(spasi)Nominal transfer, lalu kirimkan pesan tersebut ke nomor penerima pulsa. Misalnya kamu ingin mengirimkan pulsa senilai 25000 ke nomor 081314151617, maka ketik TPULSA 25000, dan kirim ke 081314151617. Anda akan mendapat konfirmasi melalui SMS dari operator Telkomsel.

Via menu USSD *858#

Ini adalah cara yang menurut kami lebih gampang dibandingkan SMS, kamu hanya perlu dial ke *858#, kemudian ikuti instruksi yang tertera pada layar HP. Setelah kamu mengikuti semua instruksi, sistem akan mengirimkan notifikasi bahwa pulsa berhasil ditransfer ke nomor tujuan.

Baca Juga
Uji Tahan Air Samsung Galaxy A5 2017

Via USSD *858*Nomor Penerima*Nominal Transfer#

Cara ini mirip dengan cara sebelumnya, namun mempersingkat tahapan yang perlu kamu lakukan. Untuk mengirimkan pulsa senilai 25000 ke nomor 081314151617 misalnya, ketikkan *858*081314151617*25#. Sistem akan mengirimkan anda notifikasi bahwa transfer telah berhasil.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Ada beberapa syarat dan ketentuan agar kamu bisa melakukan transfer pulsa telkomsel, yaitu sebagai berikut:

  • Untuk transfer pulsa Rp 25000, cukup ketikkan 25. Hal ini berlaku juga untuk nominal nominal lainnya.
  • Transfer pulsa minimal 5000
  • Layanan hanya berlaku untuk sesama pengguna kartu Telkomsel yaitu Kartu AS, Simpati, maupun Loop
  • Total transaksi dalam sehaari maksimal 100 kali, dengan total transfer akumulatif maksimal Rp1.000.000
  • Nomor pengirim dan penerima harus dalam masa aktif atau masa tenggang
  • Transaksi transfer pulsa Telkomsel tidak memperpanjang masa aktif si pengirim maupun penerima. Untuk penerima yang berada pada masa tenggang, isi dulu pulsa agar memperpanjang masa aktifnya dan bisa menggunakan pulsa yang akan ditransfer.
  • Biaya administrasi untuk setiap transfer adalah Rp 1.500. Biaya ini akan dipotong dari pulsa pengirim
  • Sisa pulsa pengirim harus setidaknya Rp5.000 setelah melakukan transfer pulsa
Baca Juga
Instagram Palsu

 

Mudah bukan?

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.