Tulisan ini Halal, tidak mengandung spoiler! :p

Jujur saja saya bukanlah penggemar G.I. Joe. Baca komiknya saja belum pernah! (taser) Saya kepingin nonton filmnya karena melihat trailernya.

Karena belum baca komiknya sama sekali, jadi saya tidak bisa mengatakan apakah adaptasi film ini terhadap komiknya berhasil atau tidak. Barangkali tulisan Pitra bisa membantu. (Waspadalah karena tulisan Pitra banyak spoilernya) (taser)

Dari segi jalan cerita, alurnya cukup mudah dipahami. Pendalaman terhadap karakter tokoh dilakukan dengan model flashback. Pendalaman watak dan karakter tokoh-tokoh dalam film ini berhasil dengan baik, saya yang belum pernah baca komiknya pun serasa jadi “kenal baik” dengan para tokoh itu.

Konflik yang diangkat dalam film ini juga lumayan dan ada cukup banyak kejutan-kejutan. Endingnya juga relatif tidak mengikuti pola umum film action hero, walaupun saya bisa menebaknya. B-) Biasa, nanti pasti ada penjelasan di sequelnya.

Karena sama-sama mengandalkan special effect sebagai jualan, boleh dong kalau film ini saya bandingkan dengan Transformer 2. Buat saya, G.I. Joe lebih bagus daripada Transformer 2. Alur cerita barangkali hampir sama datarnya sekaligus special effect yang setara ciamiknya, namun G.I. Joe lebih berhasil membangun konflik dan karakter tokoh-tokohnya.

Setidaknya saya sepakat dengan Choro soal ini. Etapi awas, tulisan Choro juga banyak spoilernya. (idiot)

Cuma sayangnya penonton yang bareng-bareng saya nonton film ini nampaknya kurang memiliki sense of humor karena beberapa dialog lucu tidak juga berhasil memancing tawa mereka. Saya jadi gak enak mau ketawa sendiri. (doh)

Follow me on social media:
G.I. Joe: The Rise Of Cobra

26 thoughts on “G.I. Joe: The Rise Of Cobra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.