Cara Pengisian Saldo Aplikasi Virgo, Mudah dan Menguntungkan

Aplikasi Virgo memanfaatkan uang kembalian dari belanja di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan untuk mengisi saldo. Cara ini terbilang sangat menguntungkan, karena secara tidak langsung kamu bisa mengelola uang receh yang biasanya tercecer.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memakai aplikasi Virgo. Kamu bisa beli pulsa, beli paket data, beli token listrik, membayar tagihan listrik, belanja di Alfagift, dan transfer ke rekening bank. Pada akhirnya, uang receh bisa kamu manfaatkan kembali sehingga kamu bisa mengatur keuangan menjadi efisien.

Selain itu, ada beberapa cara lainnya untuk mengisi saldo aplikasi Virgo Alfamart ini. Bisa menggunakan transfer melalui mobile banking, belanja di merchant Virgo, top up lewat kasirdan lain sebagainya. 

Nah, bagaimana cara mengisi saldo aplikasi Virgo tersebut? Berikut penjelasannya.

Kembalian dari Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan

Cara yang paling unik inilah yang menjadi daya tarik dari aplikasi Virgo. Untuk mulai menggunakan Virgo kamu harus download aplikasi Virgo terlebih dahulu dan mendaftarkan diri.

Ketika kamu berbelanja di gerai toko tersebut dengan cash, kamu bisa memasukkan kembaliannya langsung ke dalam saldo Virgo. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketika kamu membayar belanjaan di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan, kamu membayar dengan cash, katakan ke kasir kembaliannya ingin dimasukkan ke aplikasi Virgo.
  2. Kamu akan diminta untuk memberikan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar aplikasi Virgo.
  3. Kasir akan menghitung semua belanjaanmu kemudian memproses kembalian kamu dan mengirimkan jumlah kembalian ke dalam aplikasi Virgo milikmu.
  4. Secara otomatis saldo kamu akan bertambah sebesar jumlah kembalian yang kamu dapatkan dari belanjaan.

Untuk setiap transaksi di Alfamart, kamu bisa memasukkan uang kembalian ke Virgo hingga  Rp99.999. Sedangkan untuk transaksi di Alfamidi dan Dan+Dan nominal uang kembalian maksimal sebesar Rp1.999 per transaksi. Untuk transaksi ini, tidak dikenakan biaya admin, alias gratis.

Top Up Lewat Bank BCA dan CIMB Niaga

Bank BCA dan CIMB Niaga memiliki kerjasama langsung dengan aplikasi Virgo. Karena itu proses untuk mengisi saldo aplikasi Virgo hanya dikenakan biaya sebesar Rp1.000 saja dengan minimal transaksi Rp10.000.

Untuk melakukan pengisian saldo di BCA dan CIMB Niaga ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk dulu ke aplikasi Virgo.
  2. Pilih “Top Up +”, maka akan muncul nomor Virtual Account saldo Virgo milikmu.
  3. Salin nomor Virtual Account tersebut untuk selanjutnya digunakan dalam pengisian melalui BCA atau CIMB Niaga.

Untuk BCA atau CIMB Niaga masing-masing memiliki cara yang berbeda. Namun, kamu bisa memilih metode pembayaran untuk pembayaran Virtual Account yang sudah tersedia di setiap aplikasi mobile banking. Gunakan metode pembayaran tersebut, dan ikuti proses selanjutnya.

Top Up Melalui Bank Lainnya

Kamu juga bisa top up Virgo via Bank Mandiri, BRI, BNI atau bank lainnya selain BCA dan CIMB Niaga. Hanya saja biaya yang dikenakan untuk pengisian ini lebih mahal, yaitu sebesar Rp6.500. Minimal nominal pengisian saldonya sebesar Rp10.000.

Caranya mirip dengan pengisian melalui BCA atau CIMB Niaga. Kamu harus masuk ke aplikasi Virgo terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor Virtual Account. Baru setelah itu, kamu bisa memprosesnya di masing-masing bank.

Itulah cara pengisian saldo aplikasi Virgo. Pengisian paling menguntungkan tentunya menggunakan fitur top up kembalian yang menjadi solusi untuk mengumpulkan uang receh.

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.