Review Singkat Kingston MicroSDXC Class 10 64 GB

Pemilik ponsel, khususnya yang berembel-embel “cerdas”, ditambah pula jika dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, pastinya tak akan pernah puas dengan media simpan standar bawaan ponselnya. Kebutuhan akan penyimpanan data akhir-akhir ini bisa dibilang sangat tinggi, apalagi jika pemilik ponsel tersebut suka memotret dan selfie.

Untunglah sebagian besar ponsel cerdas tersebut memiliki kemampuan untuk diperluas kapasitas simpannya dengan menambahkan MicroSD. Dan untung pula, tersedia MicroSD dengan kapasitas besar, salah satunya adalah Kingston MicroSDXC Class 10 dengan kapasitas 64 GB.

Kingston MicroSDXC Class 10

Berikut kesan saya tentang Kingston MicrosSDXC Class 10.

Saat membelinya, pastikan Anda tidak hanya mendapatkan MicroSD-nya saja, tapi juga lengkap dengan adapternya. Adapter tersebut diperlukan saat MicroSD tersebut hendak dibaca pada card reader atau notebook yang dilengkapi fitur card reader. Dengan adanya adapter ini, pengguna bisa dengan mudah memindahkan data dari ponsel ke PC atau notebook.

Kingston MicroSDXC Class 10

Saat MicroSD hendak dimasukkan ke dalam ponsel, baca buku petunjuk ponsel tentang cara memasukkannya.

Kingston MicroSDXC Class 10 berkapasitas 64 GB ini telah diformat dengan sistem file FAT32. Pada kebanyakan kasus, format ini dapat langsung dikenali oleh berbagai macam merk ponsel dan tidak perlu diganti ke format lain.

Ketika saya coba pada Microsoft Lumia 535, MicroSD ini langsung dikenal dengan baik. Dan sudah jelas fitur pengelolaan media simpan Lumia langsung aktif. Pengguna bisa mengarahkan proses penyimpanan berikutnya ke dalam MicroSD ini. Yang bisa disimpan bukan cuma dokumen, foto, atau video, melainkan juga aplikasi.

Kingston MicroSDXC Class 10

Kingston MicroSDXC Class 10 ini memiliki kecepatan transfer data minimal 10 MB/s sehingga tak heran enteng-enteng saja digunakan untuk menyimpan aplikasi tanpa membuat aplikasi menjadi lag. Dengan kecepatan segitu pengguna juga bisa merekam video dengan kualitas HD 1080p dan menyimpannya langsung ke Micro SD. Jadi bukan cuma pengguna smartphone yang bisa memanfaatkannya dengan optimal, fotografer dan cameraman pun akan puas merasakan kecepatan transfer data sedemikian tinggi.

Dan ingat, dengan garansi seumur hidup yang diberikan oleh Kingston, Anda dijamin tak bakal khawatir soal kualitas bangun (build quality) MicroSD ini.

Follow me on social media:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.