Pengalamanku Bersama JNE Express

Pengalamanku Bersama JNE Express

 

Sebagai seorang blogger yang sering menulis review tentang ponsel dan tinggal jauh dari pusat distribusi ponsel (baca: Jakarta), tentu saya membutuhkan jasa kurir yang terpercaya dalam pengiriman unit ponsel yang hendak saya review serta saat mengembalikannya lagi ke distributor. (Catat anak kalimat terakhir ini ya, hehe) 😂

Dan entah kenapa, para distributor ponsel tersebut selalu menggunakan jasa kurir yang sama saat mengirimkan ponsel ke saya, yaitu JNE Express. Belakangan saya baru tahu mengapa mereka selalu menggunakan JNE Express Express. Soal terpercaya, tepat waktu, dan kemampuan pelacakan posisi barang yang dikirim, itu sudah tak perlu dipertanyakan lagi, sudah pasti itu bakal jadi alasan utama memilih JNE Express.

Lalu apa?

JNE Express adalah salah satu layanan kurir yang menerima pengiriman barang elektronik, khususnya ponsel. Beberapa layanan jasa pengiriman ternama yang lain cukup banyak yang menolak mengirim ponsel.

Untuk menambah keamanan, pihak JNE mewajibkan pengiriman berasuransi saat mengirim ponsel dan itu berarti barang yang dikirim diberi packing kayu serta tentu ada tambahan biaya. Saat menerimanyapun ada tenaga ekstra yang dibutuhkan untuk membuka packing kayunya. Namun semua itu bakal terlupakan saat ponsel diterima dalam keadaan utuh dan berfungsi normal.

Salah satu pengalaman unik yang pernah saya alami bersama JNE adalah saat saya membeli sebuah ponsel idaman, beberapa tahun lalu. Karena ponsel tersebut cukup langka dan relatif jarang toko yang menjualnya, maka saya membelinya via sebuah toko online.

Saat oleh sistem toko online tersebut saya ditanya, jasa kurir apa yang hendak dipilih, tanpa ragu saya memilih JNE Express. Setelah itu, boleh dibilang setiap ada kesempatan saya selalu melacak lewat fitur tracking di web resmi JNE Express, sudah sampai di mana ponsel yang saya beli itu. Dan ketika saya lihat bahwa barang tersebut sudah tiba di kantor JNE Jogja, saya langsung menelepon mereka dan bilang barangnya akan saya ambil sendiri, maklum gak sabaran. Untunglah hal tersebut dimungkinkan sepanjang saya bisa menyebutkan nomor resi dengan benar.

Baca Juga
Review Mitsubishi Mirage GLS

JNE Express juga sering mengadakan event tertentu yang memberikan layanan khusus untuk para pelanggan setianya. Misalnya ketika ulang tahunnya ke-26 bulan lalu, mereka mengadakan HARBOKIR alias Hari Bebas Ongkos Kirim, selama tanggal 26-27 November 2016. Lumayan banget itu.

Nah, JNE, kebetulan sudah agak lama nih kurirmu gak mampir ke rumah, hehe. #kode

Semoga akhir tahun ini kedatangan kurirmu ke rumah makin sering. 😝

Banner JNE

 

Follow me on social media:

One Reply to “Pengalamanku Bersama JNE Express”

  1. Halo Omboy,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *