Berbelanja online dari memang praktis, hemat tenaga, dan tidak membuang banyak waktu. Kelebihan itu membuat banyak masyarakat sekarang lebih tertarik untuk membeli barang kebutuhan secara online, dibanding harus keluar rumah dan mengantre di toko. 

Terlebih, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, berbelanja online menjadi cara pemenuhan kebutuhan yang banyak dipilih karena dianggap lebih aman dibanding jika harus keluar rumah dan berdesak-desakan dengan banyak orang. 

Meskipun demikian, tetap ada kekhawatiran yang membuat beberapa orang tetap bertahan belanja offline dibanding memesan barang yang mereka inginkan dari rumah. Salah satunya karena khawatir ada kesalahan pengiriman produk, seperti perbedaan merk, kualitas, bahkan harga. 

Parfum menjadi salah satu kebutuhan yang cukup banyak dikhawatirkan jika dibeli secara online, terlebih jika parfum yang digunakan tersebut merupakan parfum dengan kualitas premium. Kebanyakan orang takut ada perbedaan aroma hingga kualitas, karena membeli online berarti tidak bisa mencoba sampel secara langsung seperti jika Anda datang langsung ke toko. 

Kekhawatiran semacam itu bisa dicegah jika Anda mengetahui tips membeli parfum online agar tidak salah pilih. Perhatikan beberapa poin penting di bawah ini agar Anda berhasil membeli parfum yang Anda inginkan melalui internet atau online marketplace.

Tips Belanja Parfum Online Agar Tidak Salah Pesan

Sumber: fragrancex.com

1. Cari Toko Parfum Original

Saat ini, toko parfum online bisa Anda temukan dengan mudah. Hanya dengan berbekal gadget, Anda sudah bisa memesan parfum yang Anda inginkan. Namun, tetap saja Anda perlu berhati-hati dengan keaslian parfum yang dipesan tersebut.

Karena itu, ada baiknya jika Anda memilih toko parfum original yang menjual produk asli. Jangan sampai Anda kecewa karena membeli parfum dengan harga premium tapi kualitas abal-abal.

2. Perhatikan Merk dan Varian Parfum

Membeli parfum online tentu akan jauh lebih mudah jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan parfum tersebut dan hafal aromanya. Perhatikan deskripsi produk yang dicantumkan di toko online dan jangan ragu untuk mengontak customer service dari toko tersebut jika Anda ragu dengan parfum yang Anda pilih.

Selain merk, deskripsi terkait varian parfum juga harus diperhatikan. Misalnya, jika Anda ingin membeli parfum Calvin Klein Endless Euphoria Woman, jangan hanya memerhatikan gambar, melainkan juga perhatikan nama dan detail produk yang tercantum apakah sudah tepat agar tidak salah memasukkan produk dalam keranjang.

Lalu, bagaimana jika parfum yang akan dipesan benar-benar baru untuk Anda? Perhatikan warna cairan parfum dan deskripsi varian. Parfum dengan warna pink lembut biasanya memiliki aroma yang feminin dan elegan, sedang parfum berwarna hijau biasanya memberikan aroma yang lebih natural. Perhatikan juga aroma apakah yang mendominasi parfum tersebut, apakah aroma buah-buahan, bunga, atau kayu-kayuan.

3. Perhatikan Kemasan Parfum

Parfum dengan kualitas premium biasanya dikemas dengan kemasan yang eksklusif. Jika parfum kesayangan Anda biasa dibeli secara offline dengan kemasannya yang cantik dan berkelas, pastikan Anda juga mendapatkan parfum dalam kemasan yang utuh melalui toko online.

Jika parfum yang Anda beli tidak dikemas dalam wadah yang lengkap, sebaiknya Anda menanyakan alasannya kepada penjual, atau cari toko lain yang bisa menjamin jika barang Anda dikirimkan dengan kemasan yang bersegel utuh. 

4. Teliti Harganya

Harga yang tertera di toko online bisa menjadi salah satu tolok ukur keaslian parfum, terlebih jika Anda membeli parfum dengan kualitas yang premium. Meskipun di toko online biasanya Anda dengan mudah bisa menemukan diskon, tetap saja Anda harus teliti dengan harga parfum yang terlalu murah. 

Selain itu, sebaiknya tanyakan dahulu stok ketersediaan parfum apakah benar-benar siap untuk dikirimkan. Jangan sampai Anda terbuai dengan katalog produk yang memasang harga miring, tapi sebenarnya barang yang dipajang di etalase toko online tersebut sedang tidak ada stok. Hal seperti ini adalah kelalaian yang bisa dicegah jika Anda teliti. Karena itu tidak ada salahnya mencoba untuk membeli parfum online selama tetap berhati-hati dalam memesan.

Selamat berbelanja parfum!

Follow me on social media:
Categories: Seputar Kita

1 Comment

warm · 11/02/2021 at 10:35 am

ini tumben2nya ngebahas parfum, menarik ki XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *