Kecil, tapi rasanya besar. Itulah rasanya kalau lagi sakit mata. Saya tidak tahu apa namanya dalam Bahasa Indonesia, tapi orang Jawa bilang belekan. Mata adalah bagian kecil dari tubuh, tapi kalau lagi belekan, rasanya seluruh kepala jadi berat, bahkan seluruh tubuh juga ikut merasakan.
Benar juga kalau orang bergurau dengan mengatakan belekan sebagai ketiban bel atau kejatuhan lonceng. Memang rasanya seperti ada lonceng jatuh di atas kepala kita, bayangkan kalau yang jatuh itu loncengnya Big Ben :).

Follow me on social media:
Categories: Seputar Kita

7 Comments

Milisdad · 19/04/2006 at 4:19 am

di obati cendro ato xendro, coba aja dulu.

Ir. Yahya Kurniawan · 19/04/2006 at 6:22 am

Cendo itu nama produsennya, lalu produk yang dipake biasanya bernama Xitrol. Tapi itu pedih di mata. Aku pake Tobroson (hehehe, namanya aneh ya). Produk Cendo juga sih.

Darojatun · 08/07/2006 at 10:30 pm

Perasaab pasti itu belek lebih besar dari gajah, :) coba liat gajahnya pasti lebih besar beleknya, soalnya gajahnya ketutupan belek. :)

nduty · 15/05/2009 at 7:02 pm

ak jg kena nich…. X-(

uTA · 16/05/2009 at 10:46 am

yg penting g usah liat mata orang yg kna skt mata kan!!! (bigeyes)

DANUZE · 02/06/2009 at 6:47 pm

Betapa beratnya penderitaanq, hanya karena sakit mataq.. (tears)

Fai · 08/09/2009 at 6:05 am

Aku juga kena sakit mata. Mulanya gw pikir cuma iritasi mata ringan aja, jadinya kasih visine juga manjur. Ternyata paginya tahi mata gw jadi tambah banyak jadi agak susah membuka mata. Mata jadi merah dan terasa mengganjal. Gw coba saran utk pake cendo xitrol. Ternyata gak ngefek. Gw cuma pake sehari, takut obat keras harus pake resep dokter. Kayaknya ke dokter mata memang gak ada pilihan lain. Gw juga mo coba resep almarhumah ibu gw yang biasa mencuci mata dengan daun sirih kalo sakit mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.