Saat ini, produk wearable memang sedang digandrungi oleh para pencinta gadget, entah itu di Indonesia ataupun di negara lainnya.

Maklum, perangkat wearable ini mampu berfungsi sebagai asistensi pribadi sehingga kamu bisa mengurangi ketergantungan terhadap smartphone.

Perangkat wearable yang cukup banyak digunakan sekarang ini adalah smartwatch yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah jam tangan. Bukan cuma waktu yang dapat ditunjukkan oleh smartwatch, tetapi juga jadwal, dan dapat juga digunakan untuk memantau kesehatan serta kebugaran.

Dengan adanya tren ini, Xiaomi sebagai salah satu produsen teknologi seolah tidak mau tertinggal dengan pasar yang ada. Merekapun tengah berlomba untuk membuat serta memproduksi perangkat wearable mereka sendiri dalam bentuk smartwatch.

Smartwatch andalan Xiaomi ini di antaranya ada Xiaomi Amazfit dan juga Xiaomi Amazfit Bip yang sangat banyak pecintanya di pasar Indonesia ini karena kemampuan jam tangan ini yang memang tidak main-main.

Meskipun begitu, tentu saja kedua perangkat wearable ini memiliki perbedaan, baik dari segi desain, fitur, dan juga harga yang ditawarkan. Berikut ini ulasan singkat mengenai perbedaan dari kedua perangkat wearable milik Xiaomi tersebut.

Perbedaan dari Segi Desain

Smartwatch Xiaomi memang sudah memiliki tempat tersendiri bagi para pemakainya bagi Amazfit maupun Amazfit Bip.

Xiaomi Amazfit dibalut dengan menggunakan tampilan yang sangat menarik. Meskipun terlihat simpel, Amazfit ini cukup sporty. Salah satu yang membuatnya nampak sporty adalah tali strapnya yang dibuat seperti tampak berlapis. Pilihan warna yang tersedia juga makin menegaskan nuansa yang sporty.

Sementara untuk Xiaomi Amazfit Bip, apabila dilihat dengan sekilas, seri ini memiliki desain yang tidak terlalu jauh berbeda dengan smartwatch milik Pebble yakni Pebble Time. Pada bagian bodinya, Amazfit Bip ini dibuat dengan menggunakan bahan plastik polycarbonate yang sangat berkualitas.

Layar smartwatch Xiaomi ini dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass dari generasi ketiga dan dengan sisi 2.5D atau sisi yang sedikit melengkung. Sementara untuk kualitas dari tali bawaannya sendiri akan terasa sangat lembut serta nyaman saat digunakan.

Perbedaan dari Segi Fitur dan Harga

Smartwatch Xiaomi selain sudah dibekali dengan teknologi yang super canggih juga sudah memiliki fitur yang keren di mana akan sangat membantu kamu dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Misalnya saja adanya heart rate, fitness tracker, pencatat waktu tidur, dan jumlah langkah. Di samping itu, smartwatch ini juga memiliki fitur yang fungsinya juga tidak jauh berbeda dengan smartwatch seperti umumnya.

Kamu juga dapat memakai smartwatch ini untuk menerima panggilan telepon, membaca pesan dari berbagai aplikasi sosial media, email, dan juga SMS. Semua hal tersebut bisa Anda lakukan jika Anda sudah menyambungkan perangkat smartwatch Xiaomi ini melalui aplikasi yang sudah ada.

Sedangkan untuk smartwatch seri Xiaomi Amazfit Bip ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan seri yang sebelumnya dijelaskan. Di smartwatch Xiaomi ini Anda juga bisa menggunakan fitur heart rate, langkah, serta fitness tracker.

Sama seperti seri Amazfit, seri ini juga perlu terkoneksi dengan smartphone apabila Anda ingin menggunakannya sebagai alat bantu dalam merespon notifikasi yang ada di smartphone ketika Anda tidak dapat menjangkau smartphone tersebut.

Percayakan Pembelian Smartwatch pada Bukalapak

Smartwatch yang diproduksi Xiaomi ini tentu sangat menarik, bukan? Apabila kamu ingin memilikinya, segeralah membelinya di Bukalapak yang memang sudah sangat terpercaya dan aman.

Follow me on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.