Lebih Mudah dan Nyaman Pakai Laptop ASUS AI

AI, dua huruf vokal yang teramat sangat sering kita ucapkan. Kalau kita menyebutkan huruf vokal, hampir pasti urutannya AIUEO, bukan? Padahal kalau di urutan abjad, harusnya AEIOU.

Belakangan, AI jauh lebih sering lagi disebut-sebut. Perkembangan teknologi informasi telah sampai pada pengembangan kecerdasan buatan atau bahasa Inggrisnya adalah artificial intelligence yang disingkat AI. Sebagai sesuatu yang ngetrend, tentu bakal sering disebut.

Cuma memang kadang-kadang fantasi manusia membuat pemikiran jadi berlebihan. AI dianggap sesuatu yang mengerikan, contohnya bisa kita lihat pada film Terminator.

Padahal penerapan AI saat ini sama sekali bukan seperti yang diperlihatkan pada film Terminator. Bahkan ada beberapa contoh penggunaan AI yang begitu sederhana sampai kita tidak sadar bahwa itu pekerjaan AI. Misalnya menggunakan efek latar belakang blur pada aplikasi Zoom, itu pekerjaan AI loh. Baru tahu kan?

Ada lagi contoh yang bisa dikemukakan, misalnya memisahkan suara vokalis pada sebuah lagu. Itu kerjaan AI juga tuh.

Nah, dengan mengetahui bahwa ternyata ada banyak tugas komputasi yang bisa dipermudah dengan bantuan AI, kita tak perlu takut atau ragu lagi menggunakan bantuan AI.

Produsen laptop bahkan kini juga mulai menyematkan fitur AI sebagai fitur standar. Salah satu contohnya adalah ASUS yang telah memproduksi beberapa laptop AI. Mudahnya, sebut saja laptop tersebut sebagai laptop ASUS AI.

Question and ASUS Blog Writing Competition

Apakah kamu berminat dengan laptop ASUS AI? Kepingin memiliki? Naaah, kamu punya kesempatan untuk bisa mewujudkan impian kamu memiliki laptop ASUS AI dengan mengikuti Question and ASUS Blog Writing Competition bertema “Lebih Mudah dan Nyaman Pakai Laptop ASUS AI”.

Definisi ASUS AI

Dalam lomba ini, peserta wajib menuliskan tentang definisi ASUS AI sebagai berikut (boleh melakukan parafrase terhadap teks tetapi jangan sampai mengubah maknanya):

ASUS AI adalah standar laptop AI terbaik dari ASUS. ASUS AI tidak hanya mempermudah masyarakat Indonesia saat memilih laptop AI, tetapi juga memastikan laptop yang dipilih memenuhi standar aplikasi berbasis AI. Seluruh laptop yang hadir dengan logo ASUS AI dipastikan telah memenuhi semua persyaratan sebagai laptop AI.

Beberapa keunggulan laptop ASUS AI:

  • Dibekali prosesor generasi terbaru dengan NPU (Neural Processing Unit).
  • Dilengkapi dengan aplikasi dan fitur berbasis AI seperti Copilot, Windows Studio Effect, dan AI Noise Cancelling.
  • Disiapkan untuk mendukung aplikasi dan fitur AI masa depan.

Beberapa keunggulan laptop ASUS AI dibandingkan dengan kompetitor:

  • Paling lengkap: Hadir dengan pilihan paling banyak, lengkap, dan komperhensif. Mulai dari laptop consumer, gaming, hingga bisnis (commercial).
  • Durabilitas tinggi: Semua laptop ASUS AI mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan US Military Grade (MIL-STD-810H).
  • Desain modern, lebih tipis, dan lebih ringan dengan ketebalan paling tipis 1 cm dan bobot paling ringan 1 kg.
  • Dibekali layar ASUS Lumina OLED yang merupakan standar layar premium terbaik.
  • Dibekali port dan konektivitas paling lengkap, masih menyertakan USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm Combo Audio Jack.

Kata Kunci Wajib

Kata kunci wajib yang harus ada pada tulisan yang dilombakan adalah sebagai berikut:

Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Tidak hanya dilengkapi Windows 11 asli, di laptop juga hadir dengan genuine Microsoft Office Home & Student 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan menemukan cara kerja terbaik Anda.

Laptop Yang Dibahas

Daftar laptop ASUS AI yang boleh dibahas pada blog writing competition kali ini adalah sebagai berikut:

  • Vivobook S 14 OLED (S5406)
  • Vivobook S 14 OLED (M5406) [KHUSUS VARIAN RYZEN 8000]

Pada tulisannya, peserta memilih 1 (SATU) laptop sebagai dasar penulisan. Peserta diperbolehkan membuat beberapa tulisan dan mendaftarkan semua tulisannya dalam lomba ini, tetapi 1 tulisan cukup memilih 1 laptop saja sebagai dasar penulisan.

Daftar Referensi

Berikut adalah daftar referensi yang bisa digunakan dalam penulisan artikel yang diikutsertakan pada lomba.

Aset Pendukung

Untuk mendukung artikel yang dilombakan, tersedia press release, foto, key visual (KV), dan logo yang bisa diunduh di sini.

Petunjuk Teknis Question and ASUS Blog Writing Competition

Berikut adalah petunjuk teknis Question and ASUS Blog Writing Competition:

  1. Peserta adalah warga negara Indonesia dan memiliki blog aktif dengan domain TLD (.com, .net, .org, dan lain-lain).
  2. Wajib follow akun Instagram @asusid dan @oomyahya.
  3. Peserta menulis artikel sesuai dengan tema. Gaya bahasa penulisan bebas, disesuaikan dengan blog masing-masing.
  4. Isi tulisan sopan, tidak menyinggung merk/brand lain, dan tidak berisi ujaran kebencian dan SARA.
  5. Panjang artikel setidaknya 500 kata dengan minimum 2 gambar. Lebih panjang tentu boleh, sepanjang tidak bertele-tele dan melenceng dari topik. Salah satu gambar yang wajib ditayangkan adalah KV produk yang tersedia pada aset.
  6. Peserta wajib menuliskan definisi ASUS AI dan kata kunci wajib seperti sudah tertulis di atas.
  7. Peserta menampilkan logo ASUS AI pada blog-nya.
  8. Peserta wajib posting sebuah foto dari aset yang tersedia pada akun Instagram-nya dan pada caption mencantumkan hashtag #ASUSAI, mention @asusid dan @oomyahya sebagai panitia lomba. Harap akun Instagram tidak di-private.
  9. Rentang waktu pelaksanaan Question and ASUS Blog Writing Competition adalah 1-31 Juli 2024. Batas akhir penayangan artikel yang dilombakan adalah 31 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.
  10. Di akhir tulisan, wajib mencantumkan “Artikel ini diikutsertakan pada Question and ASUS Blog Writing Competiton di Blog Oom Yahya” dan diberi link yang mengarah ke halaman ini.
  11. Setelah mengunggah artikel dan foto di Instagram, peserta wajib mengisi form pendaftaran di sini, maksimal 31 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.
  12. Sertakan screenshot dari artikel pada form pendaftaran tersebut.

Kriteria Penilaian ASUS AI Blog Writing Competition

Kriteria penilaian ASUS AI Blog Writing Competition didasarkan pada kesesuaian tulisan dengan tema dan petunjuk teknis di atas.

Selain itu, penilaian lebih ditekankan pada opini peserta tentang kemudahan dan kenyamanan penggunaan AI secara umum dan khususnya pada laptop ASUS AI, bukan pada penjelasan teknis laptop yang dibahas.

Hadiah ASUS AI Blog Writing Competition

Pemenang ASUS AI Blog Writing Competition akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

  • Grand Prize: Vivobook S 14 OLED (M5406UA)
  • 5 Pemenang Harapan I masing-masing mendapatkan e-voucher senilai Rp1.000.000,-
  • 5 Pemenang Harapan II masing-masing mendapatkan e-voucher senilai Rp500.000,-

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Follow me on social media:

Similar Posts

2 Comments

    1. Kalau dari informasi yang dijelaskan di bagian “Petunjuk Teknik Question and ASUS Blog Writing Competition” pada poin nomor satu (1) dijelaskan, bahwa hanya: domain TLD (Top Level Domain) yang diizinkan, Mbak. Sedangkan Blogspot atau WordPress merupakan sub-domain; sehingga dapat disimpulkan bahwa domain seperti itu tidak bisa diikutsertakan. Well, semoga saja ada penyesuaian agar domain seperti itu bisa ikut berpartisipasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *