WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Stiker – WhatsApp tergolong salah satu aplikasi chat yang paling awal hadir di Android sehingga wajar kalau penggunanya paling banyak.

Hanya memang, pengguna WhatsApp terbesar adalah mereka yang sudah dewasa, sedangkan remaja dan pemuda lebih menyukai aplikasi yang lebih trendy seperti Line.

Wajar jika kemudian WhatsApp berbenah dan memasukkan banyak fitur baru agar kalangan remaja dan pemuda juga menyukai aplikasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menambahkan kemampuan untuk mengirim stiker.

Ya, WhatsApp sekarang juga bisa mengirim stiker loh. Bagaimana caranya?

whatsapp kirim stiker

Yang pertama sudah jelas, pastikan update dulu WhatsApp kamu ke versi terkini. Kalau sudah update ke versi terbaru tapi belum bisa juga, mungkin kurang sedekah harap bersabar, mungkin belum tiba gilirannya dapat.

Baca Juga
Jaconda, Bot Cerdas Telegram

Versi WhatsApp yang dapat digunakan untuk mengirimkan stiker adalah 2.18.329, sedangkan untuk bisa menerimanya, cukup menggunakan versi WhatsApp 2.18.310.

Setelah update, sekarang perhatikan saat kamu hendak mengirim emoji, di bagian bawah daftar emoji ada tiga ikon, yaitu emoji, GIF, dan satu lagi stiker.

Ketuk ikon stiker tersebut dan akan muncul daftar stiker yang siap untuk dikirim.

whatsapp kirim stiker

 

Pada awalnya, hanya ada satu set stiker yaitu Cuppy. Untuk menambahkan stiker, ketuk tanda + di sudut kanan atas bagian daftar stiker dan pilihlah set stiker yang ingin ditambahkan.

whatsapp kirim stiker

Beberapa set stiker yang dapat ditambahkan antara lain adalah Salty, Komo, Bibimbap Friends, Unchi & Rollie, Shiba Inu, dan lain-lain.

Baca Juga
Oppo F7, Memang Jago Selfie

Pada menu penambahan stiker ini, kamu juga bisa menambahkan stiker yang berasal dari Google Play Store dengan mengetuk opsi Get More Stickers.

Hanya saja stiker yang berasal dari Google Play Store ini muncul di aplikasi pihak ketiga, bukan langsung di WhatsApp, jadi harus dikirim dulu ke WhatsApp baru bisa dikirim ke percakapan.

whatsapp kirim stiker

 

Perhatikan bahwa cara pengiriman stiker tidak sama dengan emoji yang akan tampil di bagian teks terlebih dahulu baru kemudian dikirim. Stiker akan langsung muncul di area percakapan saat diketuk.

Jadi perhatikan betul stiker yang akan dipilih untuk dikirim karena berpotensi salah kirim dan tentu saja berpotensi menimbulkan kesalahpahaman dengan lawan bicara.

Baca Juga
Bikin Font Mesin Ketik Di WhatsApp

 

Nah, jadi bagaimana pendapatmu dengan stiker di WhatsApp ini? Bikin seru? Atau malah norak?

Follow me on social media:

7 Comments

deddyhuang.com · 25/10/2018 at 10:29 am

belum bisa om :( om yahya selalu duluan deh.

abang-bam.net · 25/10/2018 at 10:53 am

luar biasa

Alif Kiky · 25/10/2018 at 12:21 pm

berlaku juga untuk whatsapp business om?

Eddy Fahmi · 26/10/2018 at 7:34 pm

Lha daripada ngasih fasilitas stiker, mbok ya whatsapp itu ngasih fasilitas leave group tanpa ketauan. Itu lebih ok.

    Jejak biru · 11/11/2018 at 12:06 pm

    Ide bagus…. Xixixixi…. Biar sulapan hehehe…. #jejakbiru

Zam · 27/10/2018 at 10:19 am

tetep Telegram sih, kalo aku.. 😆

ryan Aliksan · 29/10/2018 at 12:09 am

aku baru mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.