WhatsApp merupakan aplikasi chat paling populer yang digunakan oleh jutaan pengguna, termasuk di Indonesia. Karena itu tak heran jika pada kelimpungan ketika WhatsApp error pada hari Minggu 19 Januari 2020.

Error yang terjadi dimulai sekitar pukul 18.30, saat banyak yang mengeluh tak dapat mengirim foto melalui WhatsApp. Namun pengiriman teks tetap dapat dilakukan.

Error makin menjadi-jadi karena stiker dan gambar GIF juga tidak dapat dikirim melalui WhatsApp.

Masalah ini terjadi selama kurang lebih satu jam karena sekitar pukul 19.30 sudah mulai ada yang bisa upload gambar GIF dan stiker, meskipun foto belum bisa dan juga belum semua pengguna dapat melakukannya.

Sejam berikutnya, sekitar 20.30, WhatsApp sudah mulai normal kembali dan pengiriman foto, stiker, gambar GIF, termasuk juga video, sudah dapat dilakukan dengan mulus. Beberapa pengguna barangkali masih mengalami keterlambatan penerimaan tapi tidak terlalu signifikan.

Jika WhatsApp bermasalah, ada beberapa alternatif aplikasi yang bisa digunakan. Ada baiknya mempersiapkan diri dengan aplikasi alternatif ini, ya kalau errornya hanya sebentar, bagaimana kalau lama?

Aplikasi alternatif yang dapat digunakan sebagai pengganti WhatsApp adalah Telegram. Telegram saya usulkan karena tingkat kemiripan dengan WhatsApp relatif tinggi.

Aplikasi alternati lainnya yang juga bisa digunakan antara lain adalah Line, WhatsApp Messenger, dan satu yang tak pernah lekang oleh waktu, SMS! Yang disebut terakhir ini sebaiknya digunakan hanya apabila sangat terpaksa sekali mengingat fiturnya yang sangat tertinggal dan relatif paling mahal.

Follow me on social media:
WhatsApp Error Pada Hari Minggu 19 Januari 2020

2 thoughts on “WhatsApp Error Pada Hari Minggu 19 Januari 2020

  • 19/01/2020 at 11:03 pm
    Permalink

    Mantap mas BOY. Untungnya error WhatsApp nggak pake lama dan sekarang udah balik normal. Hampa terasa tanpa WAG soalnya ?

    Reply
    • 19/01/2020 at 11:07 pm
      Permalink

      Wkwkwk, tapi kan lumayan ramai di Telegram juga tadi selama WA error :))

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *