Promo Imlek di Bukalapak – Buat kamu yang sering berburu barang murah berkualitas pada saat promo toko online yang sering diadakan pada event tertentu, seperti Imlek sekarang ini, saya memiliki beberapa tips berbelanja online yang menyenangkan dan tentu saja hemat.

Maklumlah, sudah menjadi rahasia umum kalau saat ini belanja online menjadi salah satu kegiatan kaum milenial yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Saya yang tidak termasuk kategori kaum milenial saja sudah mulai sering membeli berbagai barang seperti gadget, juga kebutuhan pokok, atau pakaian untuk saya dan keluarga dengan memanfaatkan e-commerce.

Nah, di bulan Februari ini kebetulan ada perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 dan cukup banyak toko online yang mengadakan promo Imlek untuk menyambutnya.

Jika mungkin kamu ingin memanfaatkan promo tersebut dengan belanja online, berikut ada beberapa seluk beluk sederhana tentang belanja online yang perlu untuk kamu ketahui sebelum mencobanya.

Mudah-mudahan, dengan mengetahui tips di bawah ini, kamu tidak akan merasakan khawatir saat berbelanja online.


Photo by JJ Ying on Unsplash

Keuntungan Berbelanja Online

Sebelum mulai mencoba belanja online, tentu kamu harus yakin dulu mengenai keuntungan belanja secara online. Apa sih sebenarnya keuntungan berbelanja secara online hingga banyak orang mulai menyukainya?

Pertama, kamu bisa menghemat waktu yang biasanya kamu gunakan untuk mendatangi toko konvensional atau pergi ke mall untuk mencari barang yang akan kamu beli. Waktu yang seharusnya kamu gunakan tersebut, bisa digantikan dengan hanya memainkan smartphone yang kamu miliki.

Selain itu, kamu bisa dengan mudah memilih barang satu dengan yang lain lainnya, atau membandingkan harga tanpa harus berhadapan langsung dengan penjual yang – meski tidak terang-terangan menunjukkannya – merasa kesal melihat kita hanya tanya harga tapi tidak jadi membeli. Pasti kamu pernah mengalami hal seperti ini bukan?

Jadi jika kamu tidak setuju atau kurang berkenan dengan barang yang akan kamu beli, kamu bisa mencari pelapak lain yang memberikan harga lebih murah tanpa harus capek-capek keliling mall, cukup dengan aktivitas jari selebar layar ponsel atau komputer.

Dengan demikian kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk barang yang kamu cari, bahkan terkadang bila beruntung, bisa saja mendapatkan harga distributor. Apalagi jika ada event seperti Imlek sekarang ini dengan berbagai promo yang diadakan oleh toko online.

Tahan Keinginan Belanja

Jika tidak terlalu mendesak, tahan keinginan belanja karena seperti saya katakan di atas tadi, toko online sering mengadakan promo, termasuk promo Imlek sekarang ini. Terkadang, meski sedang tidak ada hari raya, toko online seperti Bukalapak juga seringkali memberikan promo diskon atau membagikan voucher belanja yang bisa digunakan untuk belanja lebih murah.

Kumpulkan Uang

Sambil menunggu adanya promo datang, kamu bisa mengumpulkan uang atau menabung terlebih dahulu supaya ketika promo itu akhirnya tiba, uang kamu cukup untuk membeli barang yang kamu idamkan.

Kalau ternyata kamu tidak memiliki daftar barang untuk dibeli, kamu bisa memanfaatkan promo Imlek ini untuk membeli barang yang bisa dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan loh. Daripada uangmu nganggur kan, juga sekaligus untuk melatih jiwa entrepreneurship.

Riset Terhadap Barang Incaran

Sudah bisa dipastikan bahwa akan ada banyak sekali pelapak yang menjual barang yang sama di Bukalapak. Oleh karena itu kamu perlu melakukan beberapa riset kecil tentang barang incaranmu dengan melihat aktivitas pembelian dan komentar dari pembeli lain.

Meskipun barang yang dijual sama namun kualitas barang atau spesifikasinya bisa jadi memiliki perbedaan. Hal tersebut akan bisa kamu ketahui dari komentar-komentar pembeli sebelumnya.

Amati Pelapak

Mengamati pelapak juga menjadi bagian dari riset belanja online saat promo imlek berlangsung. Aktivitas pelapak bisa bisa kamu amati terlebih dahulu, khususnya untuk mencegah penipuan di dalam berbelanja online.

Meskipun berbelanja di Bukalapak sudah terjamin keamanannya, namun tidak ada salahnya jika kita lebih memperhatikan deskripsi barang dengan cermat. Pasalnya beberapa pelapak bisa saja melakukan penipuan dengan berbagai macam cara, termasuk di antaranya memberi deskripsi sedemikian rupa sehingga pembeli tidak sadar jika barang yang dibeli sebenarnya berbeda dengan yang diinginkan.

Memanfaatkan Promo Diskon

Setelah barang yang diincar siap untuk dibeli, jangan lupa untuk memasukkan atau mengaktifkan kode promo diskon. Di e-commerce Bukalapak kamu bisa melihat promo diskon ini di icon special promo pada aplikasi Bukalapak.

Di sana kamu akan menemukan banyak sekali voucher belanja yang bisa kamu gunakan sesuai kategori yang sudah ditentukan. Dengan begitu kamu bisa menghemat dua kali lipat dari sebelumnya.

Selamat berbelanja online dengan hemat, bahkan untung.

Follow me on social media:
Langkah Persiapan Mengikuti Promo Imlek di Bukalapak

One thought on “Langkah Persiapan Mengikuti Promo Imlek di Bukalapak

  • 05/02/2019 at 11:04 am
    Permalink

    Kebetulan lagi cari-cari promo di Bukalapak, mau beli smartphone masa kini dengan fitur dan desain kekinian. Mantap om tipsnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.