Generasi Z adalah generasi yang sekarang ini berumur sekitar 15 hingga 25 tahun. Umur segitu, wajar jika sebagian besar sudah mulai mendambakan laptop untuk menunjang kegiatan mereka, entah itu sekolah, kuliah, atau barangkali sudah mulai bekerja.

Referensi generasi Z ini dalam membeli laptop kemungkinan besar adalah kakak atau orangtua mereka yang masuk ke dalam generasi X atau generasi Y (milenial), bahkan mungkin sebagian kecil generasi baby boomer.

Jika orang yang dimintai referensi ini sedikit kudet, mereka pasti akan memberikan referensi sesuai dengan laptop keren di era mereka, yaitu laptop dengan prosesor terbaik, layar besar, fitur lengkap, tapi kudu “dibayar” dengan bobotnya yang berat sehingga sedikit merepotkan untuk dibawa ke mana-mana.

Kalau cari yang bobotnya ringan, tentu fitur jadi banyak yang dipangkas, akibatnya kurang maksimal untuk dipakai menunjang kegiatan.

Nah, tentunya generasi Z ini lalu memiliki dambaan tentang laptop ideal bagi mereka, yaitu ringan tapi fiturnya tetap mumpuni. Kalau toh berbagai fitur yang dibutuhkan harus ada sehingga membuatnya tak bisa ringan-ringan amat, paling tidak body-nya kompak lah.

Untungnya, zaman sekarang ini ada cukup banyak pilihan laptop seperti itu dan salah satu yang terbaik adalah VivoBook Pro F571.

Laptop Serbaguna

Vivobook Pro F571 bukan merupakan laptop yang dirancang untuk kebutuhan spesifik seperti misalnya ROG yang khusus gaming, melainkan merupakan laptop serbaguna.

Hal tersebut ditegaskan oleh Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, yang mengatakan bahwa VivoBook Pro F571 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan perangkat serba guna. Tidak hanya memiliki performa paling kencang di antara seri VivoBook lainnya, VivoBook Pro F571 tetap tampil dengan bodi yang ringkas dan sistem pendinginan terbaik di kelasnya.

Mengapa serbaguna? Berikut alasannya.

Body Ringkas

ASUS VivoBook Pro F571 memiliki ukuran body yang sangat ringkas untuk laptop kelas 15 inci.

Bayangkan, ukuran body-nya adalah 35,9 x 24,8 x 2,19 cm serta memiliki bobot 2,14 kg. Okay, bobotnya memang tidak ringan-ringan amat, tapi ingat loh, ini laptop dengan bentang layar 15,6 inci.

Jadi meskipun ukuran layarnya nyaris 16 inci, kamu tidak akan kesulitan mencari tas laptop untuk membawa laptop ini. Lagipula, setiap membeli laptop ASUS, sudah pasti ada tas bawaannya.

Jadi, laptop ini bakal dengan setia menemani kamu beraktivitas di mana saja dan kapan saja.

Layar Lega Dengan Bezel Tipis

Tadi sudah sempat disinggung bahwa bentang layar VivoBook F571 adalah 15,6 inci. Bentang tersebut tentunya sangat lebar untuk sebuah laptop.

Jadi dengan layar selega itu, aplikasi apapun bakal dengan nyaman kamu jalankan pada VivoBook F571 ini.

Mungkin kamu bakal mikir, layar selebar itu, tapi kok ukurannya ringkas ya? Ya itu berkat teknologi NanoEdge Display milik ASUS yang memungkinkan bezel (bingkai) layar sangat tipis. Bezel layar laptop ini cuma 7,4 mm doang loh.

Jadi seolah-olah bagian layar laptop ini seluruhnya berisi layar saja.

Performa Kencang

Prosesor yang disematkan pada VivoBook Pro F571 merupakan salah satu prosesor terkencang saat ini, yaitu Intel Core i5-9300H atau Intel Core i7-9750H.

Dengan prosesor yang sangat mumpuni tersebut, kamu bakal bisa menjalankan nyaris semua aplikasi yang ada.

Tak berhenti di prosesor utama saja, prosesor grafisnyapun tak tanggung-tanggung, dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 atau NVIDIA GeForce GTX 1650.

Untuk mengimbangi kemampuan “buas” prosesornya, VivoBook Pro F571 dilengkapi dengan penyimpanan M.2 PCIe SSD berkapasitas 512GB ditambah dukungan Intel Optane Memory hingga 32GB.

Tetap Dingin Meski Kencang

Untuk seri VivoBook, ASUS VivoBook Pro F571 merupakan laptop dengan spesifikasi tertinggi saat ini.

Spesifikasi tinggi identik dengan kencang. Kencang identik dengan panas.

Namun ASUS telah mengantisipasi hal tersebut. VivoBook Pro F571 dilengkapi dengan pendingin khusus yang mampu mengusir panas dengan baik.

Pendingin tersebut adalah ASUS IceCool Technology yang mampu meredam panas hingga tidak menjalar ke bagian palmrest serta keyboard.

Dua kipas dan heatpipe khusus juga disematkan di bagian dalam VivoBook Pro F571. Keduanya komponen pendingin ini bekerja sama untuk memastikan suhu VivoBook Pro F571 tetap terjaga stabil dan mencegah terjadinya overheat.

Udara panas akan dikeluarkan melalui dua ventilasi khusus di bagian belakang laptop ini sehingga pengguna tidak akan tersembur oleh udara panasnya.

Jadi kamu bakal tetap nyaman ketika memakai laptop ini dalam waktu lama.

Konektivitas Lengkap

Hal wajib lainnya yang kudu ada pada sebuah laptop adalah konektivitas.

VivoBook Pro F571 memiliki konektivitas lengkap mulai dari koneksi nirkabel yang dikawal oleh modul dual-band WiFi 5 (802.11ac) serta Bluetooth 4.2.

Sementara konektivitas yang membutuhkan colokan dipenuhi oleh port USB Type-A dan Type-C, ethernet, HDMI, serta combo audio jack.

Sering menggunakan SD card? Tenang, VivoBook Pro F571 bakal mengakomodasi kebutuhan kamu yang satu ini karena dilengkapi dengan pembaca SD card.

Aman Dengan Sensor Sidik Jari

Sekarang ini, bukan cuma smartphone yang punya sensor sidik jari. Laptop juga mulai banyak yang punya sensor sidik jari, termasuk VivoBook Pro F571 ini.

Sensor sidik jari ini terintegrasi dengan sistem Windows Hello yang ada di Windows 10, yang membuat kamu bakal login ke Windows 10 dengan mudah hanya dengan menempelkan sidik jarimu pada sensor.

Spesifikasi

Main Spec. ASUS VivoBook Pro F571
CPU Intel® Core™ i5-9300H Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.1 GHz) Intel® Core™ i7-9750H Processor 2.6 GHz (12M Cache, up to 4.5 GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 512GB M.2 PCIe Gen3 x2 NVME SSD 512+32GB M.2 PCIe Gen3 x2 NVME Intel Optane SSD
Display 15,6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 NVIDIA GeForce GTX 1650
Input/Output 1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x SD card reader, 1x LAN
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
Audio Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 35.9(W) x 24.8(D) x 2.19 ~ 2.19 (H) cm
Weight 2,14Kg
Colors Black
Price Start from Rp12.299.000
Warranty 2 tahun garansi global

Follow me on social media:
VivoBook Pro F571, Laptop Dambaan Generasi Z
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *