Kebutuhan akan smartphone terbaru semakin tinggi setiap tahunnya. Hal ini ditunjukkan dengan bagusnya laporan keuangan Apple pada kuartal keempat tahun ini. Bayangkan, semenjak rilisnya iPhone 11 beberapa waktu lalu, Apple kini memiliki cadangan cash sebanyak 205,9 juta dollar! Sangat banyak jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis di seluruh dunia.

Apple bisa seperti itu karena iPhone 11 dan variannya begitu laku di pasaran. Mengingat smartphone kelas satu ini fitur terbaik dan harga yang terbilang mahal, gak semua orang dapat membelinya dengan mudah. Apakah kamu termasuk yang salah satu pembeli iPhone 11 di hari peluncurannya?

Kalau kamu belum memiliki cukup uang untuk membeli smartphone baru nan canggih seperti iPhone 11, kamu bisa memanfaatkan fasilitas kredit dari digibank KTA.

Dengan digibank KTA, proses persetujuan kredit yang kamu ajukan bisa dilakukan dengan cepat, hanya 60 detik saja. Setelah disetujui, dana kredit yang kamu ajukan akan langsung dicairkan ke rekening dalam waktu beberapa menit saja. Untuk semua proses itu, yang kamu butuhkan hanyalah sebuah e-KTP saja!

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  • klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  • lengkapi data diri
  • tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  • pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank.

Membeli smartphone baru yang berharga mahal tentu terpaksa membuatmu menggunakan smartphone itu dengan hati-hati. Salah satu komponen yang harus kamu perhatikan adalah baterai. Baterai sebuah smartphone, terutama yang memiliki fitur-fitur canggih yang terbenam di dalamnya, biasanya boros. Daya baterai cepat habis atau bahkan mengalami kebocoran. Kalau sudah bocor, kamu tentu harus mengganti baterai dengan yang baru, dan tentu berharga mahal. Makanya, ada baiknya kalau kamu mengikuti tips-tips berikut supaya baterai iPhone-mu awet:

Matikan Fitur Background App Refresh

Background App Refresh pada dasarnya adalah fitur yang berguna. Fitur ini mengizinkan aplikasi-aplikasi yang terinstall untuk memperbaharui data, walaupun tidak sedang digunakan. Efek sampingnya, ini jelas akan menguras baterai. Jadi, untuk menonaktifkannya, kamu tinggal klik setting > general > Background App Refresh lalu pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu selalu aktifkan atau yang ingin dinonaktifkan.

Menggunakan Low Power Mode

Seperti namanya, Low Power Mode akan membuat baterai iPhone-mu lebih tahan lama. Tapi fitur ini dapat membuat beberapa fitur tidak seperti Penarikan email, Siri, beberapa efek visual, dan foto iCloud menjadi delay selama beberapa saat. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, kamu perlu buka Pengaturan > Baterai. Anda juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Daya Rendah dari Pusat Kontrol. Buka Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol, lalu pilih sesuai yang kamu inginkan.

Kalibrasi Baterainya

Kalau dua tips sederhana diatas sudah kamu lakukan dan masih tidak ada efek yang signifikan, kamu mungkin harus mencoba mengkalibrasi baterainya agar kapasitas baterai terbaca oleh sistem secara benar.

Kalau kamu ingin mengkalibrasi baterai, yang harus kamu lakukan adalah dengan menghabiskan baterai hingga mati total, lalu mengisi daya sampai penuh dalam keadaan mati. Sesederhana itu.

Membeli smartphone baru yang berharga puluhan juta bukanlah sebuah kesalahan. Tapi ada baiknya kalau smartphone baru yang kamu beli dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi kalau belinya memakai kredit, kamu tentu tidak mau kalau harus di ribetkan biaya perbaikan tambahan, kan?

Follow me on social media:
Tips Merawat Baterai Smartphone Baru

One thought on “Tips Merawat Baterai Smartphone Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *